Keluh Kesan

5.5K 1K 502
                                    

"Sanha.."

Cowok tinggi yang lagi ngurusin beberapa berkas soal sekolahan bareng Nako dan Miya, nengok ke belakang dan ngeliat Xiaojun berdiri di sana bareng 2 anaknya, "Ada apaan nih?"

Xiaojun nunduk dan ngomong ke Baekseung sama Shouta, "Tuh kasih tau"

Bukannya ngomong, Baekseung malah nyenggol adeknya. Shouta kan lucu, bapaknya pasti ga bakal nolak apapun yang adeknya mau.

Ngeh sama apa yang dimaksud kakaknya, si bontot ngangkat tangannya dan ngomong, "Udon kai!" (pertemuan udon!)

Sanha ngerutin alisnya dan miringin kepalanya bingung , "Udon?"

Shouta ngikutin miringin kepala kek bapaknya, dan ngulangin dengan yakin "Udon!"

"Udon janai yo.. Undou kai da" (Bukan udon. Tapi sports day) Xiaojun ngoreksi omongan Shouta dan ngasih tau ke suaminya, "ada undou kai besok.. Kalo masih di Osaka, ikut aja"

Sanha dengan latar belakang 100% lokal, makin ga ngerti, "Yang ada acara tuh anak-anaknya kan?"

"Iya"

"Terus kenapa bapaknya harus ikut?"

"Soalnya ada beberapa permainan yang ga cuma anak-anaknya doang yang main kak" Nako ngasih tau kakak iparnya, "mainnya bareng orangtua"

Sanha nyipitin matanya, "...ada ada aja ni orang Jepang"

Miya nahan ketawa denger Sanha ngedumel, "Tapi bisa jadi memori bagus buat anak-anak lho. Mereka suka kalo orangtuanya ikut main di undou kai"

Sanha ngegaruk tengkuknya, bimbang mau ikut apa engga, "emang lusa tandingnya apa aja sih?"

"Ada beberapa games sih, cuma yang orangtuanya bakal wajib berpartisipasi itu, ada 2.. Relay run sama lempar bola"

Sanha ngehela nafas dan ngeliatin Xiaojun, "ga kamu aja yang ikut tanding? Kamu kan lebih jago kalo urusan olahraga. Nanti kalo aku ikut, malah kalah mereka"

"Dame da! Makeru koto!" (Ga boleh kalah!)

Cowok jangkung itu langsung ngeliatin si sulung, "Papa ga bisa olahraga, tau ga?"

--^^--

"Yuma no papa wa zettai muri da!" (Papanya Yuma juga mustahil banget!)

Nicholas yang abis masukin bola basket ke rinnya, ngeliatin bocah yang lebih muda itu, "What muri no koto?" (Mustahil apanya?)

"Undou no koto" (Soal olahraga) Yuma ngejawab lagi

Selagi dua bocah itu ngomongin orangtuanya, Jo malah ngambil bola basket yang masih membal itu dan nyoba buat masukin ke ringnya

Gegara Yuma maksa buat ngajarin dia sama Baekseung main basket, Jo sampe udah jago masukin bola itu ke ringnya sekarang :)

Bukan karena emang jadi seneng main basket, cuma dia ga enak aja nolak ajakan Yuma buat main basket. Eh malah keterusan, jadi bisa :")

Akhirnya, ini jadi mainan wajib mereka deh kalo udah jam pulang sekolah dan masih nunggu jemputan @.@

"Daga.. mama wa jouzu da!" (Tapi kalo mama hebat!) Yuma langsung ngacungin jempolnya, "karada meccha uma!" (Badannya bagus banget!)

Nicholas mikir-mikir, "My papa and mama are both good. They could basically do any sports" dia muji orangtuanya

Yuma cuma bisa ngedip-ngedip bingung ngedenger bahasa inggris yang cepet itu dan akhirnya cuma bisa senyum terus ngacungin jempolnya, "Okey, good!" dia buru-buru nengok ke Jo yang diem doang, "Jo-kun wa dou?" (Kalo Jo gimana?)

UPW - Upaya Parenting Wagu (P1H, Aespa, Epex, ATBO, Tri.be)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang