Siang hari itu, para dokter datang sesuai jadwal dan Chi Yunzheng berdiskusi dengan mereka tanpa kecuali. Hasilnya serupa dengan percakapan kemarin.
Para dokter ini bersikeras orang-orang di kota itu terbebas dari penyakitnya karena resep yang mereka gunakan. Chi Yunzheng berpura-pura tidak tahu dan mempercayai kebohongan mereka.
"Ini adalah resep rahasia unik saya untuk mengobati epidemi. Anda dapat menemukan beberapa orang untuk mengujinya terlebih dahulu. Setelah memastikan bahwa tidak ada masalah, anda dapat mengobati sesegera mungkin orang-orang di kota saat ini."
Begitu para dokter mendengar kata-katanya, mata mereka semua tertuju pada tangannya. Setelah meminta izin Chi Yunzheng, mereka membuka kantong kertas di depannya, bersiap untuk mempelajari dan mempelajari bahan obat apa itu. Tapi yang mereka lihat semuanya adalah tumpukan bubuk.
“Dokter Chi, obat apa yang anda gunakan?”
Chi Yunzheng tersenyum dan menjawab dengan tenang.
"Bukankah aku sudah memberitahumu tentang resep rahasiaku sendiri? Tentu saja tidak nyaman bagiku untuk memberitahumu."
Para dokter tampak tidak senang. Mereka mengira bisa belajar sesuatu dari Chi Yunzheng, tapi tiba-tiba menemui jalan buntu. Bahkan tidak ada residu di tumpukan bubuk ini. Bagaimana mereka tahu bahan obat apa yang digunakan?
“Dr. Chi, kehidupan manusia bukanlah permainan anak-anak, apakah bubuk halus ini benar-benar dapat menyembuhkan penyakit epidemi?”
"Apakah bisa disembuhkan? Saya pikir pasien yang datang ke kota kemarin sudah memberikan jawabannya." Chi Yunzheng berkata dengan tenang.
Pria itu terdiam. Beberapa dokter Yuecheng saling memandang dan akhirnya seorang pria yang lebih tua keluar dan berkata.
"Baiklah, karena Dr. Chi yakin dengan obatnya, bagaimana mungkin kita tidak mempercayainya? Hanya saja Apakah Dokter cukup obat? Apakah kamu membutuhkan bantuan kami?"
Chi Yunzheng melambaikan tangannya, "Tidak perlu, jumlah yang saya miliki di sini cukup untuk mengobati seluruh kota."
“Kalau begitu pergi dan kumpulkan orang-orang di kota sekarang?”
Chi Yunzheng berpikir sejenak dan berkata, "Sebenarnya, saya punya cara yang lebih baik."
Pada sore hari kedua setelah Chi Yunzheng memasuki Yuecheng, penduduk Yuecheng yang khawatir akan diusir malam itu mendengar berita menarik,dokter ilahi membuka klinik. Begitu berita itu keluar, jalanan Yuecheng sepi, dan semua orang bergegas ke penginapan.
Untungnya, Chi Yunzheng lebih dulu menyapa Li Jing dan memindahkan banyak pejabat pemerintah untuk menjaga ketertiban.
“Bagaimana cara mengobatinya? Saya mendengar dari orang-orang yang diusir dari kota bahwa itu seperti akupunktur?”
"Aku juga dengar sepertinya akan ada jarum yang digunakan untuk menusuk lengan. Jumlah kita banyak sekali. Berapa lama dokter ilahi bisa menyelesaikan alupunturnya?"
“Tidak, saya harus segera mengantri, kalau tidak saya tidak akan tahu berapa lama sampai Tahun Monyet.”
Begitu berita tentang akupunktur keluar, semua orang takut tidak bisa mengantri, jadi mereka maju satu per satu untuk mengantri sampai Chi Yunzheng keluar.
Chi Yunzheng diikuti oleh penjaga rahasia keluarga Wen. Masing-masing dari mereka membawa ember besar dan ketika tutupnya dibuka, kabut putih terlihat keluar.
“Jangan cemas atau panik. Setelah berdiskusi dengan para dokter di kota, saya sudah melarutkan semua obat penawar yang bisa mengatasi wabah itu ke dalam obat. Sekarang semua tinggal antri dan maju ke depan untuk menerima sup obat. Setiap orang punya bagiannya." Kata Chi Yunzheng lantang.
“Sup obat? Kenapa kita hanya menggunakan sup obat dan bukan akupunktur?”
“Ya, berapa banyak obat penawar yang bisa kita miliki? Apakah sup obatnya akan berhasil?”
Masyarakat awam menatap tong kayu yang mengepul dengan curiga, dan yang mereka pikirkan adalah akupunktur yang disebutkan oleh pasien yang diusir ke luar kota.
Chi Yunzheng memandang Li Jing yang diam, dan berkata dengan sopan.
"Tuan Li, anda juga telah tertular penyakit ini, bukan? Jika Tn.Li percaya pada saya, maukah anda menjadi orang pertama yang meminum sup obatnya?"
Li Jing melirik Chi Yunzheng, lalu melihat ke kerumunan, dan matanya bertemu dengan orang-orang tertentu di kerumunan.
Orang-orang itu menggelengkan kepala ke arah Li Jing dan memberi isyarat untuk menusukkan jarum ke lengan mereka. Rupanya mereka masih menginginkan akupunktur daripada obat.
Tapi setelah Li Jing mengalihkan pandangannya, dia mengangguk ke arah Chi Yunzheng.
"Tentu saja, karena Dokter Ilahi Chi ada di sini khusus untuk mengobati epidemi ini, siapa lagi yang bisa saya percayai selain anda?"
Chi Yunzheng merasa sedikit halus ketika mendengar ini. Dia tidak tahu apakah itu hanya imajinasinya, tapi dia sepertinya berpikir Li Jing sedang mengacu pada sesuatu.
Di depan semua orang, Li Jing meminum semangkuk sup obat terlebih dahulu, dan setelah menghabiskannya, dia membalik mangkuk itu untuk menunjukkan kepada semua orang bahwa dia telah menghabiskannya.
Orang-orang agak ragu-ragu. Di satu sisi, Li Jing, hakim daerah, meminumnya. Jika terjadi sesuatu, Li Jing juga akan sial. Bagaimana mungkin dia tidak punya dendam?
Chi Yunzheng melihat keragu-raguan semua orang dan berkata langsung.
"Yang terpenting saya sudah membawa obatnya. Terserah kalian apakah ingin dirawat atau tidak."
Dia meletakkan kata-katanya, dan orang-orang saling memandang dan akhirnya mengertakkan gigi.
"Lagipula, mereka akan mati, jadi mengapa tidak mencoba ramuan ini? Jika Tuhan yang menjaganya, mungkin berguna."
Setelah pria itu selesai berbicara, dia melangkah maju dan meminta semangkuk sup kepada Nn.Zhao dan meminum semuanya.
Setelah yang pertama, yang kedua dan ketiga segera menyusul. Kecuali mereka yang melakukan kontak mata dengan Li Jing dan pergi diam-diam, semua orang yang datang akhirnya meminum obat tersebut.
Satu-satunya harapan mereka sekarang terletak pada Chi Yunzheng. Terlepas dari apakah obatnya bermanfaat atau tidak, mereka harus mengambil sedotan penyelamat hidup ini.
Li Jing awalnya berdiri di samping dan melihat orang-orang minum obat, tetapi ketika dia menerima tatapan dari asistennya, dia mengatakan sesuatu kepada Chi Yunzheng dan pergi lebih dulu.
Chi Yunzheng tidak menghentikannya, tetapi mengangkat tangannya untuk menyentuh rambutnya ketika dia pergi, dan kemudian terus menatap pemandangan itu.
Setelah Li Jing meninggalkan kerumunan, dia memasuki kedai teh. Begitu dia masuk, pintunya ditutup.
Sang asisten menyeka keringat di dahinya, memandang sekelompok orang dengan ekspresi tidak baik di ruangan itu, dan tertawa datar.
"Apa yang kamu lakukan? Dokter ilahi yang anda inginkan telah diundang, dan obat ini telah diresepkan untuk semua orang. Apakah anda masih memiliki keluhan?
"Obat? Bisakah semangkuk air dianggap sebagai obat? Kami secara khusus mengirim orang untuk mencari tahu. Ketika dia merawat orang-orang di luar kota, dia jelas menggunakan akupunktur. Mengapa dia tidak menggunakannya ketika dia datang kepada kami? Dan berubah menjadi sup obat ?"
Jika ada orang dari Yuecheng di sini saat ini, mereka akan menemukan bahwa orang-orang yang duduk di ruangan ini semuanya adalah tokoh terkemuka di Yuecheng, bos dari rumah bisnis besar, klan lokal, dll. Li Jing, seorang hakim daerah, tidak akan berarti apa-apa disini.
"Saya juga meminta seseorang untuk bertanya. Katanya dia merawat satu orang dalam satu waktu selama pengobatan akupunktur. Ada 30.000 orang di Yuecheng menunggu pengobatan. Dia tidak bisa melakukan semuanya sendiri, bukan? Penggunaan sup obat." Li Jing berkata dengan tenang jalan.
“Omong kosong, apakah itu masuk akal?!” Bos toko kain menendang meja di sebelahnya dan menatap Li Jing dengan tatapan jahat.
“Apakah menurutmu kamu akan mendapat pendukung jika kamu memiliki prefek? kamu Li Jing, Kota Yuecheng tidak akan kembali ke istana kekaisaran, dan kamu, Li Jing, tidak akan pernah turun dari kapal kami!"
KAMU SEDANG MEMBACA
DOKTER ILAHI CHI..YANG MULIA TOLONG SUJUD (PART 2)
Fiksi SejarahPart 2 Di mulai dari Bab 201.. yah readers ^__^ part 1 bisa di search dengan Judul yang sama