90

3K 578 151
                                    

Satu hari setelah hujan-hujanan, Yoongi demam.


Jimin, pas pertama kali tau istrinya sakit begini langsung panik. Kelabakan, nyariin obat di lemari pakaian dalem, ngambilin air buat diminum malah ke kamar mandi, sampe nyari kain buat ngekompres Yoongi juga salah tempat. Di tengah pusing yang melanda kepala lucuenya, Yoongi ketawa liat kelakuan suaminya. 

"Jimin," panggil dia, pas Jimin akhirnya balik bawa baskom sama kain.

"Sst, jangan banyak ngomong. Kamu lagi sakit, nanti makin parah kalau kamu cerewet."

Yoongi ngerengut kesel. "Apaan, ih. Aku cuma manggil kamu, ga cerewet."

Selesai meras kain yang udah dia basahin, Jimin ngecup bibir istrinya. "Tuh, cerewet." abis itu, kain tadi ditempelin ke dahi Yoongi.

Yoongi cuma bisa ngedumel samar, ngalihin pandangannya dari Jimin. Gestur-gestur orang kesel gitu.

"Mau makan gak?"

"Barusan kamu nyuapin aku bubur..."

"Lho, emang iya?"

Yoongi ngerengut lagi. Suaminya ini kalau lagi panik emang lupaan, duh. Serasa nikah sama kakek-kakek Yoongi tuh. 

"Tadi aku udah ngasih minum?"

Masih ngerengut, Yoongi ngangguk.

"Mau minum lagi?"

"Gatau,"

Jimin ngehela nafas. "Jangan marah, bby."

"Aku nga marah.."


Hening sejenak. Yoongi mejamin matanya, soalnya barusan kepalanya nyut-nyutan lagi. Pusingnya bukan main. Tapi dia ngga ngeluh. Cukup udah bikin Jimin panik, jangan ditambahin. Yoongi ga sekejam itu buat bikin suaminya makin kelabakan.


"Bby?"

Yoongi cuma ngegumam pelan. Kepalanya makin pusing.

"Kamu kenapa?"

duh, jimin. jangan peka dulu dong. kata Yoongi, dalem hatinya.

"Pusing? Bby─hey,"

"Gapapa, Jimin.."

"Kamu pusing." tukas Jimin greget. Apa sih susahnya bilang pusing? "Tunggu dulu, aku ambilin minum." 


Abis ngomong gitu, Jimin langsung melesat keluar. Ga nyampe lima menit, dia balik lagi bareng segelas air di tangannya. Dia langsung bantu Yoongi bangun dikit, buat negak minumnya sampai habis seperempatnya.


"Oke?"

"Oke," bisik Yoongi sambil nyamanin posisinya. 

Jimin yang ngeliat istrinya gini cuma bisa ngeringis pelan. Tangannya diulurin buat ngusap rambut Yoongi, halus. "Maaf ya, bby."

Nah. Yoongi udah ga suka kalau Jimin minta maaf gini. Seriusan ga suka.

"Harusnya aku ga ngajak kamu hujan-hujanan. Aku suamimu, tapi aku masih ga paham kalau kamu─"

"Diem." potong Yoongi sebelum Jimin mulai nyalah-nyalahin dirinya sebagai suami yang ga becus lagi.

Sekali lagi, Jimin ngehela nafas. "Maaf, bby."

"Jangan minta maaf.." 

"Ya, tapi ini kan salahku."

"Aku ga suka kamu minta maaf terus."

"Maaf,"

Yoongi ngerang samar sebelum nutupin matanya pakai lengan kiri. Dia jadi males kalau Jimin udah gini. Aslian. Yoongi ga demen liat suaminya minta maaf mulu.

"Bby? Marah?"

"Iya, marah."

"Ma─"

"Kamu minta maaf lagi aku beneran marah, mau?" potong Yoongi sambil natapin Jimin. Jelas sekali dia udah kesel parah sekarang. 

"Jangan," 

"Makanya, diem."

Akhirnya, Jimin nurut. Kali ini, tangannya ngegenggam tangan Yoongi. Masih panas, duh. Jimin pengen nyuruh Yoongi minum obat, tapi paham betul si istri ini paling anti sama obat. Tadi aja disuruh minum vitamin nolaknya berapa kali baru mau diminum. Tapi untungnya, tadi dia mau makan. Biasanya kalau sakit makannya libur. Hambar lah, pahit. Dipaksa makan, marah. Tapi gapapa, Jimin rela diambekin asal istrinya cepet sembuh.

"Jim," tiba-tiba Yoongi manggil. Suaranya pelan, lirih, tapi Jimin jelas bisa denger. Kan posisinya duduk di sebelah Yoongi.

"Iya, bby?"

"Dingin."

Ga peka, Jimin malah naikin selimut Yoongi sampai leher. Tapi pas liat istrinya malah ngerengut, Jimin langsung peka. ea ea.

"Masih dingin, Jimin."

Ga ngulur-ulur lagi, Jimin langsung naik pelan-pelan ke kasur. Rebahan di sebelah Yoongi yang kebungkus sama selimut. Jimin ngehadap ke istrinya, terus dipeluk lah Yoonginya. 

Yoongi ga bisa bales peluk, tapi dipeluk sama Jimin udah cukup bikin dia ga kedinginan lagi. Ena, uh. Iri g tuch?







"Cepet sembuh, sayangnya Jimin." bisik Jimin, tepat di depan telinganya. 

"Iya, sayangnya Yoongi." bales Yoongi, nyaris kayak berbisik.

Jimin majuin wajahnya, dan ga lama bibirnya nyapu halus ujung bibir Yoongi.

Dan Yoongi ga bisa nahan senyumnya sekarang.


. . .

❛Kumamon❜ ─ minyoon » ⦗complete⦘Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang