6. Home sweet home

930 69 25
                                    

"Selamat datang dirumah, Jayden sayang."

Jayden yang digandeng sama Jaeyoung cuma bisa mangap, terlalu kagum sama rumah barunya. Jaeyoung ketawa kecil trus narik Jayden ke ruang tamu.

"Sayang, selagi aku masak makan siang—kamu ajak anak-anak istirahat dulu ya," ucap Doyoung setelah ngelepas sepatunya.

Jaehyun nyuri satu kecupan di bibir Doyoung, "Hm," jawabnya singkat kemudian jalan ke kamar anak-anak buat naruh kopernya Jayden.

Doyoung cuma bisa ngehela napasnya pelan, senyum ketika beralih ke anak-anak yang sekarang asik nonton kartun di tv.

Kaki-kaki jenjangnya dilangkahin ke dapur, mau masak makan siang buat keluarga kecilnya. Dalam kepalanya, dia sendiri masih mikirin kata-kata Raline tadi.

Kenapa mamanya minta bahkan nyimpen cincin itu? Maksudnya, untuk apa? Bukahkah Doyoung sama Johnny udah selesai?

Doyoung bingung, beneran.

"Sayang."

Doyoung hampir aja motong jarinya sendiri, dia ngegelengin kepala kesel trus ngebanting pisau di table top.

"Kenapa?" tanyanya ketus dan balik badan.

Jaehyun senyum kecil, "Makasih."

Doyoung ngerutin dahinya, "Buat apa?"

Suaminya itu ngangkat tangan kiri Doyoung, senyum makin lebar dan ngecup punggung tangan istrinya.

"Akhirnya cincin itu lepas setelah 7 tahun lamanya."

Raut wajah Doyoung berubah lembut, lagi-lagi ngehela napas kemudian ngangguk singkat. Dia ngedeketin Jaehyun, ngelingkarin tangannya di leher sang dominan.

"Udah ngga ada masalah lagi, kan?"

Jaehyun ngegeleng, "Harusnya sih, ngga. Cuma masalah si kakak."

"Apalagi? Kamu udah tau kalo aku bakal tetep perhatian sama Jaeyoung, atau kamu. Aku akan bersikap adil, sayang."

"Kamu gabisa bersikap adil kalo salah satunya lebih berhak, Doie. Anak kamu bisa kamu abaiin demi Jayden doang, kamu bahkan bisa ngelupain aku," gertak Jaehyun lagi.

"Kita udah pernah ngomongin ini, Jae. Aku gamau Jaeyoung ngeliat kita berantem lagi, ditambah sekarang ada Jayden. Kamu denger kan, kalo dia itu takut ngeliat orang tuanya berantem?"

"Tapi kita bukan orang tuanya."

"Mulai detik kamu natap Jayden, dia udah jadi anak kamu juga. Dia tanggung jawab kita, Jaehyun."

Jaehyun ngedorong bahu Doyoung kuat, "Aku gak pernah setuju, kamu yang maksa aku."

Doyoung ngeringis pas pinggangnya nabrak laci kabinet, "Kamu udah setuju. Jangan coba-coba mancing keributan lagi, anak-anak bakal denger."

"Persetan, Doyoung, persetan."

Pergelangan tangan Doyoung dicengkram kuat, tubuhnya dipaksa bergerak buat ngikutin Jaehyun ke kamarnya. Sempet noleh ke ruang tamu, ternyata anak-anak udah dipindahin.

Sial.

Jaehyun ngebawa dia ke kamar, dihempasin gitu aja diatas kasur setelah dia ngunci pintu. Napas Doyoung memburu, nahan emosi sebisanya buat ngga nonjok suaminya ini.

"Berani ngelawan, huh? Hanya karena Jayden?"

Dari awal udah Jaehyun bilang. Dia takut banget kalo Doyoung bakal beralih ke Jayden, dan ngebaiin Jaehyun serta Jaeyoung.

"Tutup mulut kamu, Jae. Aku pikir kita udah nemuin titik terangnya saat itu, kenapa sekarang berubah pikiran?"

Jaehyun ngejambak rambut Doyoung, maksa wajah manis itu ngedongak dan natap dia langsung. Seringaian terbit di wajahnya, bikin Doyoung bergidik ngeri sekaligus makin emosi.

"Kalo kamu ngelawan kaya gini—kamu tau akibatnya kan, Dongyoung?"



[4] CareTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang