260 Bayi laki-laki

5 1 0
                                    

Aliran waktu di ruangnya lebih cepat daripada di luar, Chi Yunzheng telah bereksperimen dengan ini sebelumnya. Orang-orang di luar melihat langit semakin gelap, dan sejak Chi Yunzheng memasuki rumah, belum terdengar suara apapun, bahkan air panas yang dibutuhkan wanita hamil saat melahirkan pun tidak dibawa masuk.

Para ibu yang menunggu di luar rumah semuanya sudah melahirkan anak, saat melahirkan, di rumah terdapat beberapa panci besar berisi air panas yang siap digunakan ibu hamil kapan saja. Nyonya Zhang meminjam dapur Sanniang dan telah merebus air panas, tetapi dia tidak mendengar panggilan Chi Yunzheng untuk waktu yang lama, dan hatinya perlahan menjadi tegang.

Dibandingkan dengan kekhawatiran penduduk desa lainnya dan Nyonya Zhang, Sanniang berdiri di samping dengan tangan terlipat, tapi tidak melakukan apapun. Ketika sinar terakhir matahari terbenam menghilang di cakrawala, Sanniang mencibir dengan suaranya yang kasar seperti pohon busuk yang sedang menggergaji. "Sudah lama kukatakan bahwa dia tidak bisa dipercaya, tapi kalian tidak mendengarkan. Sekarang lihat keduanya pasti sudah mati.”

Wajah penduduk desa berubah, mereka semua perempuan. Mereka bersimpati dengan ibu hamil di rumah itu, tapi mereka juga takut jika ada yang benar-benar meninggal, mereka juga yang bertanggung jawab. Sanniang meletakkan tangannya dan berjalan ke pintu, sebelum dia bisa mendekat, Fufeng menjadi defensif dan menghalangi Sanniang dengan tubuhnya.

“Apakah kamu tidak akan membiarkan orang di dalam keluar? Kamu benar-benar mengira dia adalah dokter ilahi.” Sanniang mengejek dengan dingin. Fufeng menutup telinga dan hanya fokus berdiri di posisinya.

“Baiklah, jika kamu tidak mengizinkanku, maka aku akan melaporkannya kepada petugas dan membiarkan petugas itu datang.”

Penduduk desa yang hadirpun kaget, “Apakah harus melapor ke petugas?”

Mereka saling berpandangan, "Bagaimana jika petugas meminta pertanggungjawaban mereka?"

“Kalian pikir kalian bisa menyembunyikan fakta bahwa seseorang telah meninggal?” Sanniang menatap mereka, lalu mendarat di pintu yang tertutup, “Dia membunuh seseorang, dan jika petugas ingin menangkapnya, mereka akan menangkapnya.” Penduduk desa merasa sedikit lebih tenang setelah mendengar perkataannya, namun mereka masih berpikir dengan gelisah, apakah mereka benar-benar ingin melapor ke petugas?

Nyonya Zhang hampir putus asa, dia bukanlah orang yang pemarah, jika tidak, dia pasti sudah mulai marah sejak lama. Dia duduk dengan tatapan kosong di tangga batu, ketika dia dalam keadaan linglung, suara putranya terdengar dari luar pintu. Ketika Nyonya Zhang mendongak, dia melihat putranya telah kembali bersama beberapa pria di desa.

“Bu, kudengar istriku melahirkan bayi di sini? Laki-laki atau perempuan?” tanya putra keluarga Zhang saat dia memasuki pintu. Orang-orang yang kembali di belakangnya juga mengucapkan selamat. Nyonya Zhang tua membuka mulutnya, tapi dia tidak tahu harus menjawab apa.

Sanniang mencibir, "Masih belum diketahui apakah istrimu masih hidup. Siapa yang tahu bagaimana keadaan anakmu."

Putra dari keluarga Zhang menyadari ada yang tidak beres, jadi ibunya memberi tahu anaknya bahwa istrinya akan melahirkan di rumah Sanniang, dan tidak memberitahukan hal yang lain.

Setelah mendengarnya, Putra keluarga Zhang kemudian memikirkan sesuatu, dan bertanya. "Mengapa istriku ada di rumah Sanniang?"

“Dokter dukun itu ada di dalam rumah, jika kamu masuk sekarang, kamu mungkin punya waktu untuk menemui istrimu untuk yang terakhir kalinya,” kata Sanniang dengan suara serak.

“Apa yang kamu bicarakan?” Putra Zhang menatap Sanniang dengan marah dengan mata terbuka lebar.

Sanniang hanya tersenyum dan tidak mempedulikan sikapnya. Dia hanya menunjuk ke pintu: "Percaya atau tidak, itu terserah kamu."

Putra keluarga Zhang sudah lama tidak bertemu istrinya setelah masuk. Melihat ekspresi halus di wajah ibunya dan penduduk desa lainnya, dia langsung merasakan ada yang tidak beres, dia hendak masuk ke kamar, tapi Fufeng secara alami menghentikannya. Beberapa pria yang kembali bersama putra keluarga Zhang untuk memberi selamat melihatnya dan segera melangkah maju untuk membantu.

Sanniang memperhatikan dari samping, melipat tangannya dengan santai, matanya penuh sarkasme. Fufeng hanya ingin menghentikan orang, tidak ingin melakukan apapun terhadap mereka. Namun putra dari keluarga Zhang sangat marah saat ini. Dia sangat cemas dan bahkan mendorong Fufeng dengan kasar.  "Minggir! Minggir! Biarkan aku masuk!" Putra keluarga Zhang mengumpat dengan marah dan meninju Fufeng.

Meski belum belajar kungfu secara khusus, petani itu sangat kuat, Fufeng menahannya tanpa mengucapkan sepatah katapun, dan bahkan tidak mundur selangkahpun. Namun, ketika Fufeng tidak menggunakan seluruh kekuatannya, sulit baginya untuk melawan keempat tangannya dengan kedua tinjunya.

Meski begitu, tidak ada suara yang terdengar dari dalam kamar, dan hati sekelompok orang di luar perlahan-lahan tenggelam, tepat ketika mereka saling mendorong, dan hendak mencapai puncaknya, tiba-tiba terdengar teriakan nyaring dari dalam rumah.

Chi Yunzheng menggendong bayi yang dibungkus dengan kain linen yang sudah disterilkan dengan agak kaku. Bayi itu hanya berukuran setengah dari lengannya. Bentuknya seperti bola kecil dengan mata merah cerah, dia begitu berhati-hati. Dia sendiri yang mengeluarkan anak itu dengan tangannya, tetapi dia tidak berani menyentuhnya dengan gegabah saat ini.

Setelah dengan gugup menempatkan anak itu di samping ibu yang sedang tidur, Chi Yunzheng menghela nafas lega dan akhirnya mendengar pertengkaran sengit di pintu. Dia secara kasar memahami apa yang terjadi hanya setelah satu atau dua kalimat, sementara orang-orang di luar menjadi semakin bersemangat setelah mendengar tangisan bayi itu.

"Ada apa ini?" Pintu yang tertutup tiba-tiba terbuka dari dalam. Chi Yunzheng menjulurkan kepalanya dan memarahi mereka. Sekelompok orang tanpa sadar berhenti dan menatap Chi Yunzheng dengan tatapan kosong.

Chi Yunzheng melirik kerumunan dan mendarat di Nyonya tua zhang, dia belum pernah melihat putra keluarga Zhang, jadi dia tidak mengenalinya. "Menantu perempuanmu berhasil melahirkan bayi laki-laki, beratnya enam pon. Apakah anda ingin masuk dan melihatnya?"

Putra keluarga Zhang sangat ingin maju, tetapi Fufeng mengulurkan tangan untuk menghentikannya, Chi Yunzheng memperhatikannya dan memandangnya dengan ragu. “Itu istriku di dalam, dan aku suaminya!” Putra keluarga Zhang dengan bersemangat memberi tahu Chi Yunzheng.

Chi Yunzheng meliriknya dan berkata, "Sang ibu baru saja melahirkan, dia lemah dan masih perlu penyembuhan. Tolong jangan masuk dan ganggu dia."

Nyonya Zhang juga telah datang, dia sangat gembira hingga dia tidak tahu di mana harus meletakkan tangan dan kakinya. Chi Yunzheng berbalik ke samping untuk membiarkan Nyonya Zhang masuk ke dalam rumah. Putra keluarga Zhang juga ingin masuk, tetapi setelah dipelototi oleh Chi Yunzheng, dia hanya bisa tetap berada di luar dengan enggan.

Penduduk desa menghela nafas lega, terutama para wanita yang menepuk dada. "Saya sangat ketakutan sekarang, saya pikir seseorang benar-benar terbunuh."

“Tapi bayinya dilahirkan tanpa suara sama sekali.”

“Bagaimana cara dokter melahirkan bayinya?" Kenapa dia tidak mengizinkan kami membawa air?”

Setelah penduduk desa merasa gugup, mereka ingin mendiskusikan keterampilan medis Chi Yunzheng. Ketika Sanniang mendengar ini, dia mengepalkan tinjunya dan menatap ke pintu yang telah ditutup lagi.

DOKTER ILAHI CHI..YANG MULIA TOLONG SUJUD (PART 2)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang