Nakamoto's family and Lee Taeyong.
•
Hiks, mommy Doie... —Jyoin.
Udah dong, Oin. Kalo Oin nangis terus, mommy Doie juga ikut sedih. Emang Oin mau, mommy Doie nangis juga? —Yuta.
ENGGAK! ENGGAK, OIN UDAH GAK NANGIS! —Jyoin.
Jyoin kan anak baik, jadi engga boleh nangis supaya mommy Doie juga bahagia disana. —Winwin.
Gue masih kesel, pokoknya kesel sama Doyoung. Bisa-bisanya dia pergi juga setelah Althea pergi, maksudnya apaan coba? Mau buat kita tambah sedih? Mau nunjukin kalo dia jadi yang paling tersakiti dan gabisa bertahan lagi? —Taeyong.
Yong, bukan gitu... —Winwin.
Doyoung itu orang yang kuat, engga seharusnya dia begini. Kalopun dia hampir atau bahkan udah menyerah, disini masih ada kita kan? Kenapa, kenapa dia harus ngelakuin ini ke kita? —Taeyong.
Gue belum rela, Winwin. Doyoung engga seharusnya ngelakuin ini, yang secara ga langsung dia lakuin buat kita juga. Kaya...dia ngorbanin nyawanya gitu aja demi kedamaian. Lantas, dia pergi dan apalagi artinya damai tanpa Doyoung? —Taeyong.
Yong, bukan cuma lo yang ngerasain kehilangan itu. Kita juga, kita juga sedih karena kehilangan sosok Doyoung yang mungkin ga bakal pernah kita temuin di sosok yang lain. Tapi lo harus paham kalo cepet atau lambat Doyoung dan kita semua juga bakal mati, lo harus nerima garis takdir ini. —Yuta.
Lo susah ngelepas dia karena dia cinta pertama lo, iya kan? —Yuta.
Bukan gitu, Yuta. Hanya...gue kecewa sama pilihan dia untuk nyerahin diri segampang itu. Tanpa perlawanan, tanpa perjuangan lagi kaya waktu itu. Doyoung gak seharusnya selesai secepat ini, dia masih punya banyak tugas—hiks. —Taeyong.
Taeyong...lo yang sabar, ya? Doyoung bakal sedih kalo lo kaya gini terus, apalagi kepergian dia tumpang tindih sama kepergian Althea—dia pasti bakal ngerasa bersalah kalo lo terus-terusan sedih. —Winwin.
Uncle Yongie harus semangat terus, kan mommy Doie bilang kalo kita harus tetep semangat dan maju. Mommy Doie juga pasti bahagia kalo uncle bahagia, iya kan dad, pa? —Jyoin.
Iya, Jyoin. Yong, lo ga lupa sama permintaan terakhir Doyoung kan? Dia minta kita nemenin Jaehyun dan ngebantuin dia bangkit lagi, walau harus ngejalanin hidup tanpa Doyoung. Gimana cara lo mau ngebantuin orang kalo lo sendiri masih terjebak? Lo harus bisa, Yong, lo harus belajar mengikhlaskan dia. —Yuta.
Uncle Yongie pasti bisa! Jyoin yakin, kita semua akan bahagia walau tanpa mommy Doie. Karena mommy Doie selalu ada disini, di hati kita semua. Sebab dia juga, kita bisa hidup tanpa teror lagi. Uncle Chihoon bilang, kalo dulu tuh ada banyak teror sampe banyak temen-temen mommy Doie yang jadi korban. Tapi sekarang, udah enggak lagi. —Jyoin.
Makasih ya, jagoan. —Taeyong.
Doyoung, gue ga akan pernah lupa kalo lo pernah tidur seranjang sama Yuta waktu liburan. Gue juga ga bakal lupa sama hubungan renggang kita waktu itu, karena setelah itu semuanya makin jelas. Kepedulian dan rasa sayang gue gabisa kalah ngelawan ego, rasa percaya gue udah bisa lo jamin. —Winwin.
Lo harus janji sama gue, lo harus bahagia dan tenang disana. Gue bakal jagain anak-anak lo yang kesisa disini, padahal umur mereka udah pada tua. Gue juga bakal bantuin Johnny dan Jaehyun ngerawat duo J. Yang terakhir, makasih karena udah pernah hadir, singgah ke hati gue dan jadi orang yang hebat, Doyoung. Rest in peace, my first love. —Taeyong.
Walau gue pernah ngerasain gimana sakitnya cinta bertepuk sebelah tangan sama lo, pernah ngelakuin yang engga sepantesnya juga, lo tetep punya tempat spesial di hati kita semua. Jujur aja, gue masih ga percaya lo bisa pergi karena alasan itu, Doyoung. Jangan pernah bosen mandangin kita dari atas sana, ya? Tolong minta ke Tuhan juga supaya lo sama yang lain terus bahagia, kita-kita disini juga loh. —Yuta.
Mommy Doie, Oin minta maaf kalo Oin nakal terus, bandel. Oin susah dibilangin juga, trus kalo makan pasti disuapin. Oin cuma mau bilang, mommy Doie udah ngelakuin yang terbaik selama ini. Semoga kita semua bisa ketemu disana, bahaga bareng lagi. —Jyoin.
Thank you for your love, thank you for your everything. Rest in peace, we still love you. See you again. —Yuta, Winwin, Jyoin, Taeyong.
KAMU SEDANG MEMBACA
[4] Care
أدب الهواة[Angst, Romance, Married Life] "Semuanya akan baik-baik aja. Baik dia anak kita atau bukan, kita harus tetep ngasih apa yang sepantasnya dia dapatkan." -Doyoung • Completed • Tetralogy of Comfortable's • BxB / Yaoi / Homo / Gay • Bahasa non-baku • H...