88. Urgent

207 16 7
                                    

"Halo, Jaehyun?"

Baru aja nempelin handphone ke telinga, udah disambut sama suara panik aja. "Kenapa sih, Hoon?"

Yang kedengeran cuma grasak-grusuk ga jelas, pertanyaannya juga belom dijawab sama si Chihoon. "Halo, Chihoon?"

Setelah nunggu beberapa saat, akhirnya Chihoon ngejawab pertanyaannya dengan napas yang tersengal-sengal.

"K-kata Yuta, Doyoung pergi ke t-taman yang sering kita kunjungin itu. D-dia, d-dia—"

Tut, tut, tut.

Jaehyun ngerutin dahinya heran, mikir jika Yuta dan Chihoon cuma ngigo. Tapi kalo dipikir-pikir, bisa jadi yang mereka bilang itu beneran. Karena Doyoung udah pergi hampir sejam, dan jarak supermarket ga sejauh itu kok.

Ting!

Jaehyun ngecek notifikasi yang baru masuk, dari Chihoon lagi. Pria Choi itu ngirimin dia lokasi taman yang memang sering mereka kunjungin bareng keluarga masing-masing. Namun, kenapa dia harus kesana? Apa bener Doyoung ada disana?

| Buruan dateng, kita perlu bantuan lo

Tanpa babibu, Jaehyun turun dari kasurnya dan make hoodie serta ngambil dompetnya. Jaehyun lupa kalo dia ga seharusnya rusuh kaya gini, malah bikin kedua anaknya bangun dengan mata yang kebuka lebar.

"Daddy mau kemana?" tanya Jaeyoung pelan.

Jaehyun nepuk jidatnya, bener-bener lupa kalo anak-anaknya lagi tidur.

"Daddy mau pergi sebentar. Kalian tunggu di rumah, oke? Daddy cuma—"

"Jayden ikut, dad. Daddy mau jemput mommy, kan?" sela si sulung.

Jaehyun ngegeleng lalu ketawa kecil, "Enggak kok, siapa bilang? Mommy ada di kamar, tuh lagi tidur," bohongnya.

"Bad liar, daddy. Kami liat kok, mommy pergi dan daddy cuma berdiri di depan kamar kami," jelas Jaeyoung menggebu-gebu.

Daripada adu mulutnya makin panjang, dengan erangan frustasinya Jaehyun masuk ke kamar anak-anaknya untuk ngambil jaket. Jayden sama Jaeyoung nunduk takut sewaktu Jaehyun ngasih mereka jaket dengan sedikit kasar, tapi ujung-ujungnya di gandeng dan di ajak pergi juga.

Tanpa tau apa yang bakal terjadi setelahnya, apa dampaknya, apa yang bakal mereka liat serta dengar adalah segala hal yang jadi sumber ketakutan.

Jaehyun ngedudukin Jaeyoung di kursinya, dan Jayden duduk disebelah sang adik. Kedua bocah itu udah make seatbelt, ga berani berkutik kala mobil mulai melaju dengan kecepatan sedang nyaris cepat.

Apa yang sebenernya terjadi sama kamu, Doie? Apa yang kamu sembunyiin dari aku?

Jaehyun ngelanggar beberapa lampu lalu lintas demi sampai disana sesegera mungkin, tanpa mikirin siapa yang jadi penumpangnya sekarang. Pria Jung itu nginjak pedal gas makin dalem ketika jalan menuju taman itu udah keliatan di depan mata. Tanpa nurunin kecepatan mobilnya pas mau belok, Jaehyun justru ga sengaja bikin Jayden terlempar ke kiri dengan cukup kuat—ngebentur tempat duduk Jaeyoung yang ada disampingnya.

Sedikit lagi, mereka bakal sampai di taman itu. Jalanan yang sepi ngebuat Jaehyun nekat ngebut, ngendarain mobilnya diatas kecepatan standar versi dia. Jarak yang Doyoung tempuh selama 10 menit, cuma jadi 6 menit di Jaehyun karena saking cepetnya laju mobil itu.

Jaehyun ngegendong Jaeyoung di tangan kiri, tangan kanannya ngegandeng Jayden. Mereka lari-lari kecil, Jaehyun celingak-celinguk untuk nyari keberadaan Doyoung atau orang yang nyuruh dia kesini, si Chihoon.

"JAEHYUN AWAS!"

Perlu 10 detik untuk Jaehyun ngerti keadaan, dan disaat dia udah paham—dia kaget banget.

"Apa yang lo lakuin disini, bangsat?"



[4] CareTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang