352 Ada yang salah

2 1 0
                                    

“Darimana asalmu? Apa yang akan kamu lakukan di kota?”

Di luar gerbang kota, beberapa penjaga kota sedang memeriksa orang-orang yang memasuki kota.

Pejalan kaki itu hendak mengeluarkan dokumen identitasnya, namun penjaga itu langsung melambaikan tangannya.

"Oke oke, cepat, gerbang kota akan segera ditutup."

Pejalan kaki dengan cepat mengumpulkan barang-barang mereka dan bergegas ke kota.

Chi Zixuan memiliki penglihatan yang bagus dan melihat pemandangan di sini dari kejauhan. Dia berkata kepada Ji Junqing.

"Sepertinya penjaga yang menjaga gerbang kota itu asal-asalan. Mungkin tidak akan terlalu sulit bagi kita untuk memasuki kota."

Tidak jarang orang-orang di bawah mengabaikan tugasnya. Ji Junqing tidak menganggap serius kejadian ini sampai dia menyadari bahwa penjaga yang menjaga kota akan melirik sesuatu dari waktu ke waktu, dan kemudian menatap wajah orang-orang yang memasuki kota.

Sekilas dia terlihat seperti mengabaikan tugasnya, namun nyatanya matanya tidak pernah lepas dari wajah orang-orang yang memasuki kota.

“Tunggu sebentar.”

Ji Junqing segera meraih kendali kudanya dan memanggil Chi Zixuan untuk berhenti.

Chi Zixuan bingung. "Ada apa? Kita harus memasuki kota. Jika kita tidak masuk malam ini, kita harus membuang satu hari lagi untuk menunggu besok."

Ji Junqing tidak berbicara, dia menatap gerbang kota dengan cermat. Kali ini dia menemukan bahwa para penjaga memegang kertas di tangan mereka.

Ji Junqing segera mengetahui apa yang sedang terjadi. Jika prediksinya benar, masing-masing penjaga kota memiliki potret di tangan mereka.

Jika tebakannya benar, potret itu adalah miliknya atau milik Chi Zixuan.

Alasan mengapa bukan potret Fuyun karena identitasnya sebagai penjaga rahasia. Fuyun jarang muncul di depan orang lain, sulit bagi orang lain untuk mengingat penampilannya ketika mereka bertemu dengannya sesekali. Tetapi itu berbeda untuk dia dan Chi Zixuan, mereka bisa mudah diingat oleh orang lain.

"Ada yang salah dengan situasinya, saya curiga mereka mungkin memegang potret kita. Kita mungkin telah terekspos." Ji Junqing berbisik kepada Chi Zixuan.

Faktanya, wajar jika memikirkannya. Wen Lang berani menangkap keluarga Chi secara terbuka, dan dia pasti sudah menebak mereka akan datang untuk menyelamatkan orang. Jadi wajar saja jika dia mendirikan pos pemeriksaan di sini terlebih dahulu untuk menangkap mereka.

Ekspresi Chi Zixuan berubah, "Apakah ini serius?"

Faktanya, hal pertama yang mereka lihat adalah wajah setiap orang yang memasuki kota. Mereka yang benar-benar malas tidak akan peduli seperti apa rupa orang lain.

Chi Zixuan melihat ke gerbang kota lagi dengan wajah cemberut. Kali ini dengan pengingat Ji Junqing ketika dia mengamati lagi, dia menemukan bahwa penjaga kota sepertinya membiarkan orang masuk ke kota dengan mudah setelah dia melihat wajah orang-orang itu. Dia mengunci penampilan orang-orang yang memasuki kota dan tidak melakukan apapun setelah melihatnya.

“Pasti keluarga Wen yang melakukannya.” Chi Zixuan mengertakkan gigi dan mengutuk dengan suara rendah.

Sekarang ibukota sudah di depan mereka, tapi mereka mungkin tidak bisa masuk sama sekali. Ini bahkan lebih tidak nyaman daripada berada ribuan mil jauhnya dari ibukota.

Keduanya cukup mumpuni, namun tembok ibukota ini berbeda dengan tembok kota kecil biasa.

Tembok kota kabupaten biasa tingginya paling banyak dua atau tiga kaki, dan tiga kaki dianggap sangat tinggi. Tembok ibukota setidaknya setinggi enam kaki, yaitu hampir dua puluh meter. Dindingnya sangat licin, bagaimana mereka berdua bisa memanjatnya dengan tangan kosong?

Belum lagi ada penjaga di tembok kota. Kalaupun mereka naik, mereka harus melewati penjaga itu. Singkatnya, tidak mungkin mereka memanjat tembok kota sendirian.

"Apa yang harus kita lakukan sekarang? Hari semakin gelap, dan gerbang kota akan segera ditutup. Jika kita tidak bisa masuk saat gelap apalagi siang hari itu lebih tidak mungkin."

Ketika dia berlari di jalan dengan harapan di dalam hatinya, dia tidak begitu panik, tetapi sekarang dia melihat harapan tepat di depannya tetapi di luar jangkauannya, mau tak mau dia merasa bingung.

“Kakak kedua, jangan khawatir, biarkan aku memikirkannya.” Ji Junqing mengerutkan kening.

Dia ingat bahwa dia masih memiliki agen internal di ibukota, tetapi setelah kematian Jenderal Zhao, agen internalnya juga terdiam. Jika dia ingin mengaktifkannya kembali, dia harus mengirim seseorang.

"Fuyun, kenapa tidak..."

Ji Junqing berencana membiarkan Fuyun memasuki kota terlebih dahulu, menemukan agen internal di kota, dan kemudian menggunakan agen internal untuk membantu mereka masuk. Namun sebelum dia selesai berbicara, Chi Zixuan tiba-tiba memotongnya.

“Tidak, mereka sepertinya telah menemukan kita dan datang ke arah kita,”

Bisik Chi Zixuan, sambil memegang erat kendali kudanya dengan tangannya, jika terjadi kesalahan mereka akan melarikan diri.

Ji Junqing berhenti dan segera melihat ke arah gerbang kota.

Mereka bertiga sedang menunggang kuda tetapi sudah lama tidak datang, yang pasti menarik perhatian para penjaga, jadi mereka datang ke sini untuk memeriksanya.

Melihat para penjaga semakin dekat, mereka bertiga melihat lebih jelas bahwa mereka memang sedang memegang potret di tangan mereka.

Walaupun mereka tidak tahu milik siapa potret itu, karena itu potret, artinya para penjaga sedang mencari seseorang, dan kemungkinan besar mereka sedang mencarinya.

Haruskah mereka menunggu dan berjudi, atau haruskah mereka berbalik dan lari?

Jika memang itu mereka yang ada di potret, mereka akan langsung dikenali saat penjaga mendekat. Tapi jika mereka melarikan diri, bukankah itu berarti mereka mengundang masalah?

Fuyun dan Chi Zixuan sama-sama menunggu jawaban Ji Junqing. Ji Junqing mengatupkan bibirnya erat-erat dan menyaksikan penjaga kota semakin dekat dengan mata dingin.

Penjaga kota mendatangi mereka dan melihat potret di tangannya, seolah sedang membandingkannya dengan mereka.

Bagaimanapun, ini adalah pertama kalinya Chi Zixuan menghadapi pemandangan seperti itu. Dia memegang kendali kudanya terlalu erat, menyebabkan kuda itu tiba-tiba mengangkat kuku depannya. Dia tanpa sadar meraih kendali kudanya, tetapi penjaga itu salah mengira dia ada di sana untuk melarikan diri, dan segera berteriak keras.

"Berhenti! Kamu lari kemana?!"

Tidak apa-apa jika penjaga tidak meneriakkan ini. Begitu dia berteriak, tali yang disebut ketenangan dalam pikiran Chi Zixuan segera runtuh dan dia segera menoleh untuk pergi.

Mata penjaga itu melebar dan dia segera berkata. "Tangkap dia!"

Beberapa penjaga lain yang tinggal di gerbang kota mendengar gerakan tersebut dan segera bergegas. Ketika keadaan sampai pada titik ini, Ji Junqing dan Fuyun harus pergi.

Saat keduanya hendak membalikkan kudanya, sebuah kereta tiba-tiba melaju dari belakang mereka, menghalangi kuda Chi Zixuan, dan menghempaskan para penjaga.

Ini sepertinya kecelakaan, tapi mata Ji Junqing langsung menyipit.

Saat dia menatap gerbong, tirai gerbong juga terangkat dari dalam, memperlihatkan wajah yang tidak diharapkan Ji Junqing.

DOKTER ILAHI CHI..YANG MULIA TOLONG SUJUD (PART 2)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang