70. Promise me (2)

187 28 9
                                    

Nanti malem bakal update lagi. Jadi tungguin ya gaed.

"Kenapa?"

Jaehyun cuma bisa ngegeleng untuk ngerespon pertanyaan Doyoung. "Ini salah aku, aku yang gabisa jaga Dohyun dan selalu nyakitin kalian berdua."

"I'm sorry, sweetheart."

Doyoung meluk Jaehyun erat, nenggelemin mukanya ke ceruk leher sang suami. Air matanya memang udah kering sejak beberapa menit lalu, tapi hatinya masih sakit karena kehilangan Dohyun.

Bukan salah siapapun, ini cuma salah Doyoung. Ini semua dia lakuin supaya nanti bakal lebih baik, engga ada yang kerepotan dan engga ada yang perlu diributin lagi. Doyoung gabisa ngeberatin Jaehyun dan Johnny lagi, cukup ini yang dia lakuin untuk ngedeketin keduanya dengan insiden.

Hanya itu, dan setelahnya semua bakal baik-baik aja. Doyoung yakin.

"Maaf, maaf karena aku gabisa mempertahankan apapun lagi buat kamu. Aku gabisa nerusin ini, Jaehyun. Aku...aku pikir harus berhenti."

Jaehyun nepuk-nepuk punggung Doyoung, ngasih kesempatan untuk dia bicara sepuasnya dulu. Jaehyun engga ngerti apa maksudnya, tapi ada secerca rasa yang kian menyeruak dalam hati dan memperingati kalau itu bukanlah pertanda baik.

Jaehyun pikir, berpura-pura dulu itu lebih baik untuk saat ini. Karena nanti, petunjuk bakal terkumpul dan Jaehyun bakal nemuin penyebab ketidakbahagiaan Doyoung.

Doyoung ngejauhin mukanya dari sana, nunduk sebentar untuk sekedar narik napas dalam lalu dihembusin perlahan. Ditatapnya Jaehyun, ngulas senyum manis yang selalu Jaehyun puja. Senyuman itu selalu membayang, membekas, dan bakal Jaehyun rinduin kalo misalkan senyum itu pudar.

"Janji sama aku, Jae. Janji kalo kamu engga akan ninggalin Jaeyoung dan Jayden, janji sama aku kalo kamu akan selalu ada buat mereka. Ngerawat, ngejaga, dan ngelindungin mereka dengan sepenuh hati kamu sampai nanti."

Titik itu, titik yang narik Jaehyun supaya jatuh dalam perangkap. Titik itu berdusta, cuma ngasih suatu rasa yang bikin Jaehyun merasa sesak. Doyoungnya, Doyoungnya berucap seolah dia bakal pergi dengan siratan asing yang berhasil mengelabui Jaehyun.

"Kamu ngomong apa sih, hm? Kita udah janji buat ngerawat mereka sama-sama, kan?" tanya Jaehyun lembut.

Doyoung ketawa kecil, "Kamu tau aku suka ngelanggar janji, kan? Jadi kupikir kamu langsung setuju dan ngiyain aja, lagipula aku udah terlalu banyak ngelanggar janji."

Jaehyun dibuat heran sama kata-kata Doyoung. Apa maksudnya itu?

"Iya, aku janji. Aku janji. Tapi kamu juga harus janji sama aku, Doie."

Kedua alis Doyoung naik, pertanda dia nunggu kalimat selanjutnya.

"Kamu harus janji, kamu harus ada disini selamanya sama aku. Kamu engga akan ninggalin aku, kamu engga akan pergi."

Sekarang, Doyoung ketawa lepas. "Itu juga janji diatas altar, kan? Aku udah janji buat itu, kenapa harus janji lagi?"

"Karena kamu udah ngingkarin itu, Doie."

Jaehyun nempelin dahinya ke dahi si manis, lalu berkata, "Kamu jahat, kamu udah janji tapi kamu ngingkarin itu. Kenapa? Kenapa kamu harus pergi dari aku?"

Doyoung paham tentang apa yang Jaehyun bicarain sekarang, dan diapun engga bisa ngelak kalo dia emang jahat.

"Aku harus, Jaehyun. Aku gabisa menjanjikan apa-apa lagi, tapi aku mau nuntut yang lebih sama kamu. Apa kamu keberatan?"

"Aku engga keberatan sama sekali. Hanya aja, aku gabisa tanpa kamu. Janji engga bakal bisa ditepatin kalo yang nagih janji engga ada, kamu gabisa naruh harapan apa-apa sama orang yang kamu janjiin."

"Kecuali kalo kamu bakal selalu ada disampingnya, janji itu bakal bisa ditepatin."



[4] CareTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang