14. Semesta

441 46 15
                                    

Doyoung dan Valennia duduk di lantai kayu balkon dan senderan di dinding. Tangan keduanya bertaut erat, kepala mereka sama-sama ngedongak buat ngeliat langit yang mendadak mendung.

"Maaf karena bikin lo gajadi makan, Val," ucap Doyoung pake suara serak, tenggorokannya sakit banget.

Valennia senyum penuh arti, "Ngapa baru minta maaf sekarang, hah? Tapi lo bikin gue ga makan malem lagi, jadi diet gue sukses," jawabnya, niatnya ngehibur Doyoung.

Dan bener aja, Doyoung senyum sedikit lebih lebar dari yang tadi. Kepalanya bergerak, bersandar di pundak sahabatnya dan mejamin mata.

"Val, umur kita udah 25, tapi kenapa gue masih cengeng gini?" tanya Doyoung.

Sahabatnya itu ketawa kecil, "Lo bukannya cengeng, Doyoung. Lo lagi sedih, lo lagi perlu pelampiasan, lo lagi bimbang, iya kan? Ngga ada salahnya buat nangis sampe ngeraung-raung kaya tadi untuk nyuarain hati lo yang lagi sakit," jelasnya.

"Kadang kala, semuanya perlu dilupain. Orang tua lo sekarang ngilang entah kemana, ngehubungin lo aja ga pernah, kan? Yaudah, diemin aja. Biarin cuma dimata hukum kalo lo anak mereka, lo juga udah cukup tau dengan posisi lo kini kan?"

Doyoung ngangguk kecil.

"Nah, maka dari itu. Itu udah nunjukin kalo mereka cuma semata-mata, ngga sehati-hati. Kalo mereka sehati-hati sama lo, pasti mereka bakal ngerti perasaan lo dan engga akan bersikap kaya gini dari dulu."

"Sehati-hati apaan anjir?" tanya Doyoung disertai kekehan lirih.

Valennia ngangkat bahu, "Kalo semata-mata kan cuma cari muka tuh, trus liatnya pake mata. Kalo sehati-hati, berarti pake hati dan serius juga."

"Apa-apaan banget, ngarang."

Valennia ketawa kecil, "Buat ngehibur lo, Young. Gak selamanya lo kudu begini, lo harus bangkit dan berusaha lebih kuat lagi. Awal buat memulai semua ini ga harus dari hal yang berat, cukup sayangin Jayden."

"Jayden bukan anak lo juga, sama seperti lo bukan anak mereka. Tapi pastinya, lo gamau bikin Jayden jadi kaya lo sekarang, kan? Maka dari itu, sayangin Jayden sama kaya lo sayang sama Jaeyoung juga Hansoo. Jika lo ngga bisa dapetin itu, lebih baik lo beri itu ke Jayden."

Doyoung ngangguk, Valennia emang sejalan banget sama dia.

"Lo ga perlu takut kalo Jaehyun tiba-tiba marah ato kesel, itu wajar karena Jayden memang bukan anak kalian. Malah anak dari saingannya dulu. Namun, lama-kelamaan dia pasti ngerti kenapa lo ngelakuin semua ini."

"Jaehyun bilang kalo dia mau belajar nerima Jayden dan gue yakin dia bisa ngelakuin itu. Menurut lo, apa Jaehyun bisa?"

Valennia natap lurus ke arah langit dan ngangguk mantap, "Semesta saksinya, Doyoung. Kalo Jaehyun ngelanggar kata-katanya, maka semesta juga yang bakal bikin sadar-kalo dia salah."



[4] CareTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang