Intermezzo

4.8K 916 174
                                    

Hongjoong ngeliat jam dinding di ruang kerjanya. Udah jam 6 ternyata @.@

Dia langsung nge-save project kerjaannya dan keluar dari ruang kerja, rencananya mau langsung tidur, tapi pas dia keluar ruangan dia denger suara orang ngobrol di lantai satu. 

Sempet bingung itu siapa yang ngobrol, sampe akhirnya dia denger suara anak-anaknya

Baru deh dia inget kalo anak-anaknya udah pada sekolah semua. Mungkin ini lagi pada sarapan kali ya? @.@

Hongjoong akhirnya puter balik dan ga jadi ke kamarnya, dia malah turun tangga dan nyamperin arah suara ngobrol itu.

Dia ngeliat suaminya baru aja selesai matiin kompor dan ARTnya lagi ngebantuin Seonghwa buat nata makanan. Sementara ada 4 bocah yang duduk di kursi meja makan sambil makan melon.

Jiung sadar duluan kalo Hongjoong masuk ke ruang makan, anak kelas 3 SD itu ngeliatin Hongjoong dan langsung nawarin, "makan, om"

Hongjoong senyum ke arah Jiung, "iya.. Makan yang banyak"

Theo sama sekali ga ngelirik bapaknya, dah berasa kayak ga ada apa-apa :")

Sementara Seonghwa nengok ke belakang dan ngeliat suaminya, "Belom tidur? Mau makan dulu?"

Hongjoong ngeliatin makanan-makanan yang udah siap, "cukup ga buat anak-anak?" dia nanya, soalnya kan porsi dia pasti ga diitung karena biasanya dia ga ikut sarapan

Mamanya Jiung langsung nyaut, "nanti saya masak baru aja, pak"

Ngerasa ribet kalo kayak gitu, Hongjoong langsung nolak, "Ah ga usah lah.. Nanti saya bikin mie aja.." dia nyaut santai, "yang penting selesein buat yang pada mau sekolah dulu aja.."

Seonghwa ngeliatin suaminya, "beneran ga mau dmasakin apa-apa? Aku bikinin nasi goreng deh, biar cepet"

Berhubung yang nawarin suaminya, Hongjoong langsung berubah pikiran, "Boleh deh yang gampang aja--"

"Jangan mau disuruh-suruh ma.."

Hongjoong langsung ngelirik si sulung sengit, "ape sih lu?"

Theo ngelirik bapaknya balik, "yee... Punya suami tuh buat jadi temen idup, bukan buat disuruh-suruh!"

Ngeliat Hongjoong hampir ngejitak Theo, Seonghwa langsung ngomong, "Eh! Eh! Udaaah! Sabaaar.. Masih pagi lho ini"

Hongjoong nurunin tangannya lagi, biasanya kalo dia udah mau ribut sama Theo, suka dihalangin sama Wish nih, tapi kok ini tumben WIsh ga ada suaranya? @.@

Cowok itu ngeliatin bocah-bocah di meja. Minwoo masih anteng makan melonnya sambil nunggu sarapannya disiapin. Sementara Wish, si bocah yang biasanya paling adem itu, mukanya ga bersemangat hari ini :")

"Wish.."

"..." Wish masih bengong

"Dawit"

"..."

"Hwang Dawit"

Pikirannya Wish buyar abis denger nama lengkapnya dipanggil sama bapaknya, "...ya?"

"Mikirin apaan pagi-pagi?" Hongjoong duduk di sebelah Wish, "tumbenan amat bengong"

"Kak Wish lagi sedih" Minwoo ngasih tau bapaknya

Hongjoong sama Wish langsung ngelirik si bontot, "sedih kenapa deh?"

"Aku ga sedih" Wish ngasih tau adeknya

"Terus kalo ga sedih, kenapa mukanya ditekuk gitu?" Hongjoong nanya balik, "ada yang ngebully kamu di sekolah?"

"Mana ada yang berani sama Wish? Mukanya dia galak gitu" Theo nyaut cepet

UPW - Upaya Parenting Wagu (P1H, Aespa, Epex, ATBO, Tri.be)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang