Supporting Clan

7.9K 1.2K 285
                                    

Karena untuk ngebiasain anak-anak dengan suasana sekolah, jam datang dan plang para bocil-bocil di daycare dan TK ini jadinya dibedain per 1 minggu.

Di minggu pertama mereka cuma harus stay selama 2 jam di sekolah. Nanti minggu kedua mereka bakal dateng lebih pagi dan stay lebih lama

Begitu terus sampe akhirnya nampe ke waktu normal daycare dan TK pada umumnya.

Soalnya ga usah lama-lama... Ini baru beberapa hari aja, Baekseung udah protes mulu ke mamanya tiap pulang sekolah

Bukan protes karena dia harus bangun pagi dan berangkat 'sekolah', tapi protesnya tuh soal, "Minwoo to gakkou ikitai!" (mau pergi ke sekolah sama Minwoo!)

Xiaojun yang awalnya nanggepin dan nyoba ngasih pengertian dengan sabar, sekarang cuma ngejawab, "Hai hai~ ninen gurai matte te" (Iya iya, tunggu sekitar 2 taon lagi)

Baekseung, yang masih belom ngerti banget konsep lama atau bentar, langsung ngeliatin jari-jari tangannya dengan muka bingung, "Masih lama ya?"

"Enggaa~" Xiaojun ngebales lagi dengan nada yang meyakinkan sampe ngebuat si sulung akhirnya berenti nanya

Beda sama kakaknya, Shouta sama sekali ga ada komplen apa-apa dimasukin ke daycare :)

Tuh batita satu happy happy aja, ga ada komplen apapun.

Yaa bagus deh, seenggaknya sekolah berjalan dengan lancar kan? :)

Karena sekolah itu masih baru, dan untuk memastikan kalau ga ada yan kekurangan dan berjalan sesuai SOP, jadinya sebulan sekali Sanha harus ngecek ke sana...

Karena masih minggu pertama, anak-anak juga masih pada mencoba membiasakan diri, ga semuanya otomatis pada langsung punya temen kayak apa yang Xiaojun kira.

Buktinya Baekseung aja baru kenal beberapa nama temennya pas masuk minggu kedua di sekolah :")

Itu juga bukan karena dia emang nyambung ngobrol sama anak itu, tapi gegara salah satunya nangis mulu, jadinya sensei harus fokus sama dia lebih ekstra, dan yang satu lagi, anaknya berisik banget -_-

Hari pertama di minggu kedua ini juga gitu!

Minggu kedua ini, setelah semua anak dateng, mereka langsung dibagi jadi 2 kelas.

Kelas umur 0-2 tahun, dan 3-5 tahun.

Otomatis, Baekseung kepisah dari adeknya, dan harus berhadapan sama si anak banyak omong ini :)

"Mou wasureta ka?" (Udah lupa kah?)

"Nani?" (Apa?) Baekseung bingung

"Shikata ga nai yo.. Shuumatsu no sei kara" (ya mau gimana lagi? gegara ada weekend sih) si anak itu ngibasin tangannya sebelum ngelanjutin, "mou ichido jikoushokai o suru." (aku bakal ngenalin diri lagi)

Baekseung makin gagal paham. Emang nih anak mikir dia bakal lupa sama orang gegara libur pas Sabtu Minggu gitu? @.@

"Yuma desu!"

Ga mau ambil pusing, Baekseung akhirnya ngangguk-ngangguk doang dan ngebales, "Shiro desu"

"Wakatteruyo! Wasurenai kara!" (Aku tau kok. Soalnya aku ga lupa!) dia ngebales dan nyengir, "issho asobanai ka?" (mau main bareng ga?)

"Futari dake?" (berdua doang?)

Si bocah yang namanya Yuma itu mulai nyari mangsa lain di sekeliling kelasnya, dan ngeliat ada anak lebih tua yang main sendiri sama balok-balok warna warni

"Kare to!" (Sama dia!)

Baekseung ngeliat kemana Yuma nunjuk dan dia ngedip-ngedip bingung, "ano hito dare?" (itu siapa?)

UPW - Upaya Parenting Wagu (P1H, Aespa, Epex, ATBO, Tri.be)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang