2. Bandara

1.1K 90 28
                                    

"Mommy, kakak ganteng kaya Jeyo gak?"

Doyoung ketawa ngakak denger pertanyaan polos anaknya itu, "Iya dong sayang, masa kamu doang yang ganteng?"

"Daddy bilang kalo Jeyo ngalahin gantengnya daddy, kalo kakak juga ganteng—berarti ngalahin gantengnya Jeyo dong?"

Jaehyun yang sekarang ketawa ngakak, "Apa-apaan kamu, Jae, mana pernah daddy bilang gitu."

"BOHONG!"

Jaeyoung yang duduk di convertible car seat itu terus ngoceh seputar kakaknya. Kakaknya sekolah dimana, warna mata kakaknya apa, siapa daddy-mommynya kakak, macem-macem.

Sesampainya di bandara, keluarga Jung itu semangat banget buat ketemu si kakak. Disamping itu, Johnny sama Raline yang nganterin si kakak pulang ke Korea.

"Jeyo, nanti kalo ketemu kakak harus bilang apa dulu?" tanya Doyoung.

"Halo kakak ganteng, aku Jeyo," jawab anaknya.

GUMUSHH!

"Ganteng terus, daddy kapan dipuji ganteng?" tanya Jaehyun.

Jaeyoung muter matanya males, "Tukang boong mana mungkin ganteng."

Sarkas sekali ya.

"HAHAHAHAHAHAHAHA!"

Doyoung berhenti jalan, ketawa ngakak sambil ngeratin gendongannya ke Jaeyoung—takut jatoh.

Jaehyun cuma senyum kecut, merasa kalo dia direndahin sama anaknya sendiri. Jahat banget, tabahkan hati hamba.

Jaeyoung ngangguk pelan, "Daddy harusnya boong aja terus, kan jadi makin jelek dan mommy bakal ketawa gini terus."

Jaeyoung, anak itu tau seberapa murungnya Doyoung pas dirumah. Entah itu karena kerjaannya, bertengkar sama Jaehyun, atau dapet telfon dari orang yang Jaeyoung ngga tau.

Iya, Jaehyun ama Doyoung sering berantem tentang si kakak.

Jaehyun takut kalo Doyoung bakal lebih merhatiin si kakak daripada anak mereka sendiri. Secara si kakak bakal hidup sama mereka, Jaehyun juga suka khawatir kalo Doyoung akan ngabaiin dia dan sibuk sama anak-anak.

Emang berlebihan, tapi Jaehyun takut.

"Mommy selalu senyum gini loh, Jae."

Jaeyoung ngegeleng kuat, "Mommy sering nangis di kamar mandi abis berantem sama daddy, kan? Makanya Jeyo dititipin ke rumah grandma supaya Jeyo ga liat mommy nangis," jelasnya panjang lebar.

Kedua orang tuanya keliatan kaget, kaget banget. Anak umur 3 tahun bisa ngomong gitu, dari mana dia tau semua itu?

"Jaeyoung, daddy ga nyuruh kamu belajar kaya gitu," ucap Jaehyun pake nada datarnya.

Doyoung megang tangan Jaehyun erat, "Jaehyun, jangan gitu sama Jaeyoung. Dia—"

"Tapi daddy harusnya ngerti kalo mommy sedih," tukas Jaeyoung tanpa takut.

Ini anak sebenernya umur berapa sih?!

"Jaeyoung, jangan bicara begitu sama daddy," ujar Doyoung lembut, berusaha bikin Jaeyoung ngerti.

"Tapi mommy—"

"Everything is alright, sweetheart. Jaeyoung percaya sama mommy, oke?"

Jaeyoung tau apa yang Doyoung rasain, semuanya. Dia tau kalo Doyoung sedih, seneng, marah, apapun itu—Jaeyoung bakal tau. Ikatan batin mereka emang erat banget, lebih erat dari Jaehyun-Jaeyoung karena Doyoung itu ibunya.

"Minta maaf dulu sama daddy."

Jaeyoung diem, ngeratin pelukannya ke leher Doyoung pas Jaehyun natap dia tajem.

"Daddy, Jeyo minta maaf."

Sekejap, Jaehyun berubah lembut. Dia ngehela napas pelan, trus ngangguk beberapa kali.

"Daddy juga minta maaf ya, sayang."

Jaeyoung majuin bibirnya, matanya nyipit pertanda dia mau nangis. Jaehyun ketawa kecil trus meluk Jaeyoung yang ada di dekapan Doyoung.

"I'm so sorry."



[4] CareTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang