bab 22

5.8K 155 0
                                    


Maaf Yaa baru sempet up sekarang soalnya kemaren kehujanan terus gak enak badan jadi nunda up padahal ni cerita udah selese dari kemaren² tapi aku ngga on WP, lagi males juga pengen istirahat wkwk.

Tapi sekarang Alhamdulillah bisa up masih ada yang baca kah?? Kalau nda ada juga gapapa mungkin pada belom tau cerita ku hehe.

Oke
Tandai typo!

HAPPY READING
-
-
-
.
.
.

Dan disinilah mereka berdua ditaman belakang yang sangat sejuk Karna terdapat pohon mangga dibawah bangku tamannya.

Ares diam sampai akhirnya Devan mengeluarkan suaranya.

"Jaga adek gue" ujarnya menatap Ares yang ditatap balik oleh sang empu.

"Dia berlian gue. Dia berharga buat gue, gue gak pernah mempercayakan orang lain buat jagain adek gue selain sama akil dan Vano yang emang mahromnya. Dia orang yang cengeng apapun ucapan orang pasti dimasukin ke hatinya tapi dia gak pernah nangis" vano menghela nafas sebentar.

"Gue gak tau apa yang membuat dia berusaha buat sekuat itu padahal gue tau dia cengeng banget. Gue sering nemuin dia nangis di kamarnya sendirian pas gue samperin dia berusaha kuat dan nahan air matanya, gue gak pernah tenang beberapa kali nemuin adek gue nangis sendirian tanpa tau dia kenapa dan disitu gue nanya baik-baik selembut mungkin gue tanya dia kenapa dan akhirnya dia bilang kalo dia dibully" lanjutnya berhenti. Jujur ia tak sanggup menceritakan kisah memilukan adiknya ini kepada siapapun Karna itu sama saja membuka luka lama Adiba.

Sedangkan Ares dia sedikit terkejut dengan penuturan sang Abang iparnya.

"Dia sampe bilang 'bang, kenapa orang-orang pada gak suka yah sama Diba apa Diba emang serendah itu sampe mereka tega bilang Diba kaya gitu, masa Diba dibilang Diba wanita murahan Karna kakak kelas Diba yang selalu deketin diba, padahal kan dia yang selalu nyamperin aku bukan aku nyamperin dia duluan"

Devan menatap Ares dengan mata yang sedikit merah jujur Ares yang memang baru bertemu Devan tak menyangka bahwa sosok Devan yang kemarin ia lihat tegas dan ceria ternyata bisa menangis hanya Karna menceritakan masalalu adiknya.

"Sakit Res. Hati gue sakit denger cerita pilu adek gue disekolah yang dengan bodohnya gue gak tau apapun yang dialamin sama Diba waktu itu. Apalagi-" ucapnya menjeda. Ia menghela nafas pelan mengatur nafasnya agar tetap stabil.

"Apalagi saat dia bilang-"

"Dia hampir dilecehin sama kakak kelas yang suka sama dia waktu SMP" lanjutnya membuat Ares terkejut menatap Devan tak percaya.

"Dia sengaja dijebak sama sahabatnya sendiri. Sahabatnya Res! Orang yang selalu dia percaya waktu itu!" Ucapnya penuh penekanan menatap Ares.

"Dia sekongkol sama kakak kelasnya buat Jebak Diba dan kunciin Diba ditoilet. Hati Abang mana yang gak sakit denger adek nya dijebak. Apalagi sama sahabatnya sendiri Res!"

"Kalo gak ada Vano waktu itu gue gak tau harus berbuat apa. Pastinya gue akan menyalahkan diri gue sendiri Karna gak becus jagain adek gue"

Devan kembali menghela nafas "sejak saat Adiba menceritakan semuanya dia terus mengurung dirinya dia jadi selalu takut sama orang. Dia udah gak percaya lagi sama orang Res, kepercayaannya hancur Karna sahabatnya yang berkhianat, dia juga jadi sosok pendiam. Adiba yang dulu selalu ceria yang selalu manja sama gue dan Abi dia udah jadi sosok pendiam dan tertutup bahkan sampe sekarang sifat pendiem itu masih ada, dia selalu menutupi masalahnya kalo kita gak nanyain dan ngobrol sama dia makanya setiap hari gue selalu nanyain kabarnya kalo dia mau tidur, gue selalu ajak dia bicara dan kalo gue udah nanya 'are you okay?' dia selalu berkaca-kaca dan langsung meluk gue. Dia bilang 'aku ngga baik-baik aja bang' hati gue teriris Res disitu tapi gue berusaha buat tegar didepan dia dan selalu semangatin dia sampai akhirnya perlahan dia mulai menjadi Adiba yang kita kenal dulu lagi menjadi sosok ceria didepan keluarganya" lanjutnya panjang lebar.

ARSARES NAZRIEL Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang