Doyoung ngelirik sekilas ke jam dinding yang menggantung diatas pintu, jam itu nunjukin kalo waktu udah menjelang pagi-lebih tepatnya jam 4 lebih 48 menit.
Dia ngedesah lelah sebelum fokus lagi ke layar laptop yang mampangin naskah buku baru punya sahabatnya. Udah setengah lebih yang dia berhasil revisi, nanggung banget kalo berhenti ngerevisi sekarang.
"Demi Valennia, Doy. Ya..."
Doyoung ngalihin atensinya lagi, konsentrasinya buyar gegara ada telfon masuk dari seseorang. Bangsat banget, kerjaannya bentar lagi kelar woi! Malah dapet telfon gini, awas aja kalo ga penting.
"Ngapain ni orang nelfon?" gumam Doyoung pas ngeliat nama kontak Johnny yang tertera di handphonenya.
"Halo?"
"Hello, Doie. Apa aku ngeganggu kamu?"
Banget, tolol. Awas aja lo ngomong yang gak penting, batin Doyoung ngedumel.
"Sedikit, but it's okay. What's up?" tanya Doyoung sambil ngangkat mugnya dan minum kopinya yang kesisa dikit.
"I just want to tell you, aku udah ngurusin surat ceraiku sama Althea. Bisa jemput aku dibandara besok?"
"UHUK!"
Doyoung ngebanting mugnya di meja sembari berusaha ngatur napas setelah beberapa kali batuk-batuk. Air matanya sampe menggenang di pelupuk mata kendati tangannya yang masih nahan hape di samping telinga, bisa ngedenger Johnny yang nanyain are you okay beberapa kali.
"WHAT THE FUCK ARE YOU TALKING ABOUT?! KENAPA KALIAN BISA CERAI?!" bentak Doyoung kesel, emosi sama Johnny dan ga terima bikos dia keselek akibat kata-kata Johnny tadi.
"Kamu kira dia ngelakuin hal sepele? Enggak, Doyoung. Dia udah ngelewatin batas, buat apa aku mempertahankan semuanya kalo cuma aku yang berjuang?"
Doyoung ngedecih sombong, "Nyesel, huh?"
Emang dari awal Doyoung udah tau kalo bakal gini jadinya. Sejak Jayden lahir, Althea udah jelas nunjukin kalo dirinya ga tertarik lagi sama Johnny. Ga paham dah kenapa wanita itu berubah setelah Jayden lahir. Dia pura-pura cinta sama Johnny karena lagi ngandung Jayden atau ada sesuatu yang lain?
Gatau lah, Doyoung bingung.
"Pastinya aku nyesel, Doyoung. Aku harusnya ga ninggalin kamu dan nikah sama Althea kalo tau endingnya bakal gini," ujar Johnny yang jelas banget kedengeran putus asa.
Tapi Doyoung ga peduli sama sekali.
"Persetan, bajing. Itu urusan kamu, bukan urusanku. Lagipula penyesalan selalu datang di akhir, jadi jangan tanya kenapa kamu baru ngerasain itu sekarang. Karena emang ini saatnya kamu berakhir sama Althea," jelas Doyoung santai.
"Nanti kita bicarain lagi tentang itu. Besok, kamu bisa jemput aku di bandara? Aku mau ketemu Jayden," kata Johnny.
Doyoung ngerutin keningnya, "Papa sama mama gimana? Bukannya kamu yang ngurus galeri?"
"Aku udah punya pengganti sementara, jadi mungkin 2 minggu sampe 1 bulan aku disana."
Dalam hati Doyoung ga berhenti ngumpat, gatau kenapa emosinya malah berkumpul jadi satu dan bisa meledak kapan aja.
"Oke, oke, kabarin aku kalo kamu udah landing."
•
•
•Punten, Al mau tanya...
Kalian yang baca series ini apakah udah baca dari Comfortable - Trust - Distance? Maksudku, apa kalian ngerti alur cerita ini kalo belum baca itu? Soalnya Al baru dapet notif dari readers baru yang baca series ini. Maaf kalo nyinggung, tapi Al cuma mau readers paham alur ceritanya dari awal-bukan dari fixed pair JaeDo pada series ini. Semoga abis bilang gini, readersnya ga lenyap.
Tapi gapapa kalo kalian baca dari series ini, cuma tanggung resiko aja kalo bingung dan ngelewatin bagian seru dari inti universe ini.
Btw, sidersnya banyak banget dah. Al udah ada diambang hiatus loh, yakin mau jadi siders terus? Xixixi, jangan kaget kalo Al mendadak ilang.
KAMU SEDANG MEMBACA
[4] Care
Fanfiction[Angst, Romance, Married Life] "Semuanya akan baik-baik aja. Baik dia anak kita atau bukan, kita harus tetep ngasih apa yang sepantasnya dia dapatkan." -Doyoung • Completed • Tetralogy of Comfortable's • BxB / Yaoi / Homo / Gay • Bahasa non-baku • H...