Kalo Ningning ditanya apa yang paling aneh dalam hidupnya sekarang... Jawabannya cuma ada satu...
...punya om yang setinggi dia @.@
"Ta shi ni de shushu" (DIa nih om-mu) Yiyang ngasih tau anaknya sambil nunjuk Nicholas
Bocah cowok itu ngeliatin Ningning datar. Ga kayak Ningning yang tiba-tiba senyum canggung terus ngedongak ke mamanya, "mama kai wan xiao ba?" (mama cuma bercanda kan?)
Yiyang ngelirik anaknya balik, "A-ning a... wo ren zhen de" (A-ning.. Serius ini)
Masih agak kurang percaya, Ningning nanya lagi, "Shushu kok kecil?"
"Ya orang kalian seumuran--?"
"Ga bisa dong!"
"Dih?" Yiyang bingung sama balesan anaknya, "gimana ceritanya ga bisa?"
"Shushu kan harusnya tua"
Yiyang nepok jidatnya, "Shushu itu bukan berdasarkan umur, Ning.. Tapi dari silsilah keluarga... Ta shi er-ye de haizi... Dang ran, ni de shushu a!" (dia tuh anaknya opa kedua.. Udah pasti jadi om mu lah!)
"Kalo mau panggil nama juga gapapa sih--"
"Ga boleh lah!" Yiyang motong omongannya Yibo, "Ningning tetep harus panggil Nicho 'shushu'"
Nicholas yang daritadi diem doang, akhirnya buka suara, "that's awkward."
"Right?!" Ningning langsung setuju sama omongan 'om'nya itu, "Aku harusnya panggil nama aja--"
"Mau diomelin laoye?"
Ningning buru-buru ngeralat, "--panggil nama aja, pake 'shushu' di belakangnya. Nicho shushu gitu"
Nicholas nge-cringe denger namanya dikasih embel-embel kek gitu, tapi dia akhirnya cuma ngebales, "you do you, i guess."
--^^--
Hoseok masuk ke rumahnya, dan ngeliat Hyungwon duduk sambil fokus sama hapenya sendirian, "Jongseob mana?"
"Di rumahnya A'eng.." Hyungwon ngejawab, "Anaknya Jaehyun lagi nginep di sini, dan dia punya anak seumuran Jongseob, jadinya mereka lagi main bareng"
"Ohh.." Hoseok duduk di sofa abis ngebuka sepatunya, "jadi... kenapa lu minta gue buru-buru balik?"
"inget kan kalo kemarin gue bilang ke elu kalo gue mau ke rumahnya Honey sama Changkyun?"
Cowok kekar itu ngangguk, "iya.. Kenapa mereka? Ada yang urgent?"
"Honey nemuin ini" Hyungwon ngescroll galeri di hapenya dan ngasih liat foto potongan kertas dengan tulisan ancaman ke suaminya
Hoseok ngebaca tulisan di kertas itu dan ngebuletin matanya kaget, "di mana nemunya?"
"Di rumah mereka, kayaknya ada yang ngelempar ke dalem sampe masuk ke garasi" cowok jangkung itu ngasih tau
"Wahh.." Hoseok sampe ga tau mau ngerespon kek gimana. Semua udah campur aduk di kepalanya.
Keinget lagi gimana dulu pas anaknya 'ketangkep' sama mereka dan 'dibentuk' masa depannya sesuai dengan yang orang-orang itu mau.
Masa iya cucunya juga harus ngerasain kayak gitu?
"Hoseok.." Hyungwon nepuk tangan suaminya yang bengong
"Hah?"
"Lu sama Jinjin udah dapet update-an baru?"
Hoseok ngangguk, "Sekarang udah makin banyak orang-orang yang niatnya bukan untuk negakin hukum, tapi buat 'memuluskan' jalan kriminal. Ga cuma drugs doang goal mereka"
KAMU SEDANG MEMBACA
UPW - Upaya Parenting Wagu (P1H, Aespa, Epex, ATBO, Tri.be)
Fanfiction"MAMAKU JAGO NEMBAK!" "MAMAKU BISA BAWA MOBIL BALAP!" "MAMAKU CAKEP!" "....mamaku gula darahnya rendah" Kelanjutan dari Urusan Penerus Warisan. Menjalani kehidupan bawah tanah dengan tambahan bocil-bocil gemoy nan chaotic :)) WARNING! 🔴DLDR 🔴LGBTQ...