Berhubung Al mau PTS nanti, mungkin updatenya bakal diperbanyak lagi. Jangan kaget kalo sekali update banyak, inget baca dari chapter baru sampe yang paling akhir-votenya juga loh.
Iya, maap cerewet.
Maaf juga karena Al baru sempet update jam segini, huks
Okelah, happy reading gaes^^
•
"Hei, kalian. Ayo siap-siap, kita mau berangkat."
Aiden ngelempar senyum hangatnya setelah dapet balesan dari pria-pria yang sedaritadi sibuk ngebahas hangul-hangul nyebelin itu. Johnny berdiri dari duduknya, di susul ke-enam orang lainnya.
Mereka masuk ke dalem rumah, yang dimana udah rame banget sama kerabat keluarga Raline dan Aiden. Tentunya ada Donghae dan beberapa kerabatnya juga, yang keliatan masih sendu dan suram.
Setelah di persilahkan, peti yang ada ditengah ruangan sekarang diangkat bareng sama orang-orang yang dikirim dari penyedia jasanya. Keluarga dan kerabat jalan dibelakangnya, kemudian disusul Johnny dan temen-temen.
Tempat pemakamannya berjarak sekitar 3 kilometer dari rumah Johnny. Peti itu dimasukin ke sebuah mobil, orang-orang yang ditugaskan itu masuk dan Donghae juga Taeyong ikut disana. Yang lainnya nyusul pake mobil sendiri-sendiri, dan Johnny dkk naik van yang tadi.
"Udah, biar gue yang nyetir," ujar Chihoon.
Johnny senyum tipis, "Thanks."
Mereka naik ke van, Johnny di depan bareng Chihoon dan Doyoung bareng Jaehyun di tengah, Mark sama Eunwoo di belakang. Mereka engga ada yang berani ngomong selama diperjalanan, ngerasa ga pas aja bicara di momen kaya gini.
Van ngikutin mobil yang ngebawa peti tadi. Mungkin sekitar setengah jam, mereka udah sampe di tempat pemakaman. Dan baru aja pintu bagasi mobil yang ngebawa peti itu dibuka, hujan turun lumayan deres. Untungnya mereka udah di sediain payung sama keluarga Johnny, jadi pada buru-buru ngebuka payung mereka dan nunggu petinya dikeluarin dari mobil.
Johnny megang payungnya makin erat karena ngeliat peti mati Althea dibawa masuk ke area pemakaman. Lahan pemakaman untuk Althea ada di deretan 10 sebelah kiri dari pintu masuk, urutan nomor 5.
Seluruh pengiring, orang-orang yang nganter Althea ke tempat peristirahatannya yang terakhir tersebut masih bisu, engga ada yang bicara sama sekali. Cuma suara benturan air, isak tangis Raline, dan helaan napas berat dari beberapa orang yang bisa didenger.
Peti itu terkubur sepenuhnya, tepat setelah petir diatas sana menggelegar dan ngangetin sebagian orang. Mereka semua mulai berdoa, ngasih permohonan terbaik untuk Althea. Orang-orang ngucapin turut berduka cita lagi, kemudian pergi hingga yang kesisa cuma keluarga Johnny, Donghae, juga Johnny dkk.
"Sekarang, kamu udah pergi. Apa yang harus aku bilang ke Jayden kalo dia nanyain kamu, Thea?"
Johnny lagi-lagi ngehela napasnya pelan, natapin nisan berukirkan nama Althea. Dia bersimpuh dan ngebiarin celananya basah akibat rerumputan basah, Johnny ga peduli segimana menyedihkannya dia sekarang. Yang dia pikirin, cuma Althea dan Jayden. Gimana caranya ngejelasin ini semua ke anaknya, gimana cara dia ngerawat Jayden kala dia sendiri?
"Aku minta maaf karena aku belum bisa jadi yang terbaik untuk kamu, aku belum bisa jadi yang kaya kamu impikan. Aku tau ngucapin maaf dan terima kasih untuk kamu yang telah pergi ga akan ada pengaruhnya, aku gabisa ngubah apapun jadi lebih baik."
"I'm so sorry, dear. Rest in peace, see you again. I love you."
•
•
•
KAMU SEDANG MEMBACA
[4] Care
Fiksi Penggemar[Angst, Romance, Married Life] "Semuanya akan baik-baik aja. Baik dia anak kita atau bukan, kita harus tetep ngasih apa yang sepantasnya dia dapatkan." -Doyoung • Completed • Tetralogy of Comfortable's • BxB / Yaoi / Homo / Gay • Bahasa non-baku • H...