Coba-coba

6.8K 1.2K 444
                                    

Di antara bocil gelombang 1, Jiung tuh emang paling 'bertanggung jawab' dan keliatan paling 'dewasa' dibanding yang lain.

Mungkin karena efek dia anak tunggal, atau mungkin juga karena didikan dari mamanya yang selalu menekankan kalo dia harus mandiri, karena dia ga bisa bergantung ke siapa-siapa setelah papanya harus dirawat di RS dan mamanya yang gantiin kerja.

Tapi apapun alesannya, ini ngebuat Jiung jadi lebih aware sama sekitarnya, dan mencoba buat ngenalin gimana sifat-sifat orang lain yang interaksi sama dia.

Contoh paling deket dan gampang sekarang adalah... Keeho yang terlalu gampang buat kenalan dan jadi akrab sama orang. Ga kayak Minjeong yang butuh waktu buat deket sama orang baru.

Theo... Ga usah ditanya. Dia paling ga suka kalo ada orang yang ga dia  kenal nyoba deket-deket.

Jiung sendiri.. Lebih ke tengah-tengah sih. Dia berusaha buat tetep baik ke semua orang, urusan bakal deket atau engga ya belakangan. Yang penting orang itu ngerasa nyaman dulu aja :)

Nah, ini udah hampir seminggu mereka ketemu sama Sungchan, dan kebetulan mereka juga sekelas :D

Jadinya, dengan bantuan Keeho dan Jiung, Sungchan udah bisa mulai deket sama Minjeong dan Theo juga :)

Kemana-mana suka bareng. Bahkan pas jam istirahat pun mereka jajannya bareng di kantin kayak sekarang

Minjeong sama Theo nunggu di luar kantin, soalnya mereka udah selesai beli makan, sementara yang lain masih ngantri

Dua bocah berdiri sebelah-sebelahan sambil ngebawa kotak makan mereka masing-masing, pas denger banyak anak-anak SD lain yang kayak ngomongin seseorang.

Theo nyoba ngedengerin siapa yang lagi diomongin, dan pas banget ada dua anak cewek jalan barengan ke arah kantin.

"Dia paling cantik tau"

"Engga, sebelahnya yang cantik"

Theo makin bingung. Iya sih 2 anak itu emang cakep banget, cuma... Sampe setenar itu ya? @.@

"Did you guys see those two?"

Pikirannya Theo buyar pas denger suaranya Keeho. Ternyata dia, Jiung sama Sungchan udah selesai beli makan :)

"Yang anak kelas 2 itu ya?" Theo nanya balik

Keeho ngangguk, "apparently they are really populer because they are so pretty!" dia ngasih tau doang sebenernya, tapi nadanya kayak julid :")

Sungchan ngangguk, "tapi emang cantik sih"

"Well true" Keeho ikut setuju

"Aku lupa minta saos"

4 cowok itu berenti ngomong pas tiba-tiba suara cemprengnya Minjeong ngomongin topik yang beda banget

Keeho ngelirik kembarannya, "girl, you ruin the moment--"

"Aku minta saos dulu ya!" Minjeong lari balik ke kantin, ga ngedengerin kembarannya

"GIRL!"

Jiung ketawa ngeliat mukanya Keeho yang tersinggung, "Bahkan Minjeong udah capek sama kamu"

Theo akhirnya ngusulin, "Kita makan di kantin aja kalo gitu.. Biar Minjeong ga usah bolak balik lagi"

"Boleh"

--^^--

Abis dapet kabar dari Murata kalo Sakamoto nge-gap orang yang nge-stalking salah satu guru di sana, Miya langsung memutuskan buat naro 1 orang lagi di flat tempat para staff dan guru tinggal biar bisa jaga-jaga.

Nako sempet bingung dan ngebales, "tapi kan udah ada Sakamoto-san di flat itu"

Tantenya ngangguk, "tapi Sakamoto sendirian ga bakal cukup. Ada banyak orang yang 'sembunyi di sana'. Bahkan ada anak kecil juga di sana."

UPW - Upaya Parenting Wagu (P1H, Aespa, Epex, ATBO, Tri.be)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang