1. Jemputan

1.8K 112 18
                                    

"Sana buruan, aku tunggu disini."

Doyoung ngerutin dahinya ga suka, "Kamu ikut, gausah macem-macem."

Jaehyun nyakupin tangannya di dada, arti dia minta maaf atas ucapannya tadi. Dia ngelepas seatbelt dan keluar dari mobil, kemudian ngikutin Doyoung untuk masuk ke rumahnya.

"Mommy, daddy!"

Doyoung senyum lebar ngeliat anaknya lari-lari kecil ke arahnya, "Halo, sayang," sapanya trus digendonglah anak kecil itu.

"Jaeyoung, jangan lari-lari gitu ih," tegur Jaehyun dari belakang.

Jung Jaeyoung, cuma meletin lidahnya dan ketawa seneng, "Hari ini jadi jemput kakak, kan?" tanyanya lucu dengan logat anak kecilnya yang khas.

Si dedek kecil yang manis ini, Jung Jaeyoung, adalah anak pertama mereka. Umurnya udah 3 tahun, baru aja ulang tahun bulan lalu.

"Jadi dong, Jae ga sabar ketemu kakak ya?" tanya Doyoung seraya nyubit pipi putranya.

Gemesin banget, gatau lagi.

"Iya, mom."

"JAEYOUNG!"

Doyoung, Jaehyun, ama Jaeyoung otomatis kaget dong. Itu kenapa namanya dia diteriakin dah?

"Mama kenapa sih? Astaga, ini masih pagi," kata Jaehyun setelah ngehela napas pelan karena ngedenger Jaejoong teriak lagi.

"Mama kira Jaeyoung kemana, ternyata udah dibawah," ucap Jaejoong trus nyium pipi gembil cucunya.

"Hari ini papa ke kantor lagi?" tanya Jaehyun ke Jaejoong.

Mamanya itu ngangguk, "Kalian gausah khawatir, udah suaminya kak Jessica yang bantuin kok. Kalian gamau ngambil cuti?"

Sejujurnya, Jaehyun ama Doyoung udah seminggu ini nitipin Jaeyoung ke Jaejoong. Supaya mereka bisa libur hari ini, mereka kudu nyelesaiin semua kerjaan yang numpuk di kantor.

CEOnya pasti Jaehyun lah, siapa lagi? Kalo Yunho cuma bertugas buat ngawasin semua karyawan, sedangkan Doyoung jadi karyawan biasa.

Iya, karyawan biasa di kantor suaminya sendiri.

Kenapa pula dia harus jadi asisten Jaehyun kalo udah kak Jessica yang ada di posisi itu? Atau kepala divisi yang udah dipegang Taeyong dan manager yang udah jadi jabatannya Mark?

Selagi dia bisa kerja, kenapa harus punya jabatan penting kaya gitu? Itu ngga ada pengaruhnya sama sekali ke Doyoung.

"Kayanya belakangan aja deh, ma. Kami berdua lagi banyak-banyaknya pengeluaran buat si kakak nanti," ucap Doyoung.

Jaejoong senyum penuh arti, "Kamu memang orang yang baik. Mama bangga sama kamu, Doyoung."

Yunho sama Jaejoong ga marah sama Doyoung karena dia mau ngerawat anak yang bukan anaknya. Mereka paham betul apa yang mau pria manis itu lakuin, gamau bikin nasib anak itu lebih buruk dari dirinya.

"Makasih banyak, ma. Doyoung ngga akan bisa ngelakuin ini tanpa mama sama papa," bales Doyoung trus meluk Jaejoong setelah Jaeyoung pindah ke gendongan daddynya.

"Mama ngerti, nak. Kamu rawat mereka berdua dengan baik ya? Mama akan selalu bantu kamu."

Doyoung udah dapet dukungan penuh dari keluarganya. Jadi Doyoung rasa, dia ngga ngambil langkah yang salah untuk ngerawat anak Johnny juga.

"Ma, kami pamit dulu ya. Pesawat landing bentar lagi, takut mereka nunggu kelamaan dibandara nanti," kata Jaehyun ngingetin.

Jaejoong ngelepas pelukannya dan ngangguk, "Kalian hati-hati ya."

Jaeyoung dengan imutnya ngelambaiin tangan ke Jaejoong, "Grandma, Jeyo pamit dulu, thankies udah nemenin Jeyo seminggu ini. Bye bye."

"Cucu grandma imut banget, hmm! Sama-sama, manis."

Jaehyun pamitan sama Jaejoong dan keluar duluan ama Jaeyoung, disusul Doyoung setelah meluk Jaejoong sekali lagi.



"Jeyo udah ganteng kan, mom, dad?"

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Jeyo udah ganteng kan, mom, dad?"

[4] CareTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang