Dead Silence

9.5K 1.3K 551
                                    

Timeline Check!

Gelombang 1: 5 tahun
Gelombang 2: 4 tahun
Gelombang 3: 3 tahun
Gelombang 4: 2 tahun
Gelombang 5: 1 tahun





















---------------------------------------

Sebenernya, Theo, Keeho sama Winter udah ada rencana buat dimasukin ke TK dari umur 4 tahun.

Sama kayak mereka dulu gitu.

Tapi karena ada satu dan lain hal, dan Hongjoong yang ngomong kalo, "Mending TKnya stahun aja, abis itu langsung naik SD, biar mereka keeksposnya 1 tahun lebih singkat"

Jadinya anak-anak lain mulai memikirkan ulang dan baru tahun ini deh masukin bocil-bocil gelombang satu buat sekolah.

Keeho, Minjeong dan Theo masuk di sekolah yayasan Hail Mary, berhubung sekolah itu udah bener-bener di bawah tanggung jawabnya Sanha.

Jiung juga ikut sekolah di sana. Biaya ditanggung sama keluarga Hwang karena bapak anak itu masih belom ada tanda-tanda sadar sampe sekarang dan istrinya masih kerja di rumah ngebantuin Seonghwa.

Jadinya di angkatan pertama, ada 4 anak yang masuk sekolah bareng. Theo, Minjeong, Keeho sama Jiung :D

Hari pertama nganter sekolah, lebih rame yang nganter dibanding sama yang mau sekolahnya :")

Soalnya 2 buntutnya Seonghwa yang lain juga ikut sama emaknya buat nganter kakaknya sekolah

"Semangaat!" Wish ngepalin tangannya dan nyemangatin 'kakak-kakak'nya

Keeho terenyuh disemangatin begitu, "Aww~ Thanks for the positive vibes, Wish~"

"Di rumah ga ada orang kak? Sampe semuanya ikut" Yunho nanya ke Seonghwa sambil nunjuk Wish sama Minwoo

Seonghwa ngehela nafas, "bukan ga ada orang, tapi Wish mau ikut nganter, nah Minwoo ga mau ditinggal sendiri di rumah" dia ngejelasin

"Attach ya sama kakaknya" Yunho ngomentarin kelakuan anak-anaknya Seonghwa, "anak-anakku mana mau gitu"

"Oh iya..." Seonghwa baru ngeh karena ngeliat Yunho nganter Keeho sama Minjeong doang tanpa ada yang lain ikutan, "Intak sama Hyunjun di rumah sama Mingi?"

Yunho ngangguk, "Iya.."

"Aman?"

Yunho diem bentar, "Aman atau engga tuh subjektif sih kak kalo di rumah kita--"

"Maksudnya?!"

--^^--

"Kalian kesini sama siapa?" Hansol bingung pas ngeliat Intak sama Hyunjun udah ada di depan pintu rumahnya dengan muka merah.

Intak masih nyengir sumringah ngeliat mukanya Hansol, beda sama Hyunjun yang keliatan capek banget, "SENDILI!"

"Masuk.. masuk" Hansol ngebungkuk dan nyuruh dua anak 3 tahun itu buat masuk ke dalem rumahnya, "kok mukanya sampe merah gini? Kalian naik apa?"

Hansol, ga mau kecolongan kayak Mingi, langsung ngunci pintu rumahnya dan nyalain AC di ruang tamu.

Hyunjun bahkan ga ngebales apa-apa, tuh anak langsung ngegelesor di lantai, sampe Hansol harus ngegendong dia dan naikin ke sofa :")

"Jalan!" Intak, kayaknya masih penuh semanget, ngejawab pertanyaan Hansol

"Kok ga sama papa?"

"Papanya sibuk!" Intak ngebales lagi sebelum nanya, "Genpa, minum dong"

"Oh iya, bentar ya.. tunggu di sini jangan kemana-mana" Hansol ngomong ke dua anak balita di ruang tamunya sekarang, "Intak sama Hyunjun mau minum apa?"

UPW - Upaya Parenting Wagu (P1H, Aespa, Epex, ATBO, Tri.be)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang