12. Dinner bareng

545 49 20
                                    

Jaehyun, Doyoung, Valennia, ama Eunwoo sekarang udah duduk anteng. Valennia sengaja kesini, soalnya dia masak lumayan banyak cuma kaga ada yang diajak makan kecuali Eunwoo. Berhubung mereka satu gedung apartemen, jadilah pasangan itu ke unitnya Jaehyun-Doyoung.

"Repot-repot banget pake bawa makanan kesini, tau banget kita lagi kahabisan stok makanan," ucap Doyoung seraya ketawa miris dan meratapi nasib.

Tapi makan nasi pake kuah ramyeon bikin lumayan kenyang kok, coba aja.

"Baguslah kalo begitu. Val kalo masak suka ga tanggung-tanggung, gue aja yang jadi korban," celetuk Eunwoo sambil senyum dan ngusak rambut istrinya dengan sayang.

"Dan pada akhirnya dia harus olahraga ekstra, hehe," imbuh Valennia dengan polosnya.

"Oh iya, Jaeyoung mana?" tanya Eunwoo setelah ngambil sumpit.

"Jaeyoung dititip lagi, bareng Jayden juga," jawab Jaehyun.

Eunwoo sontak batuk-batuk karena masih neguk air, "L-lo serius? Jayden Seo anaknya Johnny?" tanyanya setelah kembali kalem.

Jaehyun sama Doyoung ngangguk, "Kenapa emang?" tanya Doyoung.

"Kok lo mau sih, ngerawat anak yang bukan anak lo? Kita berdua aja kalo disuruh jagain Jyoin mana mau," bales Eunwoo.

Valennia ngegeleng heran, "Itu mah karena kamu kurang suka sama anak-anak, liat tuh Doyoung," sahutnya kesel.

"Jyoin emang aktif banget kan, jadi Eunwoo suka kewalahan sendiri kalo Yuta nitipin dia," lanjut Valennia lagi.

Jadi, Nakamoto Jyoin itu anaknya Yuta sama Winwin. Jyoin sendiri temennya Jaeyoung dan Hansoo a.k.a anaknya Eunwoo-Valennia juga.

"Mereka semua emang nyebelin kalo lagi nangis. Jujur, gue paling gasuka denger bayi nangis, sebenernya," curhat Doyoung, abis itu dia ngehela napasnya pelan.

"Keinget sewaktu dulu, berasa jadi pembantu dirumah."

Jaehyun ngusap tangan Doyoung yang ada diatas pahanya sendiri, "Tenang, sayang. Itu udah berlalu, sekarang kamu ngga perlu mikirin itu lagi."

Doyoung cuma bisa senyum tipis dan ngangguk tanpa ngomong apa-apa.

Valennia sama Eunwoo juga jadi ngiba, naruh lagi alat makan mereka dan natap Doyoung khawatir.

"Gapapa, Doyoung. Perasaan itu pasti masih mencokol di hati lo, ya? Lepasin pelan-pelan," saran Valennia dan ngulurin tangannya buat ngegenggam tangan Doyoung yang ada diatas meja.

"Nggak, Val, bukan gitu..."

Doyoung ga sanggup ngelanjutin kalimatnya, air mata tiba-tiba jatuh. Dia ngebekap mulutnya sendiri, sekuat tenaga nahan isakan sialan yang selalu nunjukin kalo dia itu bener-bener lemah. Jaehyun panik dong, ini mood swingnya parah banget.

"Tenang sayang, tenang. Ikhlasin ya?" bisik Jaehyun pelan di telinga Doyoung seraya ngusap punggungnya.

Doyoung lebih benci keliatan serapuh ini di depan temen-temennya, apalagi Jaehyun. Hanya aja masa lalu itu selalu bikin dia nangis, gatau kenapa.

Valennia bangkit dari duduknya, dia ngangguk yakin ke Eunwoo yang sempet nahan tangannya.

"Doyoung, kita ke balkon yuk? Bicarain tentang ini pelan-pelan."



[4] CareTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang