The Damage

5.4K 1K 188
                                    

Pagi ini Yeojin ngeliat abangnya keliatan cape banget. Padahal baru nyampe kantor.

Beda sama kakakny, muka ponakannya malah sumringah banget. Sangat ceria untuk ukuran bocah yang disuruh bangun pagi-pagi :")

"Seunghwanieee~" Yeojin nyapa ponakannya duluan

Ngedenger namanya dipanggil, si bocil yang masih pegangan tangan sama mamanya langsung nyari arah suara orang yang manggil dan ngeliat tantenya, "AUNTYYY!"

"Waaaaa~" Yeojin buru-buru nyamperin ponakannya sambil ngelebarin tangannya

Seunghwan ngelepas tangan mamanya dan lari ke tantenya, ngebuat Yeosang ngeliatin adek sama anaknya yang pelukan di lobby kantor itu dengan muka capek

"You two be acting like you didn't just meet each other yesterday"

"I always miss my nephew, okay?" Yeojin ngebales sambil ngelirik kakaknya sengit

Ga mau ngelepas pelukannya, Seunghwan malah makin ngalungin lengannya di leher Yeojin, "gendong!"

 Yeojin sebenernya jarang gendong Seunghwan, apalagi semenjak nih bocah udah bisa jalan. Soalnya Yeosang sama Jongho ga suka ngebiarin anak keseringan digendong.

Jadi pas ponakannya sekarang nyoba minta gendong, Yeojin mah mau-mau aja!

"Sini" cewek itu ngelingkerin lengannya di badan Seunghwan, tapi pas dia angkat, ga bisa :')

Yeosang nahan ketawa, "kenapa? Berat?"

Yeojin ngejauhin ponakannya bentar, terus ngeliatin si balita yang masih natap dia dengan penuh harap biar digendong. Dia bingung.

"coba sini, coba lagi" Yeojin sekarang ngebenerin postur badannya biar bisa ngegendong ponakannya, tapi tetep ga keangkat juga :")

"Kamu ngantongin apa sih, Hwan? Kok berat amat?" Yeojin nanya ke si bocah, abisnya aneh aja, badannya normal biasa, tapi kenapa berat banget sih?!

Apa Yeojin emang udah ga sekuat dulu lagi ya? @.@

Seunghwan ngerogoh kantong celananya dan ngeluarin permen terus ngasih liat tantenya, "pelmen!"

Yeojin sekarang ngeliatin kakaknya, "lu kasih makan apa sih kok bisa berat banget?"

"Eits. Jangan tanya gue.." Yeosang ngebales, "lu inget aja bapaknya siapa."

Yeojin udah mau komplen lagi tapi dia beneran jadi keinget pas masih sekolah dan Jongho emang terkenal sama badannya yang 'keras', "Ah... bener juga"

--^^--

Hari ini agak beda nih rutinita di daycare Nakamoto. Soalnya hari ini guru-guru dan staff pada check up semua, tapi kegiatan belajar mengajar ga langsung diberentiin gitu aja, tetep lanjut.

Cuma para karyawannya gantian diambil darah sama beberapa dokter yang didatengin ke sekolah.

Guru-guru yang ngajar kelas 0-2 tahun agak sedikit kewalahan buat nenangin para murid-murid pas ngeliat beberapa dokter pake jas putihnya masuk ke dalem sekolah sambil nenteng tas isi peralatan mereka.

Beberapa dari bocah itu, terutama Taki sama Maki bener-bener takut ngeliat dokter. Jadinya Bahiyyih sama Ezaki nyoba buat nenangin dua bocah yang sama-sama nangis itu, terus ngasih tau kalo bukan mereka yang bakal diperiksa.

Sementara itu di kelas 3-5 tahun, suasana lebih terkontrol, karena mungkin udah pada ngerti kalo dokter itu bukan 'orang jahat'.

Dan karena satu dan lain hal, tiba-tiba Nako minta hari ini kelasnya digabung aja.. Mungkin biar ga terlalu repot buat ngawasin semua murid daycare di 1 ruang gede.

UPW - Upaya Parenting Wagu (P1H, Aespa, Epex, ATBO, Tri.be)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang