39

3.9K 683 83
                                    

sori ga bisa double up lagi, hehe :(

. . .

Sebenernya, tadi Jimin udah mau ngajak Yoongi pulang. Tapi mama Min ngelarang. Katanya, tunggu papa Min pulang dulu. Mama sendiri di rumah, dan hari ini papa Min kerjanya sampe malem. Ya, sebagai menantu yang baik hati, Jimin menuruti kemauan mertua dong. Lagian kapan lagi dia bisa lama-lama di sini. Kalau udah pulang ke Seoul nanti, bakal susah ke sini. Kecuali kalau Yoongi ditugasin di sini lagi.

Jimin sebenernya bingung, ngapain toh atasan Yoongi ini nyuruh tim istrinya buat ngegarap lagu di studio sini. Di Seoul kan banyak studio. Segala jauh-jauh ke Daegu cuma buat garap lagu itu maksudnya apa. Jimin ga ngerti, duh.


"Sayang, mikirin apa?"

Lamunan Jimin perihal penugasan Yoongi ke sini seketika buyar. Setelah ngumpulin fokusnya, dia langsung natapin istrinya yang baru selesai bantu mama Min masak.

"Jimin?" ulang Yoongi, Jimin kelamaan diemnya.

"Gapapa, bby." Cengirannya dipamerin, terus tangannya ngusap rambut si istri. "Udah masaknya?"

Yoongi ngangguk. "Bentar lagi papa pulang. Kita makan dulu ya?"

Kali ini Jimin yang ngangguk. Terus ga tau dapet dorongan dari mana, dia tiba-tiba meluk pinggang si istri.

Yoongi, yang posisinya emang lagi berdiri, nyaris jatoh kalau Jimin ga nahanin punggungnya juga. Jimin narik badannya kenceng amat anjir, Yoongi kaget. "Kenapa?"

Yang ditanya cuma geleng-geleng. "Mau peluk aja, gapapa?"

"Kalau aku jawab gak gapapa, gimana?"

"Tetep aku peluk."

Terus dua-duanya ketawa pelan. Satu tangan Yoongi ngelingkar di leher Jimin, satunya dipake buat ngusapin kepala Jimin yang nyender di dadanya.


Ngerasa ga ada perlawanan dari istrinya, Jimin ngeratin peluk─terus nyamanin posisi kepalanya. "Bby,"

Yoongi cuma ngegumam.

"Kangen. Ayo pulang ke Seoul."

Kali ini Yoongi bener-bener diem. Ga ngegumam, ga ngejawab. Dalem hati dia bilang, 'aku kangen juga', tapi ga disuarain sampai Jimin ngerenggangin pelukannya.

"Pulang ya bby?" Jimin ngedongak, natapin istrinya yang lagi masang ekspresi entah apa itu.

"Tunggu papa, Jimin."

"Kalau papa dateng kita pulang ke Seoul?"

Yoongi ketawa pelan. "Kalau aku pulang nanti ditinggal lagi di rumah, kamu sibuk di kantor."

Sejujurnya, yang dibilang sama Yoongi itu bener. Belakangan ini Jimin sibuk luar biasa, lembur hampir tiap malam. Kalau Yoongi di rumah, kasian juga. Ah─Jimin jadi bimbang gini.



"Nanti aku pulang ke Seoul kok, Jim. Tenang aja. Aku ga bakal dibawa kabur Hoseok di sini."

Denger istrinya bawa-bawa Hoseok lagi, Jimin natap istrinya marah. "Awas kalian macem-macem, ya. Nanti aku nyewa mata-mata di sini, biar bisa memantau kamu terus."

"Eh, jangan!" Yoongi ketawa. "Nanti aku ga bisa kencan sama Hoseok..."

Jimin makin marah. "Yoongi..."

Ketawa Yoongi makin menjadi-jadi. Ah, ngerjain Jimin emang seru. "Bercanda, sayang. Ayo ke dapur, papa udah dateng tadi."



Jimin langsung bangun dari duduknya, terus dia ngangkat badan Yoongi tanpa persetujuan dari empunya. Dan berontaknya Yoongi ga bikin dia nurunin istrinya itu. Malah, dia ngegendong Yoongi sampai dapur. Nyengir doang pas papa mama Min ngeliatin mereka, terus ketawa.

"Jimin turuninn!"

"Iya bby iya, ini mau diturunin." Jimin akhirnya nurunin Yoongi, di kursi. Terus dia duduk di sebelah istrinya.




"Jimin, apa kabar nak?" itu papa Min, masih pake baju kerjanya. Tadi kalau Jimin ga salah liat, mama Min ngebantuin papa buat ngelepasin dasinya. Dan gerak geriknya persis kayak Yoongi kalau dia baru pulang kerja.

"Baik, pa. Papa sendiri?"

Papa Min senyum. Sebelum ngejawab pertanyaan menantunya, dia negak air minum yang udah disiapin mama Min. "Baik. Cuma ya, sedikit pusing. Kamu tau sendiri lah, urusan kantor."

Jimin ketawa pelan. "Sabar, pa. Tapi pusingnya hilang kalau udah ketemu mama, kan?"

Dan Papa Min ikutan ketawa. "Oh, tentu. Kayak capek kita yang hilang kalau udah meluk istri kesayangan, kan?"

Jimin ngangguk ngeiyain.



Sedangkan dua istri di samping mereka udah mesem-mesem salah tingkah. Tapi ga nampak─dua-duanya tsundere. Anak sama mama, tsunderenya luar biasa.



"Udah ngobrolnya, pa. Ayo makan." Mama Min nyela, sebelum dua suami ini mulai bikin jantung dia sama anaknya marathon-an.

"Iya jim, ayo makan. Kamu kan─"

"Nah, Jim. Liat kan? Istri kita ga ada bedanya. Mama ini, sok sok an ngajak makan padahal masih mau ngeliatin muka ganteng papa."

Jimin ketawa lagi, terus dia ngangguk. "Setuju, pa. Yoongi juga. Ngajak makan, padahal masih mau denger suara suaminya yang menentramkan ini."





"BERISIIIKKK!" teriak Yoongi sama mama Min, barengan.




Papa Min sama Jimin sukses kicep. Terdiam di tempat.





"Ayo makan, gausah ngomong lagi. Ngomong sekali lagi mama tendang dari rumah nih, pa?"

"Makan, Jimin! Kamu ngomong lagi aku cekek sampai mampus nih?!"




Yah, emang bener. Anak sama mama sama aja. ─Jimin, papa Min.

. . .

  sori ga bisa double up lagi, hehe :(  (2) 

❛Kumamon❜ ─ minyoon » ⦗complete⦘Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang