"Jayden baik-baik sama daddy and mommy, okay? Papa bakal jengukin kamu kalo semuanya udah selesai, paham?"
Jayden ngangguk singkat, "I'll miss you, tapi Jay gapapa kok disini sama Jeyo," ucapnya trus ngegoyangin pegangan tangannya sama Jaeyoung.
Jaeyoung ngangguk setuju, "Uncle John jangan khawatir, Jeyo bakal jagain kak Jay sampe besar nanti."
Ini anak belajar dari siapa anjir, kok serem.
Johnny ngusak rambut mereka gemes, "Makasih ya Jaeyoung sayang. Kalo Jay nakal, lapor sama mommy aja."
Jayden ngegeleng kuat, "Jay gak akan nakal, pa!"
Raline meluk Doyoung sekali lagi disertai senyum yang tulus banget, dia percaya sama Doyoung kalo cucunya akan baik-baik aja disini.
"Kami pergi, sampai jumpa."
Johnny sama Raline masuk ke gate, ngelambaiin tangan sebelum bener-bener hilang dari pandangan mereka.
Jaehyun masih masang tampang datar kaya tadi. Dia berkacak pinggang di belakang anak-anak supaya gabisa diliat, tapi Doyoung seorang yang liat.
"Kita titipin anak-anak ke rumah mama lagi, malem kita jemput."
Doyoung ngerutin dahinya heran, "Kena—"
"Jangan banyak tanya, kita juga perlu bicara nanti."
Doyoung natap Jaehyun tajem, bisa-bisanya dia bicara begitu di depan anak-anak. Pasti nanti—
"Kenapa daddy ngomong gitu sama mommy?"
Fuck.
Jaehyun nundukin kepalanya dan natap Jayden, "Daddy needs to talk with mommy, dear. What's wrong?" tanyanya lembut.
"Jika papa bicara gitu sama mama, nantinya pasti bakal berantem. Jayden takut, Jayden gamau ngeliat orang berantem kaya gitu lagi," jelasnya tegas, tapi ada nada sedih yang bisa Jaehyun dan Doyoung denger.
Doyoung berjongkok dan senyum, "Memangnya kenapa papa sama mama berantem? Jay bisa kasih tau mommy?"
"Mama sering pulang malem, dan papa marah karena...mama merah-merah di lehernya? Uh, something like that."
Doyoung sama Jaehyun otomatis kaget bikos ngedenger itu. Jaehyun ikut-kutan berjongkok dan natap Jayden, "Kamu ngeliat semua itu, sayang?"
Jayden ngangguk, "But mommy never change, daddy was so tired about that problems. Makanya Jayden dititipin sama daddy Jaehyun dan mommy Doyoung, karena Jayden gabisa ngeliat kekerasan gitu."
Kenapa anak kecil sekarang selalu menyedihkan?
Doyoung meluk Jayden erat pas anak itu netesin air matanya, sedikit banyak ngerasa bersalah karena bikin anak kecil berumur 5 tahun itu harus nyeritain masalah Johnny dan Althea.
Jaehyun nepuk-nepuk kepala Jayden kemudian senyum tipis, "Kita gajadi nitipin anak-anak, kita ajak mereka main dirumah."
Doyoung ngangguk pelan, gerakin bibirnya buat ngucapin makasih. Jaeyoung bingung, baru sadar dan ngeliat Jayden di peluk mommynya, jadi dia ngasih cup ice cream yang udah kosong ke Jaehyun lalu meluk Jayden dari belakang.
"Kak Jay kedinginan ya? Kenapa meluk mommy?" tanya Jaeyoung polos.
Doyoung ketawa kecil sebelum ngejawab pertanyaan Jaeyoung, "Ngga, sayang. Kak Jay cuma meluk mommy sebentar," ucapnya trus ngisyaratin Jaehyun supaya ngegendong Jaeyoung.
"Nah, sekarang kita pulang. Siapa yang ngga sabar main bareng mommy?"
"JEYOOOO!!"
"Me too mommy!!"
Jaehyun ngecup pipi Jaeyoung sekilas, "Jangan biasain teriak gitu Jae, malu."
"Kan daddy yang malu, bukan Jeyo."
Jaehyun mau nangis aja.
•
•
•
KAMU SEDANG MEMBACA
[4] Care
Fanfiction[Angst, Romance, Married Life] "Semuanya akan baik-baik aja. Baik dia anak kita atau bukan, kita harus tetep ngasih apa yang sepantasnya dia dapatkan." -Doyoung • Completed • Tetralogy of Comfortable's • BxB / Yaoi / Homo / Gay • Bahasa non-baku • H...