D-1

3.8K 733 146
                                    

"Jadi.. tugas lu nanti di sini, ngurusin makanan dan semuanya.. Make sure semua hidangan sampai ke orang yang dituju. Jangan sampai keliru, karena kesalahan kecil bisa berakibat fatal. Paham?"

Hwasa ngeliat si nakes yang dia bawa dari Surabaya ke Jakarta cuma ngangguk doang denger itu

"Nah terus...um, tunggu deh.." dia baru sadar sesuatu, "keknya gue belom tau nama lu deh"

"Ah.. Namaku In"

Si mata-mata nyipitin matanya bingung, "....In apa?"

"In aja... Choi In." cowok itu ngebales lagi dengan senyum lebarnya

"Oh oke oke.."

Biarpun agak terlalu pendek buat dipanggil, tapi gapapa.. Hwasa ga masalah juga soal itu, toh dia ga bakal terlalu sering nyebut nama nih orang.

"Um oke.. In.. Nanti lu di sini ga bakal sendirian. Gue bakal bolak balik untuk memastikan ulang kalo semua udah berjalan sesuai rencana, oke?"

"Oke"

"Ada beberapa rules yang harus lu patuhi selama acara" Hwasa ngasih tau lagi, "pertama, jangan ngomong sama siapa-siapa kecuali orang-orang kitchen dan pelayan."

"Oke.."

"Kedua, jangan sebutin dari mana lu berasal dan apa pekerjaan lu yang sebenernya ke siapa-siapa. Kalo memungkinkan, buat nama samaran sekalian."

"H-harus segitunya?"

Hwasa ngegidikin bahunya, "buat jaga-jaga aja, kita ga tau orang bakal ngapain kalo mereka tau muka dan nama asli lu. Jadi salah satu harus dipalsukan biar ga gampang--"

"Disantet"

"diuntit--HAH?!" Hwasa ngeliatin In bingung

Baru ngeh kalo kata-kata terakhirnya Hwasa beda sama apa yang dia pikirin, si nakes cuma ngebales, "Oh! Oh iya itu juga seh, mbak.. Hehe!"

"I won't judge!" Hwasa ngangkat tangannya, "Apa yang lu bilang juga... ga sepenuhnya mustahil sih"

Cowok itu ngebuletin matanya, "mbak kerja kayak gini... bisa percaya santet juga?"

Hwasa ngegidik, "Ya gimana yaa... Kalo gue ga pernah ngeliat sendiri pake mata kepala gue.. Gue juga ga bakal percaya sama gituan."

"Kak Hwasa!"

Obrolan dua orang itu berenti pas ada suara berat yang manggil nama si mata-mata. 

Hwasa nengok ke arah lift dan ngeliat Yeosang jalan ke arah dia sambil bawa map di tangannya, "Lah gue kira Yeojin yang bakal kesini"

"Yeojin stay di kantor sambil jagain Seunghwan." Yeosang ngebales, "tapi untuk hasil pemeriksaan lab udah gue bawa"

"Oke, good." Hwasa ngangguk puas sebelum ngeliatin In, "oke.. gue kenalin dulu.. Ini Choi In, dia ahli gizi yang bakal bantu kita buat persiapan konsumsi acara besok"

Yeosang ngulurin tangannya ke cowok yang lebih pendek dari dia itu, "Jung Yeosang,"

"Choi In.. Ini Jung Yeosang. Salah satu calon pewaris Cord Group."

Si nakes ngejabat tangan Yeosang, "salam kenal.."

"Karena dia salah satu pewaris Cord Group, itu artinya, gedung dan venue acara besok juga punya keluarganya."

"Oh wow!" In keliatan kagum campur kaget dengernya

Dan Hwasa ngelanjutin, "itu artinya, semua yang kamu lakukan di sini besok, kalau itu beneficial bagi kita... Semuanya dianggap legal."

Yeosang ngangguk, ngesupport kata-katanya Hwasa, "Don't worry about jail time if you help us."

--^^--

UPW - Upaya Parenting Wagu (P1H, Aespa, Epex, ATBO, Tri.be)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang