Wen Lang juga sangat terkejut dengan berita ini.Dia baru saja bangun tidur ketika menerima kabar tersebut.“Wu Chi sudah mati?” Wen Lang menyeka tangannya dengan hati-hati dengan sapu tangan, “Bagaimana dia mati?”
Shi Yu menjawab. "Di permukaan, dia terlihat seperti gantung diri,tapi setelah bawahan menemukan mayatnya,dan maju untuk memeriksanya,seseorang telah mematahkan lehernya terlebih dahulu dan kemudian menggantungnya di tembok kota."
Setelah dia selesai berbicara, dia melirik ke arah Wen Lang dan berkata dengan ragu-ragu "Tuan, kami tidak menemukan apapun di klinik Medis Chi tadi malam. Ji Junqing mungkin melarikan diri saat itu. Apakah menurut anda insiden Wu Chi ada hubungannya dengan dia?"
Wen Lang melemparkan sapu tangannya ke samping setelah menyeka tangannya dan mencibir dengan dingin. "Di seluruh Kota Shuiyun, siapa lagi yang punya nyali untuk menyerang hakim daerah yang bermartabat kalau bukan dia?"
Jika tuan kota yang di serang ,Wen lang tidak akan begitu yakin.Bagaimanapun, tuan kota tidak dianggap sebagai pejabat pengadilan, tetapi Wu Chi adalah pejabat pengadilan dan Ji Junqing jelas-jelas memperingatkannya dengan melakukan itu.
"Kalau begitu Klinik Medis Keluarga Chi..." Shi Yu ragu-ragu, tidak yakin apa maksud tuannya.
Wen Lang terdiam beberapa saat, dan akhirnya bertanya."Apakah ada yang aneh sejauh ini?"
"Tidak, Dokter Chi dan muridnya keluar makan pagi-pagi sekali.Mereka juga pergi ke Gerbang Kota Timur untuk menyaksikan keramaian itu, mereka sepertinya tidak peduli dengan hilangnya petugas pengobatan."
Tidak lama setelah Shi Yu selesai berbicara, terdengar ketukan di pintu Wen Lang.Shiyu membuka pintu dan keluar, menatap bawahan dari klinik Medis Chi yang datang untuk melaporkan bahwa Chi Yunzheng dan Hongyun pergi ke Yamen seperempat jam yang lalu, sepertinya untuk melaporkan kejahatan, tapi sayangnya Wu Chi terbunuh, dan di Yamen Sekarang juga berantakan, dan keduanya tidak punya pilihan selain pergi dulu.
Penjaga rahasia masih menyampaikan laporan dari Chi Yunzheng dan Hongyun bahwa pihak lain pergi ke Yamen untuk Zhao Mingde,karena menghilang dan segera datang untuk melaporkan berita tersebut.
Shi Yu juga segera kembali ke kamar untuk mengungkapkan perkembangan terkini kepada Wen Lang, menjelaskan "Mungkin mereka baru saja mengetahui bahwa petugas pengobatan itu hilang."
Wen Lang menolak berkomentar dan bertanya, "Bagaimana dengan petugas pengobatan?"
"Aku yakin tidak ada penyamaran, selain itu,dia menolak mengatakan apapun. Dia terus berteriak-teriak ingin bertemu denganmu."
"Apa identitas Wen Lang?" Dia adalah keponakan Ibu Suri saat ini. Apakah dia bisa dengan mudah ditemui banyak orang jika mereka mau?
Meskipun mereka yang menginterogasi Zhao Mingde tidak tahu apakah Zhao Mingde memiliki identitas lain, mereka mengira dia hanyalah seorang petugas pengobatan di klinik medis, jadi mereka tentu saja tidak peduli dengan kata-kata Zhao Mingde, sehingga Wen Lang baru mengetahuinya sekarang.
“Jika dia ingin bertemu denganku, aku akan pergi menemuinya. Kenapa kamu tidak mengatakannya?” kata Wen Lang santai.
Tidak ada nada menyalahkan dalam nadanya, tapi ekspresi Shi Yu sedikit berubah dan dia segera berlutut untuk memohon belas kasihan.“Bawahan ini membuat keputusannya sendiri, tolong hukum aku.” Kata Shi Yu dengan kepala menunduk.
Wen Lang menurunkan kelopak matanya dan meliriknya, "Lupakan kali ini, jangan biarkan hal itu terjadi lagi."
Shi Yu menghela nafas lega dan dengan cepat berterima kasih pada Wen Lang. Lalu dia melihat Wen Lang mengganti jubahnya. Shi Yu tidak ingat bahwa dia punya rencana untuk keluar hari ini, jadi dia buru-buru bertanya, "Tuan, apakah kamu akan keluar?"
Wen Lang mengencangkan ikat pinggang jubahnya dan melirik ke arahnya, "Bukankah kamu mengatakan bahwa petugas pengobatan ingin bertemu denganku?"
Penjara bawah tanah selalu gelap dan lembap, yang sangat dirasakan Wen Lang saat dia datang ke sini dengan menyamar sebagai tahanan terakhir kali.Namun kali ini dia tidak perlu berpura-pura menjadi tahanan. Sebelum sampai di pintu, para penjaga segera membersihkan lantai yang basah dengan abu kering dan menyalakan dupa di sudut.
Zhao Mingde dikurung di salah satu sel. Bau dupa sangat istimewa, dan penjaga penjara tidak menyuruhnya bekerja. Oleh karena itu, Zhao Mingde tahu bahwa ada orang penting yang datang ketika dia melihat kesibukan mereka. Saat semua tempat lilin di ruang bawah tanah menyala, sesosok tubuh muncul di pintu masuk,dengan sekelompok penjaga rahasia berdiri rapi di kedua sisi.
Zhao Mingde menyaksikan bayangan itu akhirnya berhenti di depan pintunya, dan perlahan mengangkat kepalanya untuk melihat ke pihak lain.Dia telah mengetahui dari Ji Junqing sebelumnya bahwa Wen Lang telah datang ke Kota Shuiyun, tetapi ini benar-benar pertama kalinya dia melihatnya.
Saat mata mereka bertemu, Zhao Mingde tahu bahwa orang di depannya pasti Wen Lang tanpa konfirmasi lebih lanjut.Wen Lang juga memeriksa wajah Zhao Mingde. Dia tidak tahu kenapa, tapi dia selalu merasa agak familiar saat melihat wajah Zhao Mingde.
Saat dia masih bingung, Zhao Mingde berbicara.“Jenderal Wen, saya sudah lama mendengar nama anda.” Zhao Mingde memandang Wen Lang dan berkata.
Mendengar gelar yang telah lama hilang itu, mata Wen Lang langsung menyipit.Dia menjadi seorang jenderal bertahun-tahun yang lalu,mengapa petugas pengobatan di depannya begitu yakin bahwa dia adalah Wen Lang, dengan sebutan Jenderal Wen, jika dia bukan dari ibukota dan seseorang yang mengetahui sesuatu tentang dia,orang awam tidak akan pernah tahu siapa dia.
Wajar saja jika orang awam tidak mengetahui gelar jenderalnya,untuk mengetahui informasi tentangnya, petugas obat di hadapannya pasti bukan orang biasa.Tiba-tiba, kilatan inspirasi melintas di benak Wen lang, dia menatap wajah Zhao Mingde dan akhirnya ingat di mana dia melihatnya. “Keluarga Zhao.” Wen Lang sepertinya bertanya tentang Zhao Mingde, tetapi nadanya tegas.
“Saya terkejut, Jenderal Wen masih mengetahui tentang keluarga Zhao kami.” Zhao Mingde tersenyum.
“Ketika saya pertama kali memasuki medan perang beberapa tahun yang lalu, saya cukup beruntung mendapatkan nasihat dari Jenderal Zhao.” Wen Lang berkata dengan santai sambil memandang Zhao Mingde, “Pada awal tahun, Jenderal Zhao melakukan kejahatan mengetahui bahwa kamu masih hidup,Jenderal tua pasti akan merasa nyaman.”Dia sepertinya tidak penasaran mengapa Zhao Mingde, yang seharusnya mati, masih hidup dan muncul di samping Chi Yunzheng.
"Ya, yang paling dia harapkan adalah aku masih hidup." Zhao Mingde bergumam, lalu menatap Wen Lang, "Tidakkah Jenderal Wen akan bertanya padaku bagaimana aku bisa melarikan diri?"
Wen Lang mengangkat alisnya, "Jenderal Zhao telah menduduki jabatan tinggi selama bertahun-tahun, jadi wajar jika dia memiliki beberapa koneksi."
“Koneksi ayahku?” Zhao Mingde mencibir, “Ketika keluarga Zhao kami dipenjara, tidak ada yang menolong keluarga Zhao kami.”
Wen Lang menolak berkomentar, karena jika apa yang dia katakan benar, dia tidak akan disini sejak awal. Namun, fokus Zhao Mingde jelas bukan untuk mengeluh. Dia berkata kepada Wen Lang, "Itu Raja Kang" Dia mengirim orang untuk menyelamatkan saya.
"Raja Kang" Ji Junqing, ekspresi Wen Lang tidak berubah, tapi matanya menjadi sedikit lebih gelap.
“Tuan Muda Zhao, jika ada yang ingin kamu katakan, sebaiknya kamu mengatakannya secara langsung.”Ada banyak keraguan tentang Zhao Mingde, belum lagi hal lainnya, tetapi fakta bahwa dia muncul di samping Chi Yunzheng dapat dengan mudah membuat orang bertanya-tanya apakah dia memiliki hubungan dengan Ji Junqing, tapi Wen Lang tidak bertanya sama sekali,jika dia ada hubungannya, dalam cerita Zhao Mingde, dia pasti akan berusaha sekuat tenaga untuk tidak menyebut Ji Junqing. Tanpa diduga, Zhao Mingde sendiri yang mengatakannya.Segala sesuatu pasti ada sebab dan akibat, Wen Lang berharap Zhao Mingde tidak mengatakan ini tanpa alasan.
KAMU SEDANG MEMBACA
DOKTER ILAHI CHI..YANG MULIA TOLONG SUJUD (PART 2)
Historical FictionPart 2 Di mulai dari Bab 201.. yah readers ^__^ part 1 bisa di search dengan Judul yang sama