"Nanti anak-anak gimana? Mau dijemput lagi?"
Doyoung otomatis majuin bibirnya sebel, "Masa mau nitipin anak-anak sama mama lagi sih?"
Jaehyun cuma ngangkat bahunya acuh, "Mama juga seneng kalo cucu-cucunya nemenin," katanya santai.
Otak Doyoung masih nge-progress kata-kata Jaehyun sampe kepalanya nyut-nyutan, cucu-cucunya?
"JAEHYUNN!!"
Doyoung langsung ketawa seneng di dekapan sang suami, "Makasih banyak, kamu udah jinjja nerima Jayden!"
Jaehyun tau Doyoung bakal peka sama kata-katanya itu. Dia senyum lebar trus bales meluk istrinya ga kalah erat, ngecup keningnya sekilas dan nangkup pipi si manis.
"Aku janji, setelah ini aku ngga akan marah-marah ke Jayden lagi. Ngga ngebandingin Jaeyoung sama Jayden, ngga marah sama kamu, pokoknya aku mau belajar nerima Jayden."
Doyoung senyum haru, "Bukan buat aku aja, kan?"
Awalnya Jaehyun mikir kalo dia bakal nerima Jayden karena keinginan Doyoung doang. Tapi setelah dipikirin lebih jauh, Jaehyun punya alasan buat nerima Jayden apa adanya-dengan kesadaran dan hatinya sendiri.
"Aku sadar kalo Jayden engga punya salah apapun sama aku. Aku mau sayang sama dia karena keyakinanku, kalo dia adalah anak yang baik dan berharga buat kita berdua. Ini jelas bukan karena kamu aja, tapi hatiku juga belajar nerima dia," jelas Jaehyun panjang lebar.
Dari mata kelam Jaehyun ada ketulusan yang bisa Doyoung liat, jelas. Ngga ada kebencian lagi, ngga ada amarah lagi. Doyoung nangkep semua itu dari semesta Jaehyun, matanya.
Doyoung nahan supaya ngga teriak bahagia, pokoknya dia seneng, seneng, seneng banget! Dia meluk leher Jaehyun lagi, loncat-loncat kecil sambil terus bilang makasih.
"Jadi, anak-anak biar dititip sama mama dulu. Besok sepulang dari kantor, baru kita jenguk. Pendaftaran sekolah belum dibuka, kan?"
Doyoung cuma ngangguk.
Jaehyun senyum hangat, "Berarti kita bisa lanjut kerja lagi, sebelum waktunya mereka sekolah. Mama pasti ngga keberatan kok, kita juga bakal sering kesana buat main bareng mereka."
Siapa sangka orang sebrengsek Jaehyun ini bisa ngomong gitu?
Sebelum ini, Doyoung sama sekali ngga bisa naruh harapan apapun ke Jaehyun sebab yang dulu-dulu. Apa-apa kudu dipertimbangin mateng-mateng, baru deh dia ngejalanin niatnya. Jaehyun? Jaehyun mah kadang setuju, kadang nentang, pokoknya ga selalu sejalan sama Doyoung.
Tapi, ya, sekarang Jaehyun udah dewasa. Jadi kepala keluarga yang tegas dan sosok ayah yang baik buat Jaeyoung, Doyoung yakin kalo Jaehyun juga bakal jadi ayah yang baik buat Jayden.
"Makasih banyak, Jaehyun."
Jaehyun ngecup bibir Doyoung singkat, "Makasih mulu, udah ah."
Doyoung nyubit pipi Jaehyun gemes, "Daddy Jaehyun."
Si Jaehyun auto ngakak, "Apa-apaan banget manggilnya gitu, cringe heh."
Doyoung mukul dada Jaehyun sambil ketawa-ketiwi gak jelas, intinya hari ini dia seneng pake banget pangkat seratus. Masalah dia susah jalan itu bisa belakangan, auto berasa udah sembuh.
Akhirnya, Jaehyun tulus nerima Jayden.
•
•
•
KAMU SEDANG MEMBACA
[4] Care
Fiksi Penggemar[Angst, Romance, Married Life] "Semuanya akan baik-baik aja. Baik dia anak kita atau bukan, kita harus tetep ngasih apa yang sepantasnya dia dapatkan." -Doyoung • Completed • Tetralogy of Comfortable's • BxB / Yaoi / Homo / Gay • Bahasa non-baku • H...