Chihoon, Eunwoo, Doyoung lagi diskusi serius. Jaehyun dan Johnny cuma duduk di sofa dan mandang kosong ke arah meja.
"Jae, kenapa lo cuma diem pas Doyoung sama gue bahas soal Valennia? Gue liat, kayanya risih," ucap Johnny tiba-tiba.
Jaehyun ngegeleng pelan, "Enggak, gapapa. Perasaan lo doang, gue biasa aja," balesnya santai.
Aslinya mah udah disko, tapi harus stay calm supaya ga ketauan.
"Ah, masa? Bukannya lo pernah ke apartemen lamanya Eunwoo, trus ciuman depan pintu sama Valennia?"
Jaehyun diem, mendadak beku. Kaku, pria Jung itu nolehin kepalanya ke kanan dan disambut sama seringaian tipis dari bibir Johnny. Jaehyun nurunin kakinya yang semula dia lipet, natap Johnny seolah nuntut penjelasan tentang ini.
"Gue ga bisa bilang siapa yang ngasih tau ini ke gue, karena bisa aja lo bunuh dia. But answer me, why you did that?"
Jaehyun bungkam, lidahnya kelu meski pengen ngejelasin kalo dia ngelakuin itu karena Johnny sendiri. Dia ngelirik ke arah meja kerjanya, dimana dikelilingi ama tiga pria genius yang nyoba ngungkap misteri baru. Posisi sofa yang ada cukup deket dari meja itu buat Jaehyun kudu hati-hati kalo mau ngejelasin semuanya ke Johnny.
"Kecilin suara lo, bangsat," bisik Jaehyun marah.
Johnny ketawa tanpa suara, kemudian ngebungkuk dan numpuin sikunya di kedua lutut. Jemari panjang itu saling bertaut, matanya natap lurus tapi telinganya siap ngedengerin semua cerita Jaehyun.
"Walau kita rival, seenggaknya lo harus bilang ke gue—apa alasan lo ngelakuin ini ke Doyoung?"
"Apa hubungannya coba? Dan, apa untungnya kalo lo tau apa alasannya?"
Johnny ngedengus males, "Kasih tau gue, gue penasaran."
"Tolol, ini semua karena lo. Kurang jelas?" jawab Jaehyun ketus.
Gak kaget sih sebenernya, tapi tetep aja Johnny harus ngapresiasi keberanian Jaehyun buat selingkuh sama Valennia.
"Iya, ini semua karena gue. Cuma gue pengen tau sesuatu yang lain."
Jaehyun ngerutin dahinya, "Apa?"
"Gak mungkin Valennia bisa nerima lo sebagai selir hati segampang itu. Ah, apa karena kalian sempet tunangan tapi batal?"
Terselip nada ngejek disana yang mancing emosi Jaehyun, pria Jung itu natap Johnny gak suka walau si empu ga bakal noleh ke dia.
"Kalian udah selingkuh lumayan lama, ya?"
Jaehyun gabisa ngelak kalo itu bener.
Johnny ketawa lagi, "Diem berarti iya."
"Ow wow, seorang Jung Jaehyun juga bisa selingkuh. Bahkan, sama sahabat istrinya sendiri," imbuhnya.
Udah kaya judul sinetron.
"Diem lo, anjing," desis Jaehyun.
"Yah, ga salah sih. Apa yang lo pertengkarin sama Doyoung sampe kaya gini, huh? Gue kira lo lebih tulus, setia. Nyatanya, lo gak lebih dari bajingan yang gampang terbuai."
Jaehyun diem lagi, ga nanggepin kata-kata Johnny yang seratus persen bener itu.
"Tiap ada masalah, gue lari ke Valennia. Dan tiap Valennia punya masalah, lari ke gue. Dia emang pernah bilang kalo dia cinta sama gue, tapi setelah menikah sama Eunwoo—masa cinta itu masih bertahan?"
Johnny ngegeleng, gak habis pikir sama pemikiran kekanakan Jaehyun itu.
"Cinta ga akan bisa memudar segampang itu. Kalo ada orang bilang kaya gitu, itu semua bohong."
Berarti, Doyoung?
•
•
•
KAMU SEDANG MEMBACA
[4] Care
أدب الهواة[Angst, Romance, Married Life] "Semuanya akan baik-baik aja. Baik dia anak kita atau bukan, kita harus tetep ngasih apa yang sepantasnya dia dapatkan." -Doyoung • Completed • Tetralogy of Comfortable's • BxB / Yaoi / Homo / Gay • Bahasa non-baku • H...