🌙. With You

423 14 9
                                    

Choi Chihoon, Cha Eunwoo, Cha Hansoo, and Mark Lee.

Halo kakak-kakak semua! —Hansoo.

Lagi-lagi, ga kerasa banget ya udah sampe disini. —Mark.

Iya, bener banget. Rasanya, kaya baru kelewat beberapa hari doang—tapi nyatanya kita udah disini lagi aja. —Eunwoo.

Dan juga, pembahasan kita kali ini bakal sama sedihnya kaya waktu itu, bukan? —Chihoon.

Jadi, seperti yang kita semua tau, Jung Doyoung telah berpulang ke hadapan Tuhan. Paham banget gue akan perasaan ga terima itu, terus protes entah siapa atas kepergian Doyoung. Lagipula, siapa yang rela mati demi orang-orang macam itu? Doyoung terlalu mudah nyerah, dan juga untuk apa dia nyerahin nyawa untuk dendam yang sementara itu? —Mark.

Doyoung tau dan ngerti kalo posisinya sekarang udah terancam banget, juga dia gamau ngelukain orang lain lagi untuk nyelamatin dia. Bodohnya ya disitu. Harus banget Doyoung mikir kalo kita bakal baik-baik aja setelah dia pergi? Mungkin, mungkin iya dalam konteks Jungkook dan yang lain ga akan bertindak lagi. Namun, dalam konteks lain? Apa masih bisa dianggap baik-baik aja? Tentunya, enggak. —Eunwoo.

Papa, berarti mommy Doie bakal ketemu temen-temen papa yang jadi superhero itu ya? —Hansoo.

Iya, sayang. Mommy Doie juga superheronya, jadi mereka ngumpul dan bahagia disana. —Eunwoo.

Kita juga superhero loh, Hansoo. Cuma kita masih punya misi buat memberantas kejahatan di dunia ini. —Mark.

Wow! Uncle Mark pasti hebat banget! —Hansoo.

Hansoo, Hansoo mau bilang apa sama mommy Doie? Ada yang mau Hansoo bilang? —Chihoon.

Hansoo mau bilang, kalo mommy Doie itu baik banget. Pernah Jeyo cerita, kalo mommy Doie habis berantem sama daddy Jae, dia enggak nangis kok. Tapi mommy Doie luka, trus Jeyo yang nangis. Kata Jeyo, daddy Jae juga ga minta maaf dan pergi gitu aja. Nyebelin banget kan daddy Jae? Tapi mommy Doie masih sayang sama dia, walau udah pernah dipukul gitu. —Hansoo.

Dan kata Jyoin, mommy Doie udah ada di surga sekarang. Hansoo bahagia kalo mommy Doie bahagia, Hansoo juga bakal kangen banget sama mommy. Hansoo mau minta maaf, karena mama udah ikut-ikutan. Mommy, makasih ya. Hansoo sayang mommy Doie! —Hansoo.

Kita yang denger aja heran kenapa anak umur segini udah bisa ngomong gitu. —Mark.

Bapaknya kan genius, Mark. Jangan lupa. —Chihoon.

Young, sekarang udah engga ada yang perlu lo khawatirin lagi. Jaga diri lo baik-baik ya? Tolong jagain anak-anak lo juga disana, kalo bandel mah di gaplok aja. Juga, berbahagia dan tenanglah. Gue yakin, lo pasti bisa lebih bahagia disana. —Eunwoo.

Doyoung, orang yang dulu cerewet meski kita baru saling kenal. Hei, lo gila apa ngechat orang yang lo kenal lewat panggilan absen buat nyuruh makan doang? Kalo gue modelan orang yang gampang ilfeel, ga gue gubris dah tuh. Tapi ini lo, Jung Doyoung yang baik hati dan peduli ke semua orang. Gue belajar banyak dari lo. Lo orang yang bener-bener dewasa, pemikiran lo selalu berusaha mengerti sudut pandang-sudut pandang orang lain juga. Jujur, gue iri sama lo. Lo orang pertama yang tau apa masalah gue waktu itu, dan lo pula orang pertama yang nenangin gue dengan pemikiran rasional lo meski menyakitkan. Gue kagum, gue bangga, dan gue bersyukur karena punya sahabat kaya lo. —Mark.

Doyoung, inget banget ya gue pas pertama kali kita ketemu. Ngasih jjajangmyeon, diundang masuk malah nolak. Akhirnya gue tau alasan lo ngasih jjajangmyeon itu apa, karena Johnny gamau makan bareng lo, kan? Bodoh, Doyoung, bodoh. Harusnya lo ajak gue aja tau. Percaya ga percaya, itu jjajangmyeon langsung gue abisin. —Chihoon.

Buset ni orang, kurus-kurus makannya sepanci. —Mark.

Anjing ga lo? —Chihoon.

Ya bukan lah, dia kan manusia. —Eunwoo.

Arti anjing di bahasa China itu diem, Eunwoo, cielah. —Mark.

Makasih banyak karena udah ngebuat kenangan pertama kita jadi sederhana namun berkesan itu. Semoga lo tenang dan bahagia disana, tanpa ada luka atau air mata lagi. Kita semua sayang sama lo. —Chihoon.

Mommy Doie, we love you! Thank you so much! —Chihoon, Eunwoo, Hansoo, Mark.

[4] CareTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang