Situasinya lebih buruk dari yang diperkirakan Chi Yunzheng. Pada malam hari, dia menggunakan kesadarannya untuk mempelajari dosis penisilin di ruangan itu. Tiba-tiba, seorang anak datang dan berlari ke arahnya, memintanya untuk menyelamatkan ayahnya.
Ji Junqing bereaksi lebih dulu dan menarik anak itu dan bertanya.
"Di gudang mana ayahmu berada?"
Anak itu menunjuk ke gudang terjauh dengan jari gemetar. Ekspresi para penonton berubah dan mereka mundur beberapa langkah, menjauh dari anak itu.
Anak itu tidak peduli dikeluhkan orang lain saat ini. Dia menangis dan berkata bahwa dia diam-diam pergi menemui ayahnya di malam hari, dan kebetulan melihat nafas ayahnya terhenti dan dia tampak seperti akan mati. Dia ketakutan dan berlari mencari Chi Yunzheng.
Dokter Yu ada di sana pada saat itu. Wajahnya berubah muram setelah mendengar anak itu menggambarkan gejala ayahnya. Setelah hening beberapa saat, dia masih berkata.
"Ayahmu tidak ada harapan, sekarang pergilah ke gudang kedua dan pisahkan dirimu dari orang lain."
Anak itu menangis sedih dan tidak mendengarkan perkataan Dokter Yu. Dia hanya menaruh harapannya pada Chi Yunzheng.
“Bukankah kamu bilang masih ada harapan? Tolong selamatkan ayahku, aku mohon.”
Chi Yunzheng berdiri dari tanah dan berjalan menuju gudang tanpa mengucapkan sepatah kata pun.
Dokter Yu sangat marah hingga wajahnya berubah pucat.
"Apakah kamu gila? Orang-orang itu akan mati. Apa yang akan kamu lakukan? Jika kamu tertular?"
Chi Yunzheng berhenti sejenak, lalu terus melangkah maju tanpa menjawab perkataan Dokter Yu.
Dokter Yu sangat marah. Setelah marah beberapa saat, dia melihat anak itu hendak mengejarnya, jadi dia segera berteriak.
"Berhenti! Ikat dia!"
Dua muridnya melangkah maju untuk mengendalikan anak itu dan menempatkannya sendirian di sudut untuk observasi.
Anak ini semula berada di gudang dengan gejala ringan, namun karena menempuh perjalanan ke gudang terjauh, kini dia langsung ditempatkan di gudang kedua.
Tidak ada seorang pun di antara orang-orang yang terinfeksi yang keberatan. Mereka tidak dapat melindungi diri mereka sendiri sekarang. Mereka tidak memarahi anak itu demi ayahnya yang akan segera meninggal.
Chi Yunzheng segera datang ke gudang dan melihat sekilas orang yang digambarkan oleh anak itu.
Dia adalah orang pertama yang dia periksa denyut nadinya hari ini. Dia awalnya berpikir bahwa orang ini akan dapat bertahan setidaknya sampai besok malam, tetapi dia tidak menyangka situasinya tiba-tiba memburuk di malam hari dan dia tidak dapat bertahan hidup sekarang.
Chi Yunzheng segera mengeluarkan penisilin dan menyuntikkannya ke tubuhnya, namun baru setengah jalan penyuntikan, tubuh gemetar pria itu tiba-tiba berhenti bergerak.
Dia berhenti, lalu mendongak, dan melihat pria itu sedang menatap dan tidak bernapas.
Dia masih terlambat.
Setelah menutup matanya, Chi Yunzheng mengambil kembali jarum suntik itu ke tempatnya dan meletakkannya sendiri di dalam kotak tertutup.
Hasil tes kuman penyakitnya masih terpampang di mesin di sebelahnya, namun kini tidak ada artinya lagi bagi orang di depannya.
"Apakah dia sudah mati?" Suara serak datang dari samping.
“Mati.”
"Ho, ho, kita semua akan mati. Kamu tidak bisa menyelamatkan kami. Pergi saja."
KAMU SEDANG MEMBACA
DOKTER ILAHI CHI..YANG MULIA TOLONG SUJUD (PART 2)
Fiksi SejarahPart 2 Di mulai dari Bab 201.. yah readers ^__^ part 1 bisa di search dengan Judul yang sama