Imitating

5.6K 1.1K 263
                                    

Sesuai sama apa yang Shotaro takutin, Theo bener-bener keliatan ga suka sama tambahan 2 anak cewek baru yang makan siang bareng mereka.

Si anak kelas 1 itu bahkan ga berusaha buat nutupin rasa ga sukanya dan ngediemin ajakan ngobrol Karina sama Giselle.

Untungnya ada Keeho yang berusaha ngebuat suasana jadi lebih santai. Dia yang ngenalin Karina sama Giselle ke anak-anak kelas 1 lainnya, dan biarpun Jiung bukan orang yang suka banyak ngobrol, tapi seenggaknya dia masih bisa memaksa dirinya buat basa basi ke anak kelas 2 itu.

Karena pikirannya, Karina sama Giselle kan lebih tua setahun, seenggaknya dia mesti sopan lah :")

Minjeong sendiri ga banyak omong, sama kayak Sungchan. Bukannya mereka juga mau sok judes tapi mereka butuh waktu lebih lama buat ga canggung ke orang baru aja :)

Sampe pas mereka semua pulang sekolah, Keeho sama Jiung negor sikapnya Theo, "you can't be like that to them, Theo"

"Kenapa engga?" Theo nanya balik, dengan muka datar

"Because it's rude, duh!" Keeho ngebales kayak itu pertanyaan yang harusnya semua orang tau jawabannya apa, "Mereka ga jahat kok.. Jadi baik tuh gratis kok"

Theo ngelirik Keeho, "ya aku kayak tadi juga ga bayar apa-apa kok."

Keeho  ngebuka mulutnya lagi, mau nyela kata-kata temennya, tapi Theo udah keburu lari duluan ke arah lobby dan nyamperin mamanya yang udah duduk di kursi lobby buat jemput dia bareng sama adeknya

Jiung nengok ke Keeho, "He'll warm up later, i think"

"Lagian kenapa sih? Perasaan dia biasa aja sama yang lain, kenapa giliran di sekolah kayak gitu?" Keeho masih ga ngerti sama sikap juteknya Theo

"Maksudnya sama yang lain?" Jiung nanya lagi

"Sama kita-kita... Dia biasa aja tuh" Keeho nunjuk mereka bertiga

Minjeong dengan santainya cuma ngebales, "ya soalnya dari kecil kan kita udah sering bareng. Theo udah biasa bareng kita."

Jiung ngangguk, "waktu aku pertama ketemu dia, dia juga jutek kok" dia ngasih tau, "tapi sekarang ga gitu"

"JIUNG CEPETAN SINI! TINGGAL NIH!" Suara cemprengnya Theo neriakin temennya yang masih jalan bareng si kembar

Jiung buru-buru lari, "Duluan ya!"

Keeho ngeliatin Theo yang sekarang dibekep sama Seonghwa gegara ngancem Jiung, terus dia geleng-geleng kepala, "He's really bossy."

--^^--

Mingi ngejemput Minjeong sama Keeho dari sekolah hari ini sambil ngedengerin Keeho ngedumel karena Theo jutek banget nanggepin temen-temen barunya.

Sementara itu, Minjeong sibuk makan siomay di sebelah kembarannya dengan muka ngantuk, udah kayak pengen tidur kena AC mobil yang adem :")

"I mean... Why he always being rude to our new friend?"

Mingi, karena emang dia ga begitu bisa ngasih simpati lewat perasaan, jadinya dia coba ngejelasin pake logikanya, "Keeho... Ga semua orang tuh kayak kamu.. Minjeong aja suka malu-malu sama orang baru, mungkin Theo juga gitu--"

"Yes, but he's being obvious, pa!" Keeho motong omongan bapaknya, "Keliatan banget ga sukanya!"

"Sekarang, coba kita balik keadaannya" Mingi ngomong lagi, "kamu kan suka banget nih ketemu sama orang baru... Tapi Theo ga suka. Terus kamu main di rumah Theo dan dia maksa kamu buat ga boleh main sama orang lain, kamu seneng ga?"

"Engga lah! Siapa dia? Berani maksa aku"

"Nah ya... Kamu emang siapa, kok maksa Theo buat ikut ramah nanggepin temen barumu?"

UPW - Upaya Parenting Wagu (P1H, Aespa, Epex, ATBO, Tri.be)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang