35. Cuma mimpi

302 21 17
                                    

Doyoung baru aja selesai mandi dan ngelirik sekilas ke arah jam dinding, jam 12 malem. Pria manis itu ngehela napas pelan, ngerasa bimbang antara mau pulang atau engga.

Tadi Jaehyun nelfon, katanya dia nungguin Doyoung di rumah. Kedengerannya sih, Jaehyun udah lebih baik. Doyoung pikir, sekarang adalah waktu yang tepat buat dia ngejelasin semuanya ke suaminya itu. Tapi ga mungkin kan kalo Doyoung ninggalin Jayden sama Jaeyoung sendirian disini? Walaupun ada banyak perawat yang bisa dimintain tolong sama Doyoung buat jagain mereka.

Doyoung duduk dikursi yang ada di sebelah ranjang. Natap Jayden dan Jaeyoung bergantian, kemudian senyum lembut.

"Kalian jadi anak baik ya, tolong bikin daddy sama mommy bangga sama kalian."

Sekali lagi Doyoung ngecup kening kedua anaknya dengan sayang, balik ke posisi awal dan ngelipet tangan di depan dada. Dia ngantuk, tapi dia sendiri gabisa mejamin mata.

"Apa gue pulang aja, ya?"

Gak, dia gak bisa ninggalin mereka sendirian.

Suara ketukan dipintu buat Doyoung negakin punggungnya. Dia ngerutin dahi heran, siapa yang ngejenguk malem-malem gini?

Doyoung ngelangkahin kakinya, gontai. Gatau kenapa matanya berat tapi gamau nutup gitu, kesel gak sih?

Pas Doyoung buka pintu—beuh mantep, matanya langsung terang lagi.

"Woojae?"

Pria yang berdiri di depan pintu itu, Jaehyun. Jaehyun ngulas senyum gantengnya kaya biasa, narik Doyoung ke dekapan hangatnya sambil ngegumamin kata maaf puluhan kali.

"Kamu...kamu ga marah lagi sama aku?" tanya Doyoung kek orang bego sambil nahan isakannya.

Jaehyun ketawa kecil, "Enggak, sayang. Harusnya kamu yang marah sama aku."

Ibu jari Jaehyun ngusap air mata yang ngebasahin pipi gembil istrinya, sesekali ngecup keningnya sayang.

"Aku ngelakuin hal yang seharusnya ga aku lakuin. Maaf, sayang. Aku minta maaf. Aku—"

Ting!

Doyoung negakin punggungnya lagi, ngedarin pandangan ke seluruh penjuru ruangan. Mana Jaehyun?

"Maaf bikin lo ke bangun, Doyoung."

Doyoung ngerjapin matanya beberapa kali, nyoba nginget kejadian di beberapa detik kebelakang.

Cuma mimpi.

Tepukan lembut dikepalanya bikin Doyoung ngedongak, ada Chihoon yang nyambut dia dengan senyum tipis.

"Gue dateng se-jam yang lalu, gue gak tega bangunin lo. Tadi Jaeyoung sempet bangun minta susu, udah gue buatin."

Doyoung nolehin kepalanya. Bener aja, di pelukan Jaeyoung ada botol susu.

"Astaga, Chihoon. Harusnya lo bangunin gue aja..." lirih Doyoung sambil ngucek matanya yang sialnya basah.

Gegara mimpi doang bisa beneran nangis, huh.

"Lo kecapean, Doyoung. Mana mungkin gue bangunin lo cuma untuk buatin Jaeyoung susu," bales Chihoon lagi, di iringin kekehan halus.

Doyoung cuma bisa senyum, "Makasih banyak, ya, Chihoon."

Chihoon ngangguk singkat. "Lo tidur lagi sana, biar gue yang jagain anak-anak," ucapnya sambil nunjuk ranjang di sebelah ranjang Jayden dan Jaeyoung.

Chihoon sengaja nyari kamar yang ranjangnya ada 2, dia tau sofa ga akan cukup buat tiduran. Supaya nyaman aja.

"Kenapa lo dateng lagi? Bukannya tadi ada urusan sama om Siwon?" tanya Doyoung, masih berusaha ngumpulin nyawanya bahkan untuk sekedar pindah tempat.

"Gue gak bisa biarin lo sendirian. Udah, lo tenang aja. Besok gue cuti kok, Eunwoo gada jadwal penting juga."

Bersyukur banget punya sahabat kaya gini, yang selalu bisa ngerti Doyoung di kondisi apapun.

"Makasih banyak, Hoon. Gatau lagi gue harus ngucapin makasih kaya gimana..."

Chihoon malah noyor Doyoung pelan, "Cukup bahagia sama keluarga lo, itu udah ngebales semuanya."

Doyoung bangkit dari duduknya dan meluk Chihoon, yang dibales erat sama pria Choi itu.

"Janji, gue ga akan ninggalin lo kaya kak Christ."

Doyoung sontak ngelebarin matanya, dari mana Chihoon tau?

"Lo...tau?" tanya Doyoung tanpa ngelepas pelukannya.

Chihoon ngangguk doang, "Itu ga penting, elah. Pipi lo merah, habis di tampar Christ kan?"

Sialan, dasar Chihoon cenayang.



Saya cuma mau bilang. Di beberapa part selanjutnya sampai akhir, alurnya beda dari alur yang udah saya tetepin. Kalo ada yang ngerasa aneh sama cerita ini, komen aja—supaya saya bisa nyusun ulang semuanya. Terima kasih:)

[4] CareTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang