Therapy

4.1K 795 212
                                    

Ga mau sampe kecolongan lagi, abis dapet kabar soal kelakuan Shiro sama Shouta di Jepang, Eunwoo buru-buru nyari psikiater anak buat ngebantu dua cucunya itu supaya bisa 'bersikap lebih normal'.

Mumpung mereka masih di umur di mana anak-anak mulai merasakan perasaan bersalah dan menyesal, jadi menurutnya, ini waktu yang tepat buat 'mengoreksi' kelakuan dua anak itu seandainya mereka masih ga nunjukin tanda-tanda empati.

Engga, Sanha ga nyari psikiater lain buat nge-counter mamanya. Dia ngikutin aja kemauan mamanya mau pake dokter mana.

Tapi dia harus nganter dua anaknya itu ke tempat si dokter.

Jadi, pagi ini, Sanha sama Eunwoo, nganter Baekseung sama Shouta ke salah satu tempat praktek psikiater anak yang bakal meriksa mereka.

Pas ketemu sama dokternya, Eunwoo nyuruh dokter itu buat tanda tangan di atas surat pernyataan bermaterai kalo dia harus menutup rapat-rapat soal terapi ini dan segala macam hasilnya dari orang-orang kecuali ke Eunwoo dan Sanha.

Emang dokter punya kode etik, tapi balik lagi... Eunwoo ga mau kecolongan. Apalagi ini urusannya bukan cuma sekedar ngebunuh binatang kecil tapi manusia.

Ini udah termasuk tindak kriminalitas sebenernya, tapi Eunwoo ga mau ngerusak nama keluarganya.

Abis dokternya setuju... Psikiaternya minta buat para orang dewasa nyeritain dulu alasan dibalik kunjungan ini, sendiri-sendiri, supaya ga ada tekanan dan bisa jujur.

Yang pertama masuk adalah Eunwoo. Dia ngasih keterangan kenapa dia merasa harus ngebawa dua cucunya ke psikiater.

Dia cuma ngejelasin apa yang diceritain Xiaojun ke dia. Dan di akhirnya, Eunwoo ngasih tau ke si dokter buat jangan terlalu percaya Sanha, karena Sanha udah ada dignosis psikopat.

Dokternya ngangguk dan selanjutnya manggil cowok jangkung itu.

Dari pertama Sanha masuk, cowok itu emang udah keliatan tenang, dan dokternya mulai minta dia buat nyeritain kronologinya gimana.

Sanha ngejelasin kalo dia ga ngeliat secara langsung karena dia sama suaminya nyampe belakangan dan udah keburu ngeliat 2 orang itu jadi mayat. Intinya dia ga tau kronologi detilnya dan cuma ngejelasin kondisi mayat-mayatnya dan anak-anaknya setelah itu.

Karena Sanha ngejawab kayak gitu, dokternya nanya, "Gimana respon anak-anakmu? Mereka keliatan kayak gimana pas kamu sampai ke rumah"

Sanha ngegerakin tangannya dan mulai ngejawab, "mereka... keliatan gelisah... Panik. Takut juga iya.."

"Mereka ngomong sesuatu soal itu?"

"Saya dan suami saya awalnya ga percaya kalau mereka bisa ngebunuh orang. Jadi suami saya tanya ke anak saya, mereka beneran yang bunuh atau engga, dan alesannya apa sampe kayak gitu"

"Mereka jawab apa?"

"Mereka bilang orang itu nyerang mereka duluan, jadi mereka nyoba buat membela diri supaya ga dibunuh."

Psikiaternya ngangguk sambil nyatet di kertasnya, "lalu, apa yang ada reasakan setelah mendengar jawaban anak-anak anda?"

"Syok. Panik. Takut." Sanha ngejawab, "Saya yakin, semua orangtua juga pasti ngerasain apa yang saya rasain. Saat anak-anak anda dalam bahaya, saya ngerti kenapa mereka harus melakukan itu"

"Apa menurut anda anak-anak anda melakukan hal yang salah?"

Sanha ngebales, "kalau mereka membunuh orang tanpa ada alasan yang jelas, tentu saya akan menyalahkan mereka. Tapi di situasi kemarin, ini bukan soal siapa yang salah, tapi siapa yang bertahan hidup." dia maju sedikit dan ngeliatin dokternya serius, "kalau anda punya anak, apa anda akan membiarkan anak anda dibunuh oleh orang lain dan ga melakukan apa-apa?"

UPW - Upaya Parenting Wagu (P1H, Aespa, Epex, ATBO, Tri.be)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang