275 Kenalan Lama

4 1 0
                                    

Chi Yunzheng juga sempat menanyakan hal ini, tetapi Fufeng belum berbicara dengannya, jadi dia tahu bahwa Fufeng belum mengetahuinya. Awalnya dia mengira ini akan memakan waktu lama, tetapi dia tidak menyangka akan mendapatkan jawabannya hari ini.

Ji Junqing membuka pintu dan membiarkan Fufeng masuk. Fufeng dengan singkat melaporkan situasinya.

Fufeng sebelumnya memanfaatkan kesempatan ngobrol untuk menanyakan beberapa kata dari penduduk desa, dan secara kasar memahami situasi kebakaran di rumah Sanniang setengah tahun lalu. Namun, semua penduduk desa sepakat bahwa mereka tidak berada di lokasi kejadian pada hari kebakaran. Mereka baru mengetahuinya ketika api sudah terlalu besar. Ketika penduduk desa bergegas membantu memadamkan api, ibu Sanniang dan putri dari ayah tirinya telah tewas terbakar, wajah Sanniang juga terbakar saat itu.

Semua orang menyesali kemalangan ibu tiri dan putrinya, dan mengkhawatirkan keselamatan Sanniang, penyebab spesifik kebakaran tersebut tidak jelas. Kemudian, pemerintah melakukan penyelidikan dan meminta satu-satunya orang yang masih utuh di tempat kejadian, ayah tiri Sanniang, untuk diinterogasi. Namun hanya pemerintah yang mengetahui cerita lengkapnya, masyarakat desa tidak mengetahuinya.

Bagaimanapun, pemerintah akhirnya menggolongkan kebakaran tersebut sebagai kebakaran yang tidak disengaja, sehingga penduduk desa menerima jawaban tersebut dan percaya bahwa itu adalah kebakaran yang tidak disengaja.

Fufeng pernah ingin menyelinap ke kantor pemerintah daerah di tengah malam untuk memeriksa arsip lama. Siapa yang tahu bahwa hakim Kabupaten Qingxi melindungi semua arsip lainnya dengan sangat baik, dan memiliki orang yang berdedikasi untuk menjaganya setiap malam.

Fufeng tidak menjawab pertanyaan Chi Yunzheng sebelumnya, karena dia belum menemukan cara untuk masuk ke ruangan arsip. Siapa tahu kebetulan sekali begitu kasus tadi malam terungkap, hakim daerah langsung meminta orang-orang untuk mengeluarkan beberapa arsip dan memeriksa apakah kasus tersebut terkait dengan kasus di masa lalu. Hal ini menjadi keuntungan bagi Fufeng, dia memanfaatkan kesempatan ini dan akhirnya mengungkap kasus kebakaran setengah tahun lalu.

“Pangeran, Putri, tahukah anda nama ayah tiri Sanniang?” Fufeng menanyakan pertanyaan ini kepada mereka berdua setelah menjelaskan secara singkat apa yang terjadi selama periode ini.

Chi Yunzheng dan Ji Junqing saling berpandangan. Fufeng tidak banyak bicara di hari kerja, dan dia bukanlah orang yang suka pamer, tapi Fufeng menanyakan hal ini pada mereka.

Mereka berdua mengenal terlalu banyak orang. Untuk sementara, Chi Yunzheng benar-benar tidak memikirkan orang yang mencurigakan.

Intuisi Ji Junqing terhadap bahaya jauh lebih tinggi daripada Chi Yunzheng. Setelah Fufeng mengatakan ini, dia dengan cepat memikirkan orang-orang yang mencurigakan di benaknya dan akhirnya mengunci satu orang. “Xiang Tianba,” kata Ji Junqing dengan nada setuju.

Mata Fufeng berkilat kagum, lalu dia mengangguk, "Ya, ayah tiri Sanniang bernama Xiang Tianba."

Chi Yunzheng tercengang, "Xiang Tianba?" Tanpa diduga, dia masih mendengar nama ini setelah satu tahun.

“Maksudmu ayah Xiang Tianba dan Xiang Wan Wan di desa kita?” Chi Yunzheng membenarkan.

Fufeng mengangguk, "Itu dia."

“Oh, jadi itu dia.” Ji Junqing tiba-tiba mencibir.

Chi Yunzheng memandangnya dengan ragu, "Dia siapa?"

Suara Ji Junqing menjadi lebih dingin, "Nyonya, aku khawatir Sanniang yang kita lihat sama sekali bukan Sanniang."

Chi Yunzheng terkejut, “Apa maksudmu?”

Ji Junqing berkata. "Sebelumnya Sanniang tidak mengenalmu, ini pertama kalinya kalian bertemu. Jadi tidak mungkin dia memusuhimu tanpa alasan, kemungkinan besar dia adalah orang lain dan dia sangat membenci istriku."

Chi Yunzheng memikirkan kata-kata Ji Junqing, dan ekspresinya berubah setelah beberapa saat. "Maksudmu, dalam kebakaran di rumah Sanniang setengah tahun yang lalu, bukan putri tirinya yang meninggal, melainkan Sanniang dan ibunya? Dan wanita yang wajahnya terbakar api..." Chi Yunzheng Matanya menjadi gelap dan dia mengucapkan tiga kata. "Xiang Wan Wan."

“Istriku sangat pintar.” Puji Ji Junqing, lalu menatap Fufeng, “Benarkah?”

Fufeng mengangguk, "Menurut arsip yamen, putri tiri yang meninggal adalah Xiang Wan Wan."

“Bukankah Xiang Wan seharusnya ada di tambang? Kenapa dia muncul di sini?”

Ketika pemerintah membawa Xiang Wan pergi, mereka mengatakan itu akan memakan waktu setidaknya lima tahun. Sekarang, berdasarkan saat kebakaran terjadi di rumah Sanniang, dia sudah berada di tambang kurang dari setahun.

Ji Junqing mencibir dengan dingin, "Saat ini, istana kekaisaran mengikuti perintah Ibu Suri, dan bermain dengan kekuasaan sepanjang hari. Bagaimana orang-orang di bawah ini bisa bekerja dengan sungguh-sungguh? Selama mereka bersedia mengeluarkan sejumlah uang, bahkan tahanan yang di jatuhkan hukuman mati dapat dibawa pergi."

Apalagi pada periode ini, bahkan ketika mendiang kaisar masih hidup, selama harga sesuatu cukup tinggi, seseorang akan selalu mengambil risiko untuk mencobanya. Jika tidak, mengapa anak-anak pesolek di Ibukota itu masih aman dan sehat? "Apakah mereka benar-benar dihukum?"

“Jika itu benar-benar dia, aku tidak akan terkejut.” Chi Yunzheng menghela nafas, lalu berkata dengan tegas, “Jika itu benar-benar dia, maka dia dan Xiang Tianba adalah pembunuh sebenarnya dari ibu dan anak perempuan Sanniang.”

Saat ini, Ji Junqing juga berkata: "Meskipun ayahnya mengeluarkan uang untuk membawanya pergi dari tambang, dia tetaplah penjahat, jika seseorang menemukannya, dia pasti akan dikirim ke tambang lagi." Jadi agar tidak dikenali oleh orang lain, Xiang Wanwan harus menghancurkan wajahnya terlebih dahulu, sehingga meskipun orang-orang dari tambang berdiri di depannya, mereka tidak akan bisa mengenalinya. Selain wajahnya, Xiang Wan wan juga membutuhkan identitas yang asli dan sah.

Sanniang seumuran dengannya, jadi akan sempurna baginya untuk menggantikannya, tapi Sanniang pasti tidak akan menyerahkan identitasnya kepada orang lain tanpa alasan, dan jika Xiang tianba dan putrinya benar-benar mengatakan yang sebenarnya, mereka mungkin tidak akan bisa melewati gerbang rumah Sanniang.

Dalam hal ini, satu-satunya hal yang bisa dilakukan adalah membunuh Sanniang asli dan kemudian menghancurkan penampilannya sendiri, sehingga penduduk desa pun tidak mengetahuinya.

“Aku sudah hampir setahun tidak bertemu dengannya, dan dia masih sangat jahat.” Chi Yunzheng mengerutkan kening karena jijik.

Selama berada di Desa Shanghe, dia tidak pernah berpikir untuk menjadi musuh Xiang Wan Wan. Setiap saat, Xiang Wan mendatanginya untuk mencari masalah.

Hanya saja dulu hal-hal itu hanyalah masalah kecil, namun kini menjadi dua nyawa tak berdosa. Jika semua spekulasi itu benar, Chi Yunzheng sangat menyesali kebaikannya kepada Xiang Wan wan.

"Yang palsu tidak mungkin benar, dan yang benar tidak mungkin palsu. Fufeng, mintalah orang-orang mengawasi setiap gerakan Sanniang, dan periksa apakah dia punya kerabat."

Fufeng menerima perintah itu dan pergi, tapi Chi Yunzheng masih merasa sedikit ragu. “Apakah menurutmu itu benar-benar dia?” Chi Yunzheng menekan alisnya.

“Jangan khawatir, Nyonya. Entah itu ya atau tidak, aku tidak akan pernah membiarkan dia menyakitimu sama sekali.”

Chi Yunzheng menggelengkan kepalanya. Dia tidak khawatir dengan kenyataan bahwa Sanniang benar-benar ingin melukai dirinya sendiri, meskipun dia tahu ada ular berbisa yang sedang menatapnya, suasana hatinya tidak begitu baik. Yang lebih membuatnya kesal adalah kematian Sanniang yang asli dan putrinya. Dia tidak tahan jika mereka dibunuh, dan dia juga takut tidak ada cukup bukti untuk membuktikan bahwa Sanniang bukanlah Sanniang melainkan Xiang Wan Wan. .

DOKTER ILAHI CHI..YANG MULIA TOLONG SUJUD (PART 2)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang