★
★Christian dan opa Jhon duduk di teras halaman belakang, mereka sedang berbincang-bincang tentang kisah yang akan diceritakan oleh opa Jhon.
"Opa mau tanya sama kamu." ucap opa Jhon.
"Nanya apa opa?." tanya Christian.
"Kamu pernah denger sebutan Shiro - Oni?." tanya opa Jhon.
"Waktu di Jepang sih El pernah baca buku tentang yakuza, El juga pernah nemu sebutan Shiro - Oni." ucap Christian.
"Tapi bukannya itu cuman legenda ya opa?." tanya Christian.
"Iya kamu bener El, Shiro - Oni itu adalah legenda di kalangan para yakuza." ucap opa Jhon.
"Terus kenapa opa nanya itu?." tanya Christian.
"Apa kamu percaya sama legenda itu El?." tanya opa Jhon.
"Emmm, percaya ga percaya sih opa." ucap Christian bingung.
"Karena dalam artian kan Shiro - Oni itu legenda, jadi bisa aja kisah itu dipalsukan karena ya mana mungkin juga manusia punya kekuatan supranatural, bisa - bisa manusia itu malah jadi superhuman dong." ucap Christian.
"Iya kamu bener El." ucap opa Jhon tersenyum.
"Tapi ada satu buku yang ga pernah kamu baca, yaitu buku yang berjudul Sang Legenda Shiro - Oni, buku itu hanya ada di keluarga clan Yamazaki dan gaada yang pernah merubah buku itu sedikit pun." lanjut opa Jhon.
"Gimana tuh kisahnya opa?." tanya Christian.
"Dulu, dunia yakuza itu sangat merajalela di Jepang, beberapa clan terbentuk demi mencapai tujuannya masing-masing termasuk clan dari keluarga kita yaitu Yamazaki." ucap opa Jhon.
"Berarti leluhur kita opa?." tanya Christian.
"Iya El kamu bener, leluhur kita dulu selalu bertarung melawan clan yang lain, sering terjadi pertumpahan darah dimana - mana karena demi menegakkan nama dan martabat clan agar dikenal sebagai clan terkuat." ucap opa Jhon.
"Tetapi perlu digaris bawahi, kami para yakuza hanya bertarung semestinya tanpa saling membunuh satu sama lain, kecuali jika ada perintah yang memberikan sejumlah uang untuk membunuh orang-orang dari daerah luar." lanjut opa Jhon.
"Berarti kalo permintaannya buat ngebunuh sesama yakuza itu ditolak opa?." tanya Christian.
"Iya, jika permintaan konsumen untuk membunuh sesama yakuza maka dengan keras kami akan menolak karena didalam kesepakatan kita hanya bertarung demi nama clan saja bukan karena dendam dan niat membunuh." ucap opa Jhon.
"Pantesan aja dulu aku ga pernah bunuh sesama yakuza." ucap Christian.
"Suatu waktu, muncul seseorang yang entah dari mana, satu persatu yakuza ia babat habis." ucap opa Jhon.
"Dibunuh semuanya opa?." tanya Christian.
"Iya, orang itu membunuh semua yakuza sampai - sampai hanya beberapa clan yang tersisa, karena ikatan persahabatan yang masih terjalin, kami para yakuza pun menyatukan kekuatan untuk memburu 1 orang tersebut. Sampai pada akhirnya, orang itu tetap membabat habis aliansi yakuza dan menyisakan 1 orang dari clan Yamazaki." ucap opa Jhon.
"Berarti leluhur kita dong opa?." tanya Christian.
"Iya El, leluhur Yamazaki menanyakan maksud dari tujuan orang itu dan orang itu menjawab jika hal yang ia lakukan bermaksud untuk memberikan kedamaian dan ketenangan untuk dunia agar tak ada lagi pertumpahan darah. Leluhur Yamazaki yang mendengar itu tak terima karena apa yang dilakukan orang itu sama dengan melakukan insiden pertumpahan darah yang bahkan lebih besar." ucap opa Jhon.
"Lalu leluhur Yamazaki menyebut orang itu sebagai Shiro - Oni yang artinya orang yang memiliki niat baik tetapi berhati iblis. Terjadilah pertarungan hebat antara 2 orang tersebut, leluhur Yamazaki sampai - sampai dibuat tak berkutik akan kehebatan dan keterampilan orang itu dalam bertarung sampai pada akhirnya leluhur Yamazaki berhasil membunuh orang itu dengan cara memenggal kepalanya dengan sekali tebasan." lanjut opa Jhon.
"Leluhur kita hebat opa, berarti Shiro - Oni itu bukan orang ya opa?." tanya Christian.
"Bukan El melainkan sebuah kepribadian yang ada dalam diri seseorang karena keinginan yang baik tetapi hatinya tertutup oleh rasa kemanusiaan yang hilang." ucap opa Jhon.
"Opa ada pesen buat kamu El." lanjut opa Jhon.
"Pesen apa opa?." tanya Christian.
"Kalo semisal Shiro - Oni itu benar adanya dan disaat itu opa sudah tiada, opa harap kamu bisa menghentikannya karena kamu adalah darah terakhir yang dimiliki oleh keluarga Yamazaki." ucap opa Jhon.
"El bakal lakuin itu demi orang - orang yang El sayang opa, El gabakal biarin semua itu terjadi kalaupun Shiro - Oni itu benar adanya." ucap Christian.
Opa Jhon tersenyum ke arah Christian dan memeluknya.
"Kamu emang cucu opa dan keturunan Yamazaki yang paling sempurna El, kerahkan semua kemampuanmu demi orang - orang yang kamu anggap berharga oke." ucap opa Jhon disela - sela pelukannya.
"Oke opa." ucap Christian.
"Yaudah yu masuk, ikannya kan udah dikasih makan." ucap opa Jhon.
"Ayo opa." ucap Christian dan berdiri dari duduknya meninggalkan halaman belakang bersama opa Jhon dan masuk kedalam rumah.
-----
Christian dan opa Jhon berjalan ke ruang tengah yang dimana disana sudah ada bunda Shani, oma Shanju dan Chika yang sedang duduk di depan TV, mereka sedang menonton sebuah film drama korea.
"Gimana, udah ngasih makan ikannya?." tanya bunda Shani.
"Udah bun, ikannya banyak banget hihi." ucap Christian terkekeh.
"Huhh dasar bocil ikan." ucap Chika.
"Gapapa wleee, daripada kak Chika dasar jamet." ucap Christian.
"Enak aja kakak jamet!." ucap Chika sedikit berteriak.
"Emang jamet wleee." ucap Christian sambil berlari ke pelukan bunda Shani.
"Cihh, nyari perlindungan tuh." ucap Chika malas.
"Udah udah lanjut nonton tuh." lerai bunda Shani lembut.
Mereka semua pun menonton serial film drama Korea hingga film itu selesai. Meskipun mereka hanya keluarga kecil tapi kebahagiaan yang ada disana takkan pernah tergantikan, seorang ibu yang tak pernah memarahi anak - anaknya, seorang kakek dan nenek yang selalu mendukung dan mensupport semua keputusan cucunya dan seorang kakak yang selalu ada untuknya.
"Semoga kebahagiaan ini terus berlanjut, terima kasih." batin Christian.
==========
★
★
★Dengerin dongeng dari opa Jhon dulu.
Chika ini hobi ngusilin adeknya.
==========
★
★
★Maaf kalo ada typo.
Makasih yang udah baca.
Makasih juga yang udah vote, vote kalian semangatku.
KAMU SEDANG MEMBACA
CHRISTIAN EL DANDELION
Actionkisah perjalanan seorang anak muda yang harus bertahan hidup didalam kerasnya kehidupan jalanan dikarenakan keluarganya yang telah tiada akibat kebakaran besar. mulai dari mencari tempat untuk istirahat dan mencari sesuatu yang layak untuk dimakan...