Decalcomania

5.4K 922 255
                                    

Kalo misalnya bisa disuruh pilih dan memungkinkan untuk dilakukan, para guru SD kayaknya udah pasti bakal ngebagi 3 pasang bocah kembar ini di 6 kelas yag berbeda... Alias, dipisah satu satu!

Bukannya gimana nih...

Karena kelas 1 ada 3 kelas, mau ga mau mereka berenam harus dipisah berdua berdua, untuk meminimalisir keributan di kelas.

Tapi kayaknya... Para guru ada kesalahan dalam mengkombinasikan siapa aja yang harus sekelas deh :")

Karena cuma diwanti-wanti kalo 'kalian harus perhatiin yang berisik'. Yang nurut pokoknya cuma Junmin. Yang diem cuma Hyunjun. Sisanya berisik', jadinya mereka cuma fokus ke 2 anak itu.

Junmin sengaja ga dibuat satu kelas sama kembarannya Jinha, tapi disatuin bareng sama Junseok :)

Terus Hyunjun... Karena guru-guru ngira dia tuh kalem, jadinya dia ditempatin sekelas sama Seunghan dan Rakwon

Nah... Ini bagian fatalnya. Intak sekelas sama Jinha :)

Dua bocah yang energinya ngalah-ngalahin puppies kena sugar rush itu jadinya malah sekelas di kelas 1C :')

Ini belom ada 6 bulan dan semua guru yang abis ngajar di kelas itu, masuk ke ruang guru terus ngehela nafas berat.

"Let me guess..." Guru seni nanya ke guru matematika yang baru aja sampe di ruang guru dengan muka loyo, "1C?"

"Siapa lagi kalo bukan mereka" guru matematika itu duduk di kursinya terus mijit pelipisnya, "capek banget rasanya kalo abis masuk kelas mereka"

Cklek!

Guru bahasa indonesia sekarang masuk ke dalem ruang guru dan langsung ngomong, "I need coffee"

"Yuk beli"

"Abis kelas siapa, kamu?" guru seni nanya

"1A"

"Junseok?"

"Mhm.." dia naro buku yang dipegang di atas meja terus ngomong ke temen-temennya, "Junseok tuh kalo ga ngerecokin Junmin kayaknya meriang deh"

Si guru seni ketawa, "Minta cium lagi dia?"

"Wah! Udah ga cuma itu doang sekarang... Junmin udah digombalin mulu"

"Ga heran sih, katanya Miss Kate yang TK, orangtuanya Junseok sampe bilang anaknya suruh ditabok aja kalo berulah di kelas"

"Aku aja yang cuma ketemu mereka 2 jam sehari sampe se-drained ini... Gimana orangtuanya ya?"

--^^--

"Cancel semua study trip untuk 5 angkatan ini." Sanha ngasih tau

"Tapi pak, para orangtua sudah membayar secara full--"

"Refund semuanya." Sanha motong omongan bawahannya

"Maaf pak.. Tapi ini bukan hanya permasalahan di uang, namun juga di kurikulum yang menjadi acuan kita" sekretarisnya nyoba ngebantu bawahannya buat ngomong, "dan untuk angkatan atas, study tripnya sudah ditunda pak... Apa tidak sebaiknya dipertimbangkan ulang?"

Sanha diem bentar. Ini serba salah sih sebenernya. Cuma kalo study trip tetep ada... Malah kemungkinan anak-anak ini dalam bahaya makin gede!

Bukannya dia ga percaya sama guru-guru yang udah terlatih buat ngawasin murid buat study trip, cuma... Siapa sih yang bisa percaya ngelepas anak mereka yang masih kecil ke beberapa guru doang?

"Ada berapa study trip yang ditunda?"

"Ada 3 pak... Untuk kelas Elementary 3, Kindergarten dan Pre-Kindergarten"

UPW - Upaya Parenting Wagu (P1H, Aespa, Epex, ATBO, Tri.be)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang