78. Pulang

192 19 7
                                    

"Johnny, ayo pulang. Udah 2 jam kamu disini..."

Doyoung ikut bersimpuh, nyejajarin posisinya sama Johnny meski dingin makin nusuk kala angin berhembus. "Kamu terus-terusan sedih kaya gini juga engga ada pengaruhnya, John."

Johnny cuma nunduk, ngehela napas untuk yang kesekian kali. "Aku hanya belum siap kehilangan Althea, Doie. Selama ini, apapun yang di impikan sama dia belum aku wujudin. Aku gagal, aku gabisa jadi suami yang baik buat dia sampe dia selingkuh," ujar Johnny lirih.

Doyoung tau pemikiran Johnny cuma terpaku sama kesalahannya dan Althea. Tapi, Johnny yang dia kenal engga kaya gini. Johnny yang dia kenal itu pasti bisa nerima apa aja yang udah seharusnya terjadi, Johnny yang dia kenal engga bakal jatuh sejauh ini dalam kesalahan yang bahkan mungkin engga dia lakuin.

"Untuk saat ini, kamu bisa mulai belajar nerima keadaan, ngeikhlasin Althea. Cepat atau lambat, kamu pasti bisa. Yakin kalo semuanya bakal baik-baik aja selama kamu terus berjuang dan berusaha untuk merealisasikannya."

Si manis nepuk bahunya, "Kamu pasti bisa, kamu kuat," katanya buat nyemangatin Johnny.

Sebelah tangan Johnny yang bebas digenggamnya erat, nyalurin kehangatan dan ketenangan ke Johnny lewat telapak tangannya yang dingin.

"Kita pulang, ya? Kamu kurang istirahat, kata Eunwoo kamu juga belum makan."

Johnny terdiam, lalu ngangguk. Paham akan posisinya sekarang dan dia lagi ga berdaya, Johnny ngiyain bujukan si manis. Senyum tipis diulasnya untuk nunjukin sedikit balasan untuk Doyoung yang udah setia nungguin dia. Ya, walaupun Johnny ga liat tapi dia tau kalo Doyoung dan Mark ga pulang.

Johnny ngelepas genggaman tangannya untuk ngusap nisan Althea sekali lagi, kemudian berdiri. Hatinya jadi lebih tenang kala Doyoung masih matri senyum hangatnya cuma untuk dia, setidaknya untuk saat ini. Hembusan angin nusuk mereka, nembus kemeja hitam yang mereka berdua pake. Payung ada di masing-masing ada ditangan yang berlawanan, Johnny ngamit jari Doyoung untuk digenggam lagi.

"Sampe rumah, kamu makan dulu. Habis itu mandi, istirahat," inget Doyoung sebelum mereka masuk ke mobil yang Mark pinjem dari Aiden.

Ya sebenernya Mark udah sempet pulang buat ngambil mobil doang, karena dia tau kalo sohib seperbahasaannya itu ga bakal pulang secepat itu. Dia nunggu di mobil bikos hujan, dia mana rela pulang pake celana basah karena kena air atau jongkok. Biarin Doyoung ajalah, Mark mah udah cukup ngumpatin Johnny atas kebegoan selama dia hidup untuk nunjukin afeksinya.

Si manis ngetuk kaca mobil karena pintunya dikunci sama si supir. Keliatan Mark yang lagi asik mainin handphonenya, cuma ngegerakin jari buat neken tombol di pintu tanpa noleh ke arah lain selain layar handphonenya. Johnny ngebuka pintu mobil, lalu nutup payungnya dan masuk. Doyoung pun ngikutin caranya Johnny.

"Buruan pulang, main hape mulu," sindir Johnny dengan suara paraunya.

Mark natap dia dari spion tengah sambil ngelock handphonenya, "Diem ya lo. Lo yang bikin gue nunggu 2 jam, bayar tuh nanti."

Bukannya mau kurang ajar, ya emang Mark udah kurang ajar dari dulu ke Johnny. Johnny pun ga bakal marah karena sama-sama tau itu diucapin untuk ngehibur.

"Ayo cepet jalanin mobilnya, goblok. Katanya mau dibayar."



[4] CareTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang