Sport(if) Day (Part 3)

5.6K 990 301
                                    

"Yua!"

Semenjak papanya bilang kalo Maki bakal tinggal bareng mereka dan jadi adeknya, hidup Manami udah ga pernah tenang lagi! >:(

Bukan karena dia ngiri kalo papanya bakal lebih sayang sama si bocah lebih muda itu.

Engga! Manami tuh ga kekanak-kanakan gitu ya ngambeknya >:(

Dibanding takut perhatian bapaknya diambil sama Maki, Manami malah lebih gregetan soal--

"Yua!"

Manami kaget pas Maki loncat di depannya dan nyengir sambil manggil nama dia. Ga suka terlalu deket sama orang, Manami ngegeser duduknya jadi lebih mepet ke Nako.

Ngebuat cewek itu nengok ke Manami yang tiba-tiba nempel ke dia, "Manami-kun... Doushitano?" (Kenapa?)

Dan emang gengsinya gede, Manami cuma ngebales, "Iie, zenzen" (engga kenapa-napa)

Ga direspon sama anak yang lebih tua, Maki nyoba lagi manggil tapi sekarang sambil nyolek-nyolek Manami, "Yua! Yuaa!"

"Ah!" Manami akhirnya kesel juga di'gangguin' mulu sama Maki, "yamerou!" (stop!)

Kena bentak sama yang lebih tua, Maki langsung cemberut terus nangis.

Panik ngeliat dua bocah ini berantem, Nako langsung mengeluarkan jurus yang paling jitu buat ngediemin anak-anak.

Yap betul!

Nako nepok-nepok Shohei yang lagi bengong ngeliatin ke arah lapangan dengan muka serius, "Harumoto-san!"

Lamunannya buyar, Shohei nengok ke Nako, "Hai?" (ya?)

Ga pake ngomong lagi, Nako langsung nunjuk dua anak di sebelah mereka. Matanya cowok yang lebih tua itu ngikutin arah jari Nako dan langsung ngeh, "Ah! Maki-chan.." dia langsung ngegendong bocah yang lebih muda itu ngejauh dari Manami

"Aaaaah!" Maki ngulet, biar bisa lepas dari gendongan bapaknya. Dia ga mau jauh-jauhh! :((

Manami masih ngerutin mukanya sambil ngeliatin Maki dan ngelipet tangannya di dada, "Nee... Ogyougi wa doushitano?!" (Eh... sopan santunya mana?!)

"O-ogyougi?" (sopan santun?) Nako agak sedikit kaget denger Manami make kosakata itu, "ano kotoba wa... otonappoi yo ne" (Kata-kata itu... kayak orang dewasa banget ya)

Manami nengok ke Nako, "papa wa Manami o oshiete kuremashita" (Manami diajarin sama papa)

"Waaaah!" Nako jadi makin kagum sama 'sodara'nya ini, "Sugoi naaa"

Shohei senyum tipis, "ogyougi wa ichiban daijina mono kara" (soalnya sopan santun tuh hal paling penting)

"Sou... desune" (Ah iya ya) Nako ngangguk dan di sebelah ujung lapangan dia ngeliat Sanha ngejauhin botol minumnya Baekseung sampe dijambak sama si sulung

Penasaran smaa ekspresi cewek di depannya, Shohei nanya ke Nako, "Nani miteru?" (ngeliatin apa?)

Nako langsung ngedongak ngeliatin langit, "Iya! Betsuni" (Engga liat apa-apa!)

"Tokoro de.." (Ngomong-ngomong..) Shohei ngeganti topik obrolan dan nengok ke arah tadi dia liatin, "Maki-chan no tomodachi... Mire-chan no kazoku.. Me o hanasuna" (Temennya Maki... Keluarganya Mire... Perhatiin ya)

"Eh? Doushita no?" (Kenapa?) Nako ikut ngeliat ke arah Shohei lagi nengok. Dia tau mana anak yang dimaksud Shohei

Toh cuma ada 1 anak yang deket banget sama Maki selama di daycare. Jadi ga mungkin salah lagi yang dimaksud :)

"Dousa wa chotto.. hen" (gerak geriknya agak aneh"

"Eh?"

--^^--

UPW - Upaya Parenting Wagu (P1H, Aespa, Epex, ATBO, Tri.be)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang