콘서트 (concert)

3.5K 242 1
                                    

Meskipun hari ini libur, tapi setumpuk tugas tetap di hadiahkan padaku sebagai pengganti libur hari ini. Dengan alasan rapat guru, sekolah diliburkan hari ini. Kesempatan itu aku pergunakan untuk menemani jungkook seharian, karena kemarin aku sudah terlanjur janji padanya.

"jangan lupa janjimu ya sayang.. aku tunggu di backstage" kira kira begitu pesan masuk dari jungkook yang menyambutku ketika aku bangun pagi.

Kulirik jam yang menggantung di dinding rumahku

08.00

Ternyata masih jam delapan, kalau begitu aku masih punya waktu kira-kira dua jam untuk bersiap. Aku turun menghampiri kedua orangtuaku yang sudah berada di ruang makan. Eomma sibuk memindahkan makanan dari dapur ke meja makan, sedang kan appa lebih tertarik dengan lembaran koran di hadapannya.

"mana Jeongsan dan eonni ?" tanyaku pada eomma yang baru saja meletakkan semangkuk sup panas diatas meja makan.

"belum bangun, coba kau bangunkan mereka berdua dikamarnya"

Aku membalikkan badan dan kembali ke lantai atas menuju kamar Jeongsan adikku yang lebih mudah untuk dibangunkan.

TOK TOK TOK

"jeongsan bangun !! eomma menyuruhmu untuk makan pagi"

"noona !! tolong kemari sebentar" serunya dari dalam kamar.

Begitu kubuka pintunya, aku mendapati ruangan yang sangat berantakan tertutup oleh bertumpuk tumpuk baju dan celana yang terpajang diatas kasur. Tak hanya itu berpuluh pasang sepatu juga ikut memenuhi lantai kamar.

"apa-apaan kau ini, mau melihat eomma mengamuk ?" aku menghampiri adikku yang tengah mengangkat dua pasang baju di tangannya

"noona, coba pilihkan yang mana yang paling bagus untukku" ia menunjuk kearah tumpukan baju diatas tempat tidur

"jam segini masih sibuk dengan hal seperti ini, memangnya hari ini kau tidak pergi sekolah ?"

"noona lupa ? aku kan satu sekolah denganmu. Dasar pikun"

"tapikan kita beda tingkat bodoh"

"wah benar-benar sudah tua sepertinya.. Noona kau tidak baca di papan pengumuman ya ?! yang libur itu bukan hanya kalian, yang libur itu semua tingkat. Sudahlah aku malas ribut denganmu pagi-pagi, sekarang bantu aku memilih baju saja"

"memangnya kau mau kemana ?" aku memilih beberapa baju yang sudah disiapkan diatas tempat tidur

"Jungkook hyung mengundangku untuk menonton konsernya nanti malam" jawabnya semangat

"memangnya eomma mengijinkanmu untuk pergi ?" aku mengangkat tiga pasang baju yang terlihat cocok dengannya

"kalau sendiri mana mungkin diijinkan" ia menerima baju itu

"lalu bagaimana kau akan pergi kalau tidak mendapat ijin eomma ?"

"thanks untuk Jungkook hyung yang memberikan tiket gratis untuk Jeonghee noona juga, jadi dia bisa menemani ku."

"WMO ?! tiket gratis ?" aku terkejut mendengar jungkook juga memberikan tiket gratis untuk eonniku

"kekasihmu memang baik, hubungan kalian jangan sampai berakhir ya noona. Aku merestui kalian sampai menikah, jangan khawatir"

"apa urusannya denganmu" aku melempar pakaian padanya

"Kalau berakhir nanti aku tidak dapat tiket konser gratis lagi" ia berjalan ke kamar mandi

"jadi kau memanfaatkan kekasihku ?!" aku bangun dari tempat tidur

"hmm.. bagaimana ya, bahkan aku meminta hyung mengenalkanku pada beberapa artis yang ia kenal" jawabnya santai sambil melangkah masuk ke kamar mandi

Jeon jungkook (전정국)  ImagineTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang