74 ─ vk

2.8K 531 56
                                    


Iya, jadi omongan taehyung kemarin─perihal lamar-lamar itu, emang bener. Pasalnya, hari ini udah besok. Dan sekarang, Taehyung udah duduk di hadapan orang tua pacarnya, modal nyali sama sekotak cincin yang masih disimpen di dalem kantong. 


Gugup parah, bor.



"Jadi, ada apa nak Taehyung datang ke sini lagi?" ini mama Jungkook, ngecairin suasana canggung di sana.

"Saya mau minta restu, tante, om."

"Loh?" ini papanya. "Bukannya tahun lalu udah kami kasih restu?"

Taehyung ngeringis. Jantungnya makin degeun-degeun. Diliatin calon mertua─ditambah calon istri yang dari tadi cuma kedip-kedip manis sambil natap dia. Panas dingin, anjer. "Bukan, om. Itu restu pacaran. Sekarang─"

Taehyung tarik nafas. Yang lain pada penasaran, Jungkooknya tegang sendiri. Tegang loh ya, bukan tegang.

"─saya minta restu, buat mempersunting anak termanisnya om sama tante."




Mamanya Jungkook nyaris memekik, papanya ngebulatin mata kaget. Ow, seshock itu kah orang tua Jungkook, ngeliat pacar anak semata wayang mereka akhirnya berani ngelamar?




"Pacaran kemarin udah kami restuin, yang artinya kami udah menaruh percaya di kamu, Taehyung. Dan kami ga punya alasan buat ga ngerestuin pernikahan kalian." jawab papa Jungkook, sukses bikin Taehyung ingin konvoi di jalan raya bareng Park Jimin, Kim Namjoon dan kawan-kawan sekantor.

"Tapi kita balikin ke Jungkook," sela mama Jeon. "Gimana, sayang?"

Taehyung kali ini noleh, memusatkan perhatiannya ke calon istri tercinta. Seolah minta jawaban. 




Hening. 




Taehyung percaya diri. Jungkook cuma gugup, nanti pasti jawab iya. Tapi─










"ngga.." ngegeleng. "ngga mau,"


ditolak?


- - -


Sekarang, mereka lagi di taman belakang. Masih di rumah Jungkook. Duduknya sebelahan, rada mepet meskipun ngga mepet-mepet amat. Iya, mama papa Jungkook ngasih waktu bicara buat mereka berdua, hari itu juga. Dan sampai sekarang Jungkook cuma nunduk, sedang Taehyung dari tadi natapin dia─minta penjelasan, apa lagi?

❛Kumamon❜ ─ minyoon » ⦗complete⦘Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang