27. Ketemu Eunwoo

354 33 12
                                    

Doyoung baru aja selesai mandiin Jaeyoung dan makein pakaian ke si kecil. Sekarang dia mau nyiapin barang-barang yang mau dibawa ke rumah sakit, urusan bersihin apartemen bisa nyuruh staffnya.

"Jaeyoung sayang, jangan sedih lagi ya?" kata Doyoung setelah bersimpuh di depan Jaeyoung yang duduk di tepi ranjang.

Jaeyoung ngegeleng pelan, "Tapi Jeyo ga terima, mom. Jeyo udah sering denger daddy ngebentak mommy kaya gitu, daddy kasar sama mommy dan Jeyo gak suka," tegasnya.

Ini masih biji ketumbar ae udah bisa bilang gitu, heran.

Doyoung ngehela napasnya pelan, "Jaeyoung engga tau apa-apa tentang alasan kemarahan daddy, mommy yang salah sayang. Wajar kalo daddy marah kaya tadi," jelasnya.

"Tapi daddy gak harus mukul mommy! Uncle Yuta kalo marah ya marah aja, ga sampe mukul uncle Winwin kok. Gak adil!" seru Jaeyoung ga terima.

Jaeyoung ngalihin pandangannya sambil ngelipet tangan di depan dada, ngambek. Doyoung cuma bisa ngehela napas pasrah lagi, kalo ngasih tau Jaeyoung tuh susah—pasti di lawan terus.

Kaya Doyoung yang suka ngelawan, ya.

"Udah ya, sayang? Mommy gapapa—"

"Bullshit as fuck, mom," potong Jaeyoung.

Doyoung akui dia sering ngomong kasar, tapi ga sampe di denger sama anak-anak.

"Jaeyoung ga boleh ngomong gitu, oke? Nanti Tuhan marah, mau?" ancam Doyoung yang mencoba tenang.

Denger Jaeyoung ngumpat gitu bisa bikin Doyoung emosi.

"Sowwie, mom."

Doyoung ngangguk pelan, senyum kecil trus nepuk kepala Jaeyoung beberapa kali. "Ayo kita ke rumah sakit, uncle Chihoon sama kak Jay udah nungguin."

Buat kalian yang bertanya-tanya kenapa Jayden bisa mimisan dan Jaeyoung bisa muntah, itu karena Jayden terlalu tertekan akibat situasi tadi dan dia mendadak mimisan akibat tekanan pikirannya. Jayden udah pernah bilang kan kalo dia itu takut banget ngeliat atau ngedenger orang tuanya berantem.

Kalo Jaeyoung bisa muntah itu karena mungkin ada sesuatu yang bikin perutnya syok. Mungkin Jaeyoung ga sengaja nelen ingus yang bisa mancing efek buat muntah, disamping itu Jaeyoung juga kecapean nangis.

Tadi Chihoon sempet ngabarin Doyoung kalo Jayden udah sadar dan dikasih infus, soalnya Jayden mendadak lemes trus demam. Paling besok udah boleh pulang.

Doyoung meluk Jaeyoung erat sebelum berdiri dan ngambil tas disamping Jaeyoung. Jaeyoung ngamit jari Doyoung dan ngikutin mommynya keluar apartemen.

"Doyoung, Jaeyoung!"

Pas pintu lift mau ketutup, Doyoung buru-buru mencet tombol supaya pintunya ketahan. Ni orang kenapa ada di lantai unit mereka ya?

"Lo ngapain disini, Woo?" tanya Doyoung setelah Eunwoo ada di dalem lift.

"Tadi gua mau nyari Chihoon, pas gua masuk malah gada orang. Lo tau Chihoon kemana?" tanya Eunwoo balik.

Jadi unit apartemen Jaehyun-Doyoung ama Chihoon hadep-hadepan kaya di apartemen yang lama. Eunwoo nyari Chihoon karena mereka emang kerja barengan, Chihoon itu sekretarisnya Eunwoo.

"Chihoon nganter Jayden ke rumah sakit. Tadi dia mimisan trus, jadi gue suruh ngajak ke rumah sakit," jawab Doyoung pelan.

Eunwoo kaget dong, kenapa tetiba Jayden diajak ke rumah sakit?

"Jayden kenapa—"

"Daddy ngebentak mommy lagi, uncle."

Sontak Eunwoo natap Jaeyoung yang keliatannya kesel banget. Pintu lift kebuka dan mereka keluar, Eunwoo langsung ngegendong Jaeyoung dan nanya gini,

"Bilang sama uncle, mommy diapain sama daddy?"

Jaeyoung majuin bibir bawahnya, "Mommy dipukul sama daddy, jadi harus pake yang warnanya sama kaya kulit mommy supaya bekasnya ga keliatan."

Doyoung geleng-geleng, "Enggak, Woo. Jaeyoung—"

"Lo ke rumah sakit sama gue, jelasin di jalan tanpa pengecualian."



[4] CareTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang