47. Just a past

270 17 11
                                    

"Buka mulutnya, Jay."

Jaejoong nyuapin bubur ke Jayden sembari berpikir keras tentang kata-kata Jaeyoung tadi. Apa yang dia lewatin? Dan, apa yang dia gak tau tentang itu?

Yoonoh bohongin dia?

"Grandma, kenapa?" tanya Jaeyoung sewaktu Jaejoong mendadak ngejatuhin sendok makan dan ngotorin selimut rumah sakit.

Setelah Jaeyoung bilang gitu, Yoonoh jawab seadanya doang. Enggak, cuma itu. Kemudian anaknya itu pergi, berdalih kalo dia laper dan pengen ke kantin. Jaejoong yakin, ada yang salah sama anak keduanya itu.

Jaejoong harus tau apa maksud Jaeyoung tadi, dan apa yang Yoonoh lakuin ke Jaehyun.

"Ah, gapapa Jae. Ayo, sekarang Jae yang buka mulutnya," kata Jaejoong setelah ngebersihin sendok tadi sekalian naruh selimut kotor di keranjang.

Jaeyoung ngebuka mulutnya, nerima suapan bubur kesukaannya. Anak itu masih sibuk sama mainannya, sedangkan Jayden asik nyoret buku gambar.

"Grandma, can you tell us about daddy and uncle when they were kids?" tanya Jayden.

Jaejoong ketawa kecil, "Kenapa Jay nanyain itu?"

Jayden ngegeleng lucu, "Nothing, grandma. Jay cuma mau tau, apa daddy sama uncle juga nakal waktu masih kecil?"

Jaeyoung ngangguk setuju, "Tell us, grandma!" serunya antusias.

Jaejoong naruh mangkuk bekas bubur di nakas sebelah ranjang Jayden, ngambil tisu dan ngelap bibir duo J yang belepotan. Lalu, dia ngambil gelas air dan nyuruh kedua anak itu minum dulu.

"Dulu, uncle dan daddy itu penurut banget. Mereka engga pernah nakal kecuali sama temen-temen dan main berdua. Grandpa kalian bakal marah kalo mereka nakal, makanya mereka ga berani macem-macem."

"Kalo kak Jay sama Jeyo nakal, grandpa juga bakal marah juga?" tanya Jaeyoung.

Jaejoong ngangguk, "Pasti. Nanti kalo grandpa marah, kalian pasti dihukum. Mau?"

Jayden sama Jaeyoung otomatis ngegeleng.

"Lalu, apalagi yang daddy dan uncle suka lakuin waktu kecil?" tanya Jayden lagi.

Apa yang bisa Jaejoong ceritain? Masa kecil keduanya gada yang bisa dibilang cukup mengesankan apalagi bahagia. Engga ada yang spesial, engga ada yang bisa dibanggain. Yunho sama Jaejoong sama sekali gatau apa yang anak-anak mereka lakuin, apa yang mereka dapet, apa prestasi mereka, apapun itu—mereka buta.

Nyatanya, Yunho tau semuanya dan milih ga ngasih tau Jaejoong tanpa alasan yang jelas.

Niat bertanya pun gada. Sebagai seorang ibu pastilah ada keinginan buat ngeliat anaknya dapet peringkat pertama di kelas. Lomba ngewakilin sekolah dan pulang bawa piala atau jadi bagian organisasi sekolah yang sibuk tapi berjasa banget dan patut buat dipuji.

Hanya aja, itu semua ga lebih dari masa lalu buat anak-anak keluarga Jung termasuk Doyoung.

"Grandma gatau apa yang uncle dan daddy lakuin, tapi grandma yakin mereka adalah orang baik."

Yang Jaejoong tau cuma satu. Anak-anaknya adalah orang baik dan selamanya akan begitu.



Messed up sekali. Saya minta maaf.

[4] CareTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang