DUA PULUH LIMA

1.8K 113 13
                                    

Adit mengangkat alis ketika cowok di sampingnya itu merunduk diam sejak tadi seperti memikirkan sesuatu. Keduanya sudah berada di kantor kwarcab sekarang, tepatnya di pos ronda yang sering diduduki Bryan dan Alora. Bryan dan Adit memang memutuskan langsung ke sini setelah dari tempat les Adit tadi.

“Kenapa lo, Der?”

Bryan menghela napas panjang. “Lo gak liat tadi. Gue hampir aja serangan jantung deket-deket sama Alora. Tuh cewek ternyata lebih jago dari gue.”

Adit mengernyit, tambah bingung setelah mendengar cerita Bryan. “Lebih jago gimana? Lo serangan jantung juga karena apa? Dia ngagetin lo gitu? Gak mungkinlah Alora ngagetin lo kayak gak ada kerjaan aja dia.”

Bryan mendengus sebal. “Bukan gitu maksud gue. Gue kan ajak dia pulanh bareng. Tapi dia gak mau. Jadi gue bilang gue bakal nunggu dia sampe mau pulang sama gue." Bryan memulai ceritanya. "Terus dia jawah gini, ‘makasih ya lo udah mau nunggu meskipun ditolak berkali-kali’,” ucapnya menirukan gaya Alora. “Gue dengernya langsung deg-degan banget sialan.”

Adit terbahak. “Yaelah gue kira kenapa. Lemah banget lo,” ledeknya.

Bryan mendengus lagi. Kadang cowok itu bingung kenapa mau saja punya teman seperti Adit yang menyebalkan begini.

“Tapi, Der, menurut gue sih wajar lo sampe deg-degan gitu.” Adit buru-buru melanjutkan kalimatnya sebelum temannya itu mengomel.

Bryan mengangkat alis. “Wajar kenapa?”

“Ya lo kan gak pernah perjuangin cewek sampe gini banget. Jadi pas dia ngomong sesuatu yang manis aja lo pasti bakalan seneng banget,” jelas Adit. “Berarti Alora emang nyuruh lo nunggu sampe dia siap, Der.”

Bryan agak tersentak, tapi buru-buru menguasai dirinya sendiri. “Ya gue harap sih dia beneran nyuruh gue nunggu sampe dia siap. Bukan nyuruh nunggu karena dia gak tau gimana nolak tawaran gue secara halus.”

Adit terkekeh. “Yaelah lebay banget. Gue juga liatnya dia suka sama lo. Berkali-kali pipinya merah terus kalo ngomongin tentang lo.”

"Gue takutnya gue kelamaan nunggu waktu sampe Alfa nyalip gue."

Adit terbahak. "Santailah. Kak Alfa juga sama kayak lo. Dia belum pernah anterin Alora pulang kan?"

Bryan terdiam sebentar. “Hm, gue mau nelpon Alora dulu.”

“Ngapain?”

“Mau mastiin Alfa gak jemput ke rumahnya.”

Adit melepas tawanya ke udara. "Bilang aja mau modus. Dasar cowok."

****

Alora membasahi bibir bawahnya sekilas sebelum menerima panggilan dari Bryan melalui fitur freecall line.

“H-halo?”

Halo. Lo udah mau berangkat ke kwarcab, Ra?

“Eung, iya. Kenapa emang?”

Berangkat sama siapa?

“Sama Pak Muri.”

Oh gitu. Oke deh. Hati-hati. Sampai ketemu nanti. Jangan rindu gue dulu ya. Baru sejam lalu kita ngobrol.”

Alora merutuki pipinya yang semakin memanas dengan hanya mendengar kalimat itu dari Bryan. “Iya. L-lo juga hati-hati ke kwarcabnya.”

Gue pasti hati-hati. Kalo gue kenapa-napa, entar gak bisa ketemu lo. Kan bahaya." Bryan tertawa di seberang telepon. "Btw, makasih Alora."

PRAMUKA IN LOVE ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang