Awas nyanyi pas baca judulnya.
•
"DOYOUNG!"
Jaehyun yang sadar akan ketidakberdayaan istrinya di deket mereka, segera ngedorong Johnny sekuat tenaga dengan puing-puing kekuatannya. Walau wajahnya penuh lebam dan nyeri hampir mati rasa, Jaehyun engga peduli dan nyoba ngulas senyum terbaiknya untuk nenangin Doyoung.
Karena dia tau, ada sesuatu yang terjadi.
"Hei, hei, ada apa? Kalo kamu nangis karena aku, ngapain? Aku gapapa tau, nih liat," ujarnya pelan, bener-bener berusaha ngulas senyumnya walau sakit banget.
Ya gimana amjinc, mukanya udah bonyok.
Di belakang sana, Johnny pun sadar kalo ada sesuatu yang terjadi sama Doyoung. Milih untuk diem dan ngeredain emosinya serta tangannya yang kebas, Johnny sontak ngegerakin kepalanya untuk ngeliat Doyoung yang terisak keras setelah ngucapin kalimat aneh disela tangisnya.
"Aku gagal lagi, Jaehyun. Aku gabisa jaga anak kita."
Bisikan itu lirih, tapi masih bisa kedengeran jelas di telinga dua pria yang baru aja selesai bertengkar itu. Jaehyun jadi pihak pertama yang nanya apa maksudnya, namun tanpa perlu dikasih tau—sebenernya dia udah tau apa maksudnya.
"A-aku—"
"Kita ke rumah sakit, sekarang."
Jaehyun megang erat bahu Doyoung, dan sekarang dia natap Johnny penuh harap. Paham sama keadaan yang seharusnya engga melingkupi mereka ini, Johnny ngangguk dan ngebantu Jaehyun untuk mapah Doyoung yang masih aja nangis sampe sesenggukan.
Sebenernya, apa yang terjadi? Setelah Johnny ngebantu Jaehyun, dia jalan dibelakang dan ngebiarin sepasang suami istri itu ngebicarain apapun lewat hati. Pikirannya mulai berspekulasi, mikirin apa aja kemungkinan yang bisa terjadi sama Doyoung kalo kondisinya kaya gini.
"John, bisa jalan lebih cepet? Doyoung perlu secepatnya di bawa ke rumah sakit," ucap Jaehyun tiba-tiba.
Dan saat itu juga, Johnny ngegendong Doyoung. Punggungnya memang nahan beban yang cukup berat, tapi langkah kakinya juga seolah memberat seiring jalan mereka ke rumah sakit.
Kaya ada sesuatu yang bikin Johnny ngerasa demikian, nyoba nolak tapi Doyoung perlu secepatnya dapet penanganan.
•
"Hiks—"
"Cukup, Doie. Hei, kamu—"
"Anak kita, Jaehyun. Dohyun—Dohyun kita meninggal..."
Johnny nundukin kepalanya, ngerasain detak jantung yang kian berpacu tiap detiknya. Enggak. Kenapa itu bisa terjadi sama Doyoung? Johnny cuma bisa duduk dan nunduk di samping kiri Doyoung, sedangkan Jaehyun terus berusaha nenangin sang istri yang belum bisa berhenti nangis semenjak 2 jam yang lalu.
Ini pasti berat banget buat mereka, batin Johnny.
"Doie sayang, dengerin aku ya? Kamu jangan nyalahin diri kamu lagi, hm? Semuanya udah takdir, semuanya udah terjadi."
"Tapi aku kaya gabisa ngejaga anak, Jae! Ini udah yang kedua kalinya, dan sekarang itu terulang lagi. Aku seolah gabisa ngejaga Dohyun, gabisa belajar dari kesalahan yang lalu!" bentak Doyoung dengan suara tertahan.
Jaehyun gak bisa ngebentak Doyoung balik meski dia juga mati-matian nahan emosi di dalam diri. Doyoungnya dan juga dia baru aja kehilangan anak mereka, lagi.
Bukannya Jaehyun bermaksud nyinggung ke arah sana, tapi apa yang diomongin Doyoung juga ada benernya. Kenapa...kenapa Doyoung engga bisa lebih hati-hati?
Kalopun dia bilang begitu ke Doyoung, Doyoung udah sadar duluan. Dan atas kejadian ini, pun Jaehyun gabisa nyalahin siapa-siapa—kecuali dirinya sendiri.
Jaehyun terlalu munafik dan cuma bisa pasrah.
•
•
•
KAMU SEDANG MEMBACA
[4] Care
Fanfiction[Angst, Romance, Married Life] "Semuanya akan baik-baik aja. Baik dia anak kita atau bukan, kita harus tetep ngasih apa yang sepantasnya dia dapatkan." -Doyoung • Completed • Tetralogy of Comfortable's • BxB / Yaoi / Homo / Gay • Bahasa non-baku • H...