Kan Al udah kembali nih, udah berniat konsisten juga buat ngelanjutin works di akun ini—masa siders masih aja ada? Ayo dong tunjukin kalo kalian juga menghargai authornya kaya yang lain, masa dikalahin?
•
"Calm down, John."
Doyoung ngelirik ke samping, dimana ada Johnny dengan raut wajah yang bisa dibilang kacau banget. Sedih, kecewa, marah, itu yang bisa Doyoung baca dari sana.
Tangan Doyoung ngusap lembut punggung tangan besar Johnny, penuh kasih sayang dan kehangatan. Johnny sedikit tersentak di awal, tapi dia mulai rileks dan nyandarin punggungnya yang sedaritadi tegang karena kepikiran Althea terus. Otaknya udah berspekulasi yang engga-engga, tapi akal sehat tetep ngeyakinin kalo Althea masih hidup dan baik-baik aja. Hatinya udah ga karuan, antara mau marah atau sedih—Johnny bingung harus berekspresi gimana.
"Tenang, ya? Althea gak mungkin ninggalin kamu gitu aja, selagi cuma kamu yang jadi pemilik hatinya—dia bakal punya alasan yang pasti bisa kamu terima."
Johnny mejamin matanya, nyoba rileks supaya pikiran negatif itu juga hilang. Usapan lembut di punggung tangannya jadi bentuk afeksi yang bisa bikin hatinya berangsur-angsur tenang tiap detiknya.
Yang duduk disebelah kiri Doyoung itu emang Johnny, tapi disebelah kanannya ada Jaehyun dan Doyoung engga ada noleh ke arahnya semenjak pesawat take off.
Jaehyun sabar banget, kan?
Tunggu, belom waktunya aja. Kalo udah marah banget, tau sendiri begimana.
"Doyoung."
Doyoung noleh ke sebelah kanan, dimana ada Jaehyun yang keliatannya enggak seneng banget sama perlakuannya ke Johnny sekarang. Si manis cuma bisa ngelempar tatapan memelasnya, yang cuma dibales pula pake tatapan dan raut datar suaminya.
"Udah, gue gapapa kok," kata Johnny, sambil narik tangannya dari genggaman Doyoung dengan terpaksa.
Hanya aja, Johnny lupa kalo dia engga seharusnya ngegenggam tangan itu lagi—karena dia tau, jatuh berkali-kali buat seorang Kim Doyoung itu sangatlah wajar dan gampang, kaya sekarang ini.
"Jaehyun."
Teguran halus namun tegas itu ngusik telinga Jaehyun yang baru aja mau mejamin mata, setelah berhasil bikin Johnny narik dirinya sendiri dari Doyoung. Sebelah alisnya naik, bertanya dengan gestur biasa yang dia pake.
"Kamu harusnya ngerti keadaannya kaya gimana, kamu jangan begini dong," ujar Doyoung pelan setelah nyondongin badannya ke Jaehyun.
"Kamu yang harusnya ngerti kalo kita baru aja baru selesai bertengkar karena dia, just because of him. Perasaanku belum bisa sepenuhnya utuh, Doie."
Jaehyun narik tangan Doyoung, kemudian digenggamnya erat. "Denger, sayang. Aku ngerti kalo kamu khawatir sama dia, aku tau kamu juga mau dia tenang sama kaya yang lainnya."
"But, hey, i'm here. Don't you care about me too, look at me too?"
Jaehyun ngehela napasnya pelan, "Aku udah ngertiin kamu lebih dari ini, apa aku bisa nuntut yang lebih dari ini sebagai balasannya?"
Doyoung bungkam. Doyoung ngerasa engga lebih dari seorang istri yang ga ngerti gimana perasaan suaminya. Lagi-lagi, ini terjadi. Doyoung pernah berpikiran untuk nuntut ke Johnny yang selalu minta pengertiannya, dan ternyata sekarang dialah yang banyak minta pengertian Jaehyun tanpa adanya pembalasan yang berarti.
"Mianhae..."
Satu titik sensitif dalam lubuk hati Jaehyun menghangat seketika. Senyum terbit gitu aja, entah apa yang buat senyum itu terulas dengan sebegitu gampangnya.
"Maaf diterima. Jangan ulangi, ya? Mintalah secukupnya, Doie. Dan aku, aku pasti bakal nurutin apa katamu kalo aku bisa nerima juga—bukan hanya kamu. Oke?"
Doyoung ngangguk paham, lalu narik Jaehyun ke pelukannya.
"Makasih, makasih banyak. Kamu udah selalu bisa mengerti aku, Jae."
Jaehyun nepuk-nepuk punggung Doyoung, sembari ngeliat Johnny yang udah nyandar ke kursinya dan tidur.
"Sama-sama, sa—"
Bibir Jaehyun terkatup, ke bungkam sama ciuman memabukkan Doyoung. Mata itu terpejam, keduanya saling melumat selama beberapa menit sampe Doyoung keinget kalo mereka lagi di pesawat dan saling ngelempar senyum.
"I wuff you, sweetheart."
•
•
•
KAMU SEDANG MEMBACA
[4] Care
Fanfiction[Angst, Romance, Married Life] "Semuanya akan baik-baik aja. Baik dia anak kita atau bukan, kita harus tetep ngasih apa yang sepantasnya dia dapatkan." -Doyoung • Completed • Tetralogy of Comfortable's • BxB / Yaoi / Homo / Gay • Bahasa non-baku • H...