Cara Didik

5.2K 962 331
                                    

"Still, it's not good to do so to your friend, Ningning" Minhyuk ngasih tau anaknya yang keliatannya juga ga merasa bersalah

"Ningning, denger papa ga?"

"Iya denger" Ningning ngejawab gitu doang

Sekarang Minhyuk ngeliatin istrinya, "kamu juga.., Udah tau itu masih di kawasan sekolah, bukannya ditegor anaknya, malah ikut ribut sama orangtua anak itu--"

"Berarti kalo di luar sekolah gapapa?"

"Ga git--Aduh!" Minhyuk megang tengkuknya, keknya dia kalo gini mulu, bisa stroke dini deh! -_-

Tok! Tok!

Nicho sama Ningning nengok ke arah pintu ruang kerja mamanya. Mereka ngeliat ada satu siluet cowok berdiri di sana.

Minhyuk jalan ke arah pintu dan ngebukain pintu ruangan itu, "Masuk dulu, uncle"

Yibo langsung nanya, "Nicho?"

"Di dalem"

Abis ngangguk, Yibo buru-buru masuk dan ngeliat bocah cowok yang duduk di sofa sebelahnya Ningning. Pelan-pelan lagi ngambil bantal sofa, buat nutupin mukanya biar ga diliat sama bapaknya

"Wang Yixiang"

Nicho langsung berenti  ngambil bantal sofa dan buang muka abis namanya dipanggil sama Yibo.

Ningning cuma ngelirik 'om'nya dengan tatapan 'nah, gantian sekarang!' :")

Yibo jongkok di depan sofa tempat Nicholas duduk, "Qing gaosu wo zhengge gushi, cong yi kaishi." (coba ceritain, dari awal)

"Someone tripped me at school" Nicho ngomong gitu doang

"And why you let your niece fight?"

"I DIDN'T!" Nicho ngebela dirinya sendiri pas Yibo kira dia ngebiarin Ningning berantem, "I tried stopping them! But i got hit!" dia nunjuk dahinya yang ada bekas merah abis kena tangannya Ningning

Baru ngeh sama tanda merah itu, Minhyuk langsung ngehela nadas panjang, "Oh God, Ningning"

Si bocah perempuan itu nengok ke Nicho, "i'm sorry for that"

"Yeah cool" Nicho ngebales santai

Yibo ikut ngehela nafas panjang, "Nicho, you know you need to be lowkey"

Nicho ngerutin alisnya kesel, "I wasn't wrong!"

"Yeah, i know.. But next time, just tell the teacher, okay?" Yibo mencoba mencari jalan tengahnya, "you need to keep being basic, Nicho.. Or we have to move again"

Sekarang Yiyang yang ga terima, "Lho.. Ga bisa gitu dong!" dia ngeliatin Yibo, "Masa kalo Nicho dibully pun dia mesti diem-diem aja? Ga bisa lah!"

"I'm just saying that... everything should be cleared up quietly" Yibo ngebalesin omongan cewek jangkung itu, "Aku ga mau Yixiang kenapa-napa di sekolah, tapi juga dia harus tetep aman dari media, Yiyang"

Minhyuk ngedehem dan buka suara, "okay... Okay.. Let's just.. Settle this" dia ngeliatin Nicho, "nanti kalo ada apa-apa, Nicho harus lapor guru, oke?"

Nicho ngangguk singkat

"Nah, Ningning..." Minhyuk ngeliatin anaknya lebih serius, "ga boleh main hakim sendiri. Ngerti?"

"..fine." Ningning ngejawab gitu biarpun dia keberatan

Yibo ngeliatin Nicho lagi, "now, because you cause chaos, I'm not goint to buy you that.."

Muka si anak SD itu makin ga terima, "BUT I DIDN'T DO ANYTHING?!"

UPW - Upaya Parenting Wagu (P1H, Aespa, Epex, ATBO, Tri.be)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang