새해 (NEW YEAR)

2.1K 181 6
                                    

BEWARE TYPO!!!!!

***

Memasuki tahun baru benar-benar membuatku bahagia bahkan rasa letihku tak terasa ketika aku baru menikmati waktu selama tidur dua jam dan sekarang diharuskan untuk pergi keluar bersama sahabat-sahabatku. Semalaman kami merayakan pergantian tahun dirumah milik Sori berpesta dengan makanan dan minuman walau sebenarnya aku tak bukan tipe orang yang suka mengkonsumsi alkohol, namun dalam keadaan seramai itu entah gelas milik siapa yang berdiri diatas meja, tanganku tanpa sadar mengambil gelas yang bukan milikku dan meneguknya sampai habis tanpa berpikir panjang. 

Mataku terbuka lebar setelah sensasi panas membakar mulai dari kerongkongan hingga akhirnya menguasai seluruh tubuhku dan menarik kesadaranku perlahan. Dengan sisa kesadaran di kepalaku aku berusaha untuk kembali kerumah sebelum wanita yang melahirkanku memulai lagu indahnya sepanjang hari dirumah dan melarangku untuk keluar.

Dengan bantuan kunci cadangan yang selalu berada di tasku, aku berjalan layaknya pencuri, berjinjit sambil berlari menuju kamarku berusaha untuk tak menciptakan suara sekecil apapun. Terakhir kulihar jam dinding di kamarku menunjukkan pukul lima pagi sedangkan sahabatku merencanakan pesta lanjutan pada pukul sembilan, yang artinya aku harus jalan dari rumah satu jam sebelumnya, dan yang menyebalkannya lagi aku hanya punya waktu tidur sekitar dua jam padahal aku baru saja hendak menikmati tempat tidurku.

Aku bahkan melewatkan sarapan pagi yang disediakan eomma karena Sori si gadis gila itu sudah membunyikan klakson mobilnya sejak aku baru selesai mandi, mungkin ia kesal karena pesannya tak kubaca dan panggilan masuknya tak kuangkat.

"eomma aku pergi dulu ya!!" seruku sambil mengambil asal sepatu dari rak dan memasangnya sebelum berlari menuju gadis gila yang sudah memarkirkan mobilnya di halaman rumahku

aku berlari masuk ke dalam mobil kemudian memukul geram sang pengemudi yang hendak menginjak pedal.

"kau gila ya ?!! kau mau eommaku memarahimu ?!! kau mengganggu tetangga yang lain juga" omelku sambil memasang sabuk pengaman

"salahmu tak membalas pesanku dan mengangkat panggilanku" jawabnya santai sambil memutar setir menuju tempat tujuan kami

Kami berhenti pada sebuah cafe di bilangan Gangnam yang menjadi lokasi kegemaran para anak muda untuk menghabiskan waktu luang mereka. Aku kira hanya aku dan teman-teman perempuanku yang akan merayakan tahun baru pagi ini, ternyata beberapa teman pria sekelasku juga terlihat mengisi bangku yang menghiasi meja panjang yang sepertinya sudah di reservasi oleh salah satu temanku.

"telat lima belas menit" kata sambil menarik kursi kosong di sebelahnya

"salahkan tuan putri yang bangun terlambat" Sori menjawab sambil berjalan mendahuluiku dan duduk di kursi kosong tepat di seberangku

"aku sangat lelah" jawabku ringan sambil membaca buku menu sebelum memesan minuman dan makanan ringan untuk mengisi perutku

aku dan teman kelasku yang berjumlah hampir dua puluh orang benar-benar menghabiskan waktu untuk merayakan tahun baru, kami tak hentinya tertawa membahas kelucuan yang terjadi dalam kelas. Apalagi ketika salah satu dari mereka mulai membahas bahkan memperagakan satu persatu doseon kami dari mulai yang menyebalkan hingga yang tak pernah gagal membuat kami tertawa selama dikelas karena gaya mengajarnya.

Tak puas setengah hari berada di cafe kami berpindah menuju sebuah restoran daging yang terkenal dan kebetulan letaknya tak terlalu jauh dari sana. Aku berada dimobil yang sama dengan Sori, Yoona, Yeri, dan Jia yang merupakan sahabatku di kelas, seperti biasa Sori selalu berada dikursi kemudi.

"kau tak menghabiskan tahun baru dengan kekasihmu ?" tanya Sori yang mengarah kepadaku

"aku ??" aku seperitnya belum menceritakan hubunganku dengan Jungkook pada mereka

Jeon jungkook (전정국)  ImagineTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang