"Grandma, ada apa?"
Jayden ngebuka sebelah matanya sewaktu si adik nanyain itu ke Jaejoong yang dimana sehabis nurunin tangannya dari telinga. Kayanya sih setelah nerima telfon, karena genggaman tangan sang nenek masih mengerat ke benda pipih itu.
"Grandma baru aja dapet telfon dari daddy kalian, katanya dia harus ke Chicago buat ngunjungin temennya," jawab Jaejoong lembut, nyatanya cuma buat ngelabuin anak-anak yang belum bisa dia kasih tau kebenarannya.
"Mommy juga ikut?" tanya Jayden yang sekarang udah ngubah posisinya jadi duduk sambil melukin selimut.
Jaejoong naruh handphonenya di nakas sebelah bangsal Jayden, dan cuma ngangguk untuk jawabannya. Jaeyoung nipisin bibir entah karena apa, tapi kayanya anak itu agak kecewa karena Doyoung engga dateng-dateng-padahal mereka semua nungguin Jaehyun juga Doyoung.
"Kalian mau nelfon mommy, ga?" tawar Jaejoong yang sadar akan perubahan ekspresi cucunya.
Jaeyoung ngangguk antusias, "Mau! Jeyo mau banget bicara sama mama!" jawabnya, terus ngangkat kedua tangannya supaya Jaejoong ngegendong dia dan mindahin dia ke bangsal.
"Sorry, kiddos. Daddy dan mommy masih sibuk, jadi gabisa nemenin kalian," tutur sang nenek, yang buat keduanya saling bertatapan.
"Semoga mereka baik-baik aja, Jeyo gamau daddy sama mommy bertengkar lagi. Kak Jay pasti sakit lagi kalo mereka begitu," sahutnya polos, lalu nyubit pipi sang kakak.
"Jay takut, grandma. Mereka engga bakal kenapa-napa, kan?" tanya Jayden lagi, beralih ke Jaejoong yang baru aja duduk.
Jaejoong senyum, "Semoga, sayang."
Jaejoong engga bisa ngejanjiin apa-apa, kan? Justru, kalo dia ngomong begitu bukannya bakal lebih baik? Being realistic. Jaejoong sadar, semenjak Doyoung bersikukuh pengen ngerawat Jayden juga-bikin Jaehyun bersikap lebih dingin dan seenaknya terhadap Doyoung. Bukannya apa-apa, hanya aja Jaehyun terlalu takut akan kehilangan sosok Doyoung akibat Jayden yang notabenenya anak Johnny.
Jaehyun emang begitu. Apa yang jadi milik dia ya cuma milik dia, ga bakal bisa dibagi sama orang lain walaupun orang itu adalah orang terdekatnya. Posesif? Mungkin.
Atau, takut kehilangan.
Jaeyoung nunjuk-nunjuk handphone di nakas pake jari-jari mungilnya, "Ayo telfon mommy!"
Jaejoong ketawa kecil, sedangkan tangannya terulur buat ngambil handphonenya di atas nakas. Pria itu ngescroll kontak sampe ketemu kontaknya Doyoung, dan langsunglah di teken untuk nyambungin panggilannya.
"Grandma, menurut grandma-Jeyo ama kak Jay bakal jadi kaya daddy, gak?"
Jaejoong naikin kedua alisnya heran, "Kenapa kamu tanya begitu, hm?" tanyanya balik sambil nunggu panggilannya diangkat sama Doyoung.
Sebenernya Jaejoong tau kalo di Chicago masih subuh, tapi dia juga kasian sama cucu-cucunya yang kangen banget sama Doyoung.
"Pasti dong, sayang. Kalian kan anak daddy, jadi bakal baik dan bertanggung jawab kaya dia."
Sambungan telfon berubah jadi suara napas berat, yang ngebuat Jaejoong ngerutin dahinya heran.
"Doyoungie?"
Jaeyoung dan Jayden kompak noleh ke arah Jaejoong, tapi malah disuguhin ekspresi keheranan yang buat mereka penasaran.
"Oh, begitu. Anak-anak mau bicara, kamu mau ngobrol sama mereka?" tanya Jaejoong ragu, tapi nurunin handphone dan neken tombol speaker.
"Halo, kiddos. Gimana kabar kalian?"
Kedua anak itu heran. Kenapa suara Johnny yang kedengeran? Dimana mommy mereka?
"Chicago kan rumahnya kak Jay. Berarti, mommy sama daddy lagi sama daddy Johnny?"
"Right, Jaeyoung."
•
•
•
KAMU SEDANG MEMBACA
[4] Care
Fanfic[Angst, Romance, Married Life] "Semuanya akan baik-baik aja. Baik dia anak kita atau bukan, kita harus tetep ngasih apa yang sepantasnya dia dapatkan." -Doyoung • Completed • Tetralogy of Comfortable's • BxB / Yaoi / Homo / Gay • Bahasa non-baku • H...