"Mama.."
Raline, berbalik pelan-pelan setelah ada yang nepuk pundaknya. Doyoung, dia senyum dan beralih meluk Raline yang baru aja selesai cuci muka di washtafel deket dapur.
"Mama yang sabar ya, Althea pasti bahagia kalo kalian bisa ngeikhlasin dia," kata Doyoung sambil nepuk-nepuk punggung Raline lembut, beberapa kali ngehela napas kasar karena ada sesuatu yang ngeganggu pikirannya.
"Mama kira kamu engga bakal dateng kesini, Doyoung," sahut Raline, terdengar lirih.
Doyoung ketawa kecil, lalu ngejauhin wajah sang mama dari pundaknya. "Doyoung ga mungkin ga dateng, ma."
Raline pikir, Doyoung engga akan mau dateng kesini karena Althea udah ngerebut Johnny dari dia di masa lalu, bukan? Padahal harusnya Raline tau kalo Doyoung engga bakal mikir begitu, walau ada sesuatu yang buat dia ragu akan kedatangan Doyoung dan temen-temennya kemari.
"Itu engga perlu ditanyain, ma. Doyoung sama temen-temen kesini buat nyelidikin teror. Apa mama engga ngerasa kalo kematian Althea ini aneh?" tanya Doyoung, seolah dia bisa ngebaca isi pikiran Raline saat itu.
Overdosis, setelah itu ditembak di kepala. Terlalu klise, memang. Tapi, itulah yang terjadi sama Althea. Mayatnya ditemuin udah bersimbah darah di garasi, dengan pistol yang bersih dari sidik jari si pelaku. Pakaian yang dipakai sama si pelaku juga udah di bakar, abunya ada tepat dibawah kaki mayat Althea. Engga ada barang bukti yang tertinggal, kecuali huruf-huruf hangul yang tertulis di kertas itu pake darahnya Althea.
"Muka kamu kenapa, Doyoung? Kenapa bisa lebam-lebam begini?" tanya Raline, ngalihin pembicaraan tentang kejanggalan itu. Tangannya ngusap lebam di pipi Doyoung, kerasa dingin karena efek obat yang diolesin beberapa menit lalu.
Doyoung nipisin bibirnya dan ngabaiin keanehan lainnya, "Enggak—"
"Doie."
Johnny dateng dari lantai atas, dengan pakaian yang udah diganti dan muka yang keliatan lebih manusiawi—lebih seger, maksudnya.
"Ada apa?" tanya si manis, ga ngejawab pertanyaan Raline tadi.
Johnny ngehela napasnya pelan sebelum berucap, "Ayo kita jemput Jaehyun."
Johnny bilang begitu karena paksaan dari Aiden juga Donghae. Kata mereka, masa temennya dibiarin tidur di hotel sendirian? Maksud mereka bilang gitu tuh supaya Jaehyun bisa istirahat disini aja. Ga perlu bolak-balik dan Doyoung pun engga perlu jemput Jaehyun kesana lagi. Itu juga disetujuin sama Taeyong, yang notabenenya temen deketnya Jaehyun dari jaman SMP.
Alasan banget. Biar apa coba?
Dalam hati, Doyoung sujelas bingung dong. Yang bener aja Johnny mau jemput Jaehyun?
"Disuruh papa. Ayo buruan," desak Johnny tanpa mau nunggu jawaban dari Doyoung, langsung narik tangannya dan ngajak si manis ke mobil.
Doyoung cuma pasrah digeret-geret gitu, toh kalopun dia nolak—Johnny bisa aja jemput Jaehyun kesana sendirian. Sedikit melirik ke arah mantan tunangannya itu, netranya nangkep sesuatu yang berbeda.
Seringaian itu, terbit lagi.
•
•
•
KAMU SEDANG MEMBACA
[4] Care
Fanfiction[Angst, Romance, Married Life] "Semuanya akan baik-baik aja. Baik dia anak kita atau bukan, kita harus tetep ngasih apa yang sepantasnya dia dapatkan." -Doyoung • Completed • Tetralogy of Comfortable's • BxB / Yaoi / Homo / Gay • Bahasa non-baku • H...