8. Deep talks

960 73 24
                                    

"Anak-anak udah di jemput sama mama, mereka juga udah makan disana, jadi kamu jangan khawatir."

Jaehyun nepuk-nepuk pelan kepala Doyoung dan ngecup pelipisnya, "I'm sorry," ucapnya.

Doyoung udah mandi, udah makan siang juga sama Jaehyun. Sekarang dia lagi tiduran, dipelukin Jaehyun, tapi pikirannya berseliweran kemana-mana bikos khawatir sama anak-anak.

"Tadi aku muntah lagi," kata Doyoung tiba-tiba setelah ngedongak dan natap Jaehyun tepat dimata.

Iya, belakangan ini Doyoung mual terus dan sensitif sama bau-bauan. Sering mimisan, mulai gampang cape, sama kaya dia pas awal hamil mereka dulu.

Tapi, apa dia beneran hamil lagi?

"Mungkin kamu...kecapean?" tanya Jaehyun ragu.

Doyoung ngangkat bahunya, "Aku gatau. Tapi ini persis sama kaya awal kehamilan mereka dulu.."

Jaehyun tertegun.

"Bukannya...kalo udah pernah keguguran, bakal ada potensi keguguran lagi di kehamilan berikutnya?"

Detik itu juga, Doyoung berasa ditarik lagi ke kejadian 5 tahun yang lalu.

Waktu itu, Doyoung lagi keluar bareng temen-temen ke bar. Kalo ga salah inget, mereka kesana buat ngerayain ulang tahun Winwin. Disana, Doyoung sama sekali ngga ada minum alkohol karena dia sendiri lagi hamil muda—lebih tepatnya 4 bulan. Anehnya, ada sesuatu yang terjadi ke anak yang lagi dia kandung dan berakhir keguguran setelah dia minum air mineral yang dia ambil di meja bar.

Jujur, itu terlalu aneh buat mereka semua. Apa-apaan banget cuma minum air mineral bisa bikin keguguran.

Kecuali kalo ada obat yang dicampurin kesana.

Dokter dari laboratorium ngga bisa nganalisis kandungan dari air mineral yang tersisa di meja bar, karena kandungannya bener-bener sama kaya air mineral asli. Botol minum bekas Doyoung harusnya ada di meja itu.

Tapi waktu polisi ngegeledah tempat itu, barang buktinya udah hilang.

Ngga ada yang tau siapa yang ngambil botol itu, siapa yang bersihin meja bar, bahkan siapa yang bergerak-gerik mencurigakan.

Semua barang buktinya lenyap.

"Itu yang aku takutin, Jaehyun..."

Doyoung nahan air matanya supaya ngga jatuh lagi, matanya udah lumayan sembab.

"Aku...aku takut kalo seandainya itu bener. Aku bakal ngerasa bersalah lagi karena ngebunuh bayi kita lagi..."

Isakan kecil lolos dari bibir Doyoung, "Aku takut, Jaehyun..."

Jaehyun juga ngerasain gimana terpukulnya Doyoung saat tau kalo bayi di rahimnya udah mati sejak seminggu setelah kejadian itu. Jaehyun suka mogok makan, ngabaiin kerjaan di kantor, cuma melukin Doyoung dan bertingkah seolah ada bayi di dalem perut istrinya.

Mereka kehilangan anak pertama itu...gila, rasanya bener-bener menyiksa.

Doyoung ngerasa bersalah banget karena buat Jaehyun jadi kaya gitu, kaya orang putus asa yang tenggelam di lautan kesedihan. Doyoung dan Jaehyun sempet pergi ke psikolog, di temenin Jaejoong dan puji Tuhan, mereka sembuh.

Dia kakak Jaeyoung, ya. Jika dari anak pertama mereka udah meninggal di dalam kandungan, seharusnya itu keulang lagi di Jaeyoung. Tapi Doyoung dan Jaehyun bener-bener bersyukur karena Jaeyoung lahir dengan sehat walau sebelumnya uring-uringan parah.

Jaehyun ngehela napasnya, senyum lembut dan ngegelengin kepalanya. Ibu jarinya ngusap pipi Doyoung perlahan, nyoba ngasih pengertian kalo semuanya bakal baik-baik aja.

"Kamu ngga bersalah, sayang. Itu udah takdirnya, dan kamu gabisa terus-terusan terpuruk akan hal itu. Kamu gamau kan, bayi kita nangis disana?"

"Kita bisa coba cek ke dokter. Ajak Jayden sama Jaeyoung juga, gimana?"

Doyoung cuma nganggukin kepalanya pelan, makin ngeratin pelukannya ke leher Jaehyun.

"It's okay, sweetheart. It's okay, don't cry."



Udah kecium bau-bau teorinya?

[4] CareTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang